View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Mechanical Engineering
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Mechanical Engineering
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      TROUBLESHOOTING SISTEM PENGAPIAN DAN PENGISIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA MIO

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (108.1Kb)
      HALAMAN JUDUL (481.3Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (929.2Kb)
      ABSTRAK (107.5Kb)
      BAB I (195.4Kb)
      BAB II (562.2Kb)
      BAB III (865.6Kb)
      BAB IV (172.9Kb)
      BAB V (258.5Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (87.25Kb)
      LAMPIRAN (270.9Kb)
      LAMPIRAN (509.0Kb)
      LAMPIRAN (99.50Kb)
      Date
      2016
      Author
      IRYANTO, DIAS
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Perkembangan dunia otomotif mengalami perkembangan yang begitu cepat,dan hal yang paling menonjol perkembangannya adalah bagian sistem yang berkaitan dengan kelistrikan, Penulisan laporan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui komponen, fungsi komponen, mengidentifikasi masalah komponen, dapat memahami cara kerja dan dapat menjelaskan cara merawat Sistem pengapian dan pengisian sepeda motor yamaha mio. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode praktik langsung untuk mengumpulkan data, pada bahan proyek tugas akhir dan menggunakan metode pustaka untuk melakukan kajian-kajian teoritis dengan mencari data, melalui buku-buku literatur yang berhubungan dengan obyek tugas akhir, analisis data yang ada dapat disimpulkan dari hasil pemeriksaan komponen Sistem pengapian dan pengisian sepeda motor yamaha mio. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan: (1) Ketika arus masuk dari baterai melalui kunci kontak, dan CDI mengalirkan arus menuju koil lalu diinduksi sehingga menghasilkan percikan bunga api pada busi disaat yang tepat untuk membakar campuran bahan bakar dan udara di dalam didalam ruang bakar. (2) Troubleshooting yang sering terdapat pada sistem pengapian berupa konsleting dan arus meghilang secara tiba – tiba, hal ini dapat diketahui jika rutin melakukan pengecekan pada komponen sistem pengapian.(3) Ketika mesin menyala alternator berputar dan menghasilkan tenaga listrik untuk mengisi kembali baterai sekaligus mendukung kinerja baterai mensuplai kebutuhan listrik ke sistem yang membutuhkannya pada saat sepeda motor dihidupkan. (4) Troubleshooting yang sering terdapat pada sistem pengapian berupa konsleting dan overcharge pada beberapa komponen, hal ini dapat diketahui pada saat mencoba menghidupkan lampu utama.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/7884
      Collections
      • Department of Mechanical Engineering

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV