Show simple item record

dc.contributor.advisorSANTOSA, DWI
dc.contributor.authorANDANG SUTEJO, ANDANG SUTEJO
dc.date.accessioned2017-01-16T03:42:59Z
dc.date.available2017-01-16T03:42:59Z
dc.date.issued2016-12-26
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/8448
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk membandingkan persepsi siswa terhadap penggunaan cara cepat membaca Al-Qur’an dengan Model Tsaqifa dan Model Iqro’ di MTs Muhammadiyah Semanu dan MTs Muhammadiyah Wates Kulonprogo. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif komparatif kuantitatif. Subyek penelitian merupakan 100 siswa dari MTs Muhammadiyah Semanu dan 176 siswa dari MTs Muhammadiyah Wates dengan populasi sebanyak 276 siswa. Teknik sampling yang digunakan yaitu non-probability sampling dengan mengambil 25% dari populasi. Metode pengumpulan data yang digunakan menggunakan angket, wawancara, dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah rumus t-test. Hasil penelitian menunjukkan ada perbedaan antara persepsi siswa terhadap penggunaan Model Tsaqifa dan Model Iqro’ di MTs Muhammadiyah Semanu dan MTs Muhammadiyah Wates Kulonprogo, yang diperoleh dari to atau t hitung 3,98 > t tabel pada taraf signifikansi 5% (2,00) dan 1% (2,65). Karena “t” yang diperoleh dalam perhitungan (yaitu to = 3,98) lebih besar daripada “tt”, maka hipotesis alterntif (Ha) diterima, yaitu ada perbedaan persepsi siswa terhadap penggunaan Model Iqro’ dan Model Tsaqifa di MTs Muhammadiyah Semanu dan MTs Muhammadiyah Wates Kulonprogo.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk membandingkan persepsi siswa terhadap penggunaan cara cepat membaca Al-Qur’an dengan Model Tsaqifa dan Model Iqro’ di MTs Muhammadiyah Semanu dan MTs Muhammadiyah Wates Kulonprogo. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif komparatif kuantitatif. Subyek penelitian merupakan 100 siswa dari MTs Muhammadiyah Semanu dan 176 siswa dari MTs Muhammadiyah Wates dengan populasi sebanyak 276 siswa. Teknik sampling yang digunakan yaitu non-probability sampling dengan mengambil 25% dari populasi. Metode pengumpulan data yang digunakan menggunakan angket, wawancara, dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah rumus t-test. Hasil penelitian menunjukkan ada perbedaan antara persepsi siswa terhadap penggunaan Model Tsaqifa dan Model Iqro’ di MTs Muhammadiyah Semanu dan MTs Muhammadiyah Wates Kulonprogo, yang diperoleh dari to atau t hitung 3,98 > t tabel pada taraf signifikansi 5% (2,00) dan 1% (2,65). Karena “t” yang diperoleh dalam perhitungan (yaitu to = 3,98) lebih besar daripada “tt”, maka hipotesis alterntif (Ha) diterima, yaitu ada perbedaan persepsi siswa terhadap penggunaan Model Iqro’ dan Model Tsaqifa di MTs Muhammadiyah Semanu dan MTs Muhammadiyah Wates Kulonprogo.en_US
dc.publisherFAI UMYen_US
dc.subjectAl-Qur’an, Tsaqifa, Iqro’, MTs Muhammadiyahen_US
dc.titlePERBANDINGAN PERSEPSI SISWA TERHADAP PENGGUNAAN MODEL TSAQIFA DAN MODEL IQRO’ DI MTS MUHAMMADIYAH SEMANU DAN MTS MUHAMMADIYAH WATESen_US
dc.typeThesis SKR 292en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record