Show simple item record

dc.contributor.advisorDANUPRANATA, GITA
dc.contributor.authorSHOFARIN, N. DEVI SABILLA
dc.date.accessioned2020-01-29T03:40:09Z
dc.date.available2020-01-29T03:40:09Z
dc.date.issued2020-01-06
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/31372
dc.descriptionPenelitian ini dilakukan untuk memperoleh bukti mengenai pengaruh langsung stres kerja, kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan dan pengaruh tidak langsung stres kerja terhadap kinerja melalui kepuasan kerja. Objek dalam penelitian ini adalah karyawan Perusahaan Merak Avian T bertujuan untuk meneliti peran kepuasan kerja dalam memediasi hubungan antara stres kerja terhadap kinerja karyawan pada perusahaan Merak Avian Tasikmalaya. Teknik sampel pada penelitian ini menggunakan populasi dan terkumpul 52 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan berupa regresi sederhana, regresi berganda, dan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukan stres kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja, stres kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja dan kepuasan kerja tidak memediasi pengaruh stres kerja terhadap kinerjaen_US
dc.description.abstractThis research was conducted to obtain evidence regarding the direct effect of job stress, job satisfaction on employee performance and the indirect effect of job stress on performance with job satisfaction. The object of this research is the employee of Merak Avian Tasikmalaya Company aims to examine the role of job satisfaction in mediating the relationship between work stress and employee performance at the Merak Avian Tasikmalaya company. The sample technique in this study used a population of 52 respondents. Data collection techniques using a questionnaire. Data analysis methods used are simple regression, multiple regression, and path analysis. The results showed that job stress had a negative and significant effect on job satisfaction, job satisfaction had a positive and significant effect on performance, job stress had a negative and significant effect on performance and job satisfaction did not mediate the effect of job stress on employee performance.en_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectWork Stress, Job Satisfaction, employee Perfomanceen_US
dc.titlePENGARUH STRES KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENINGen_US
dc.title.alternativeStudi pada karyawan Merak Avian Tasikmalayaen_US
dc.typeThesis SKR FEB 60en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record