Show simple item record

dc.contributor.advisorMUNAWAROH, MUNJIATI
dc.contributor.authorNELFI, SATRIA
dc.date.accessioned2017-02-22T06:24:54Z
dc.date.available2017-02-22T06:24:54Z
dc.date.issued2017-01-20
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/9362
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) pengaruh antara gaya hidup terhadap keputusan pembelian, dan (2) pengaruh antara kelompok acuan terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota pedagang kaki lima di wilayah Malioboro yang merupakan anggota koperasi Tri Dharma dalam kategori dewasa (minimal 17 tahun) yang memiliki atau pernah memiliki mobil Toyota Avanza. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Uji instrumen dilakukan dengan uji validitas dan uji reabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) gaya hidup berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,007<0,05; dan koefisien beta mempunyai nilai positif sebesar 0,316; dan (2) kelompok acuan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien beta mempunyai nilai positif sebesar 0,738.en_US
dc.description.abstractThis study aimed to analyze: (1) the influence of lifestyle on buying decisions, and (2) the influence of the reference group on buying decisions. The population in this study are members of sidewalk vendors in Malioboro area which is a member of the cooperative Tri Dharma in the adult category (minimum 17 years) who have or have had a Toyota Avanza. The sampling method using purposive sampling. The technique of collecting data using questionnaires. Test instrument made by validity and reliability testing. Data analysis technique used is simple regression analysis. The results showed that: (1) lifestyle positive influence on buying decisions. This is evidenced by the significant value of 0.007<0.05; and beta coefficient has a positive value of 0.316; and (2) the reference group has positive influence on buying decisions. This is evidenced by the significant value 0.000 <0.05; and beta coefficient has a positive value of 0.738.en_US
dc.publisherFISIP UMYen_US
dc.subjectLifestyle, Reference Group, and Buying Decision. Gaya Hidup, Kelompok Acuan, dan Keputusan Pembelianen_US
dc.titlePENGARUH GAYA HIDUP DAN KELOMPOK ACUAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA AVANZA STUDI PADA PEDAGANG KAKI LIMA MALIOBORO YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record