PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, PERSEPSI SISWA TENTANG KEMAMPUAN MENGAJAR GURU, DAN FASILITAS BELAJAR DI SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR (KASUS PADA SISWI KELAS XII MADRASAH MU'ALLIMAAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA)
Abstract
Penelitian ini bertujuan menganalisa pengaruh motivasi belajar, persepsi siswa tentang kemampuan mengajar guru dan fasilitas belajar di sekolah terhadap prestasi belajar siswa kelas XII Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. Hal ini dilatarbelakangi oleh kenyataan bahwa prestasi belajar siswa madrasah masih dikategorisasikan dalam kategori dibawah rata-rata/rendah. Faktor yang diduga dominan berpengaruh terhadap prestasi belajar adalah motivasi belajar, persepsi siswa terhadap kemampuan mengajar guru, dan fasilitas belajar di sekolah.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
HUBUNGAN MINAT BELAJAR DAN GAYA BELAJAR VAK TERHADAP PRESTASI BELAJAR KEMUHAMMADIYAHAN SISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA
WIDYASTUTI, ANISA WAHYU (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-16)Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mendeskripsikan minat belajar Kemuhammadiyahan siswa SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta; (2) mendeskripsikan gaya belajar VAK Kemuhammadiyahan siswa SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta; (3) ... -
KORELASI MOTIVASI BELAJAR BAHASA JEPANG TEHADAP HASIL BELAJAR BAHASA JEPANG SISWA KELAS X IPS SMAN 7 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2016/2017
NUGROHO, EDI (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-12-19)Ada berbagai faktor yang mempengaruhi keberhasilan siswa dalam pembelajaran. Motivasi merupakan hal yang sering dipandang menjadi faktor dominan. Meski demikian harus diakui bahwa faktor kecerdasan dan bakat merupakan modal ... -
PENGARUH GAYA MENGAJAR DOSEN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA (STUDI GAYA MENGAJAR DOSEN PADA MATAKULIAH MATEMATIKA PROGRAM STUDI MANAJEMEN UMY)
SARI, PURNAMA (UMY, 2016-12-01)The purpose of this research is to analyze the influence teaching style of lectures’ toward learning motivation and learning achievement for student (Lecturers’ teaching style in mathematics at management department of ...