dc.contributor.author | PANGESTI, RIZKY PANDU | |
dc.date.accessioned | 2017-05-09T02:23:21Z | |
dc.date.available | 2017-05-09T02:23:21Z | |
dc.date.issued | 2017-04-20 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/10367 | |
dc.description | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh model AIDA
terhadap Keputusan Pembelian produk pada iklan TrueView di YouTube. Subjek
dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Data diambil dari sempel sebanyak 140 responden yang dipilih dengan
menggunakan metode purposive sampling. Alat analisis data yang digunakan
adalah metode analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis menggunakan uji
validitas, uji reliabilitas, uji F, uji t serta koefisien determinasi.
Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa: (1)
Attention, Interest, Desire dan Action secara simultan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk pada iklan TrueView di
YouTube; (2) Attention berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan
Pembelian produk pada iklan TrueView di YouTube; (3) Interest berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk pada iklan TrueView
di YouTube; (4) Desire berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap
Keputusan Pembelian produk pada iklan TrueView di YouTube; (5) Action
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk pada
iklan TrueView di YouTub | en_US |
dc.description.abstract | This research is to analyze the influence of the AIDA model towards
Purchase Decision of product in TrueView Advertisement on YouTube. The
subjects of the research is the students of Muhammadiyah University of
Yogyakarta. The data is take by 140 respondents which chosen by purposive
samping methods. tools of analysis by double linear regression and hypothesis
testing using validity test, reliability test, F test, t test and coefficient of
determination test.
The result of the research is (1) Attention, Interest, Desire, and Action is
effect by simultanously positive and significant towards Purchase Decision
product in TrueView Advertisement on YouTube. (2) Attention is positive and
significant towards Purchase Decision product in TrueView Advertisement on
YouTube. (3) Interest is positive and significant towards Purchase Decision
product in TrueView Advertisement on YouTube. (4) Desire is positive and not
significant towards Purchase Decision product in TrueView Advertisement on
YouTube. (5) Action is positive and significant towards Purchase Decision
product in TrueView Advertisement on YouTube. | en_US |
dc.publisher | FE UMY | en_US |
dc.subject | : Attention, Interest, Desire, Action and Purchase Decision. Attention, Interest, Desire, Action dan Keputusan Pembelian | en_US |
dc.title | PENGARUH MODEL AIDA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA IKLAN TRUEVIEW DI YOUTUBE (Studi pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
F E
499 | en_US |