Faculty of Social and Political Science: Recent submissions
Now showing items 3261-3280 of 3820
-
REPRESENTASI ASIMILASI ETNIS TIONGHOA DALAM FILM INDONESIA (Analisis Semiotik pada Film Ngenest) REPRESENTATION OF CHINESE ETHNICS ASSIMILATION IN INDONESIAN FILMS (Semiotics Analysis in the Film of Ngenest)
(FISIP UMY, 2016-12-19)This research is conducted to find out how representation of Chinese ethnics assimilation shown in the film of Ngenest. This film directed by Ernest Prakasa was released in the end of 2015. The film of Ngenest tells about ... -
STRATEGI POSITIONING BFM RADIO 104,6 FM SEBAGAI RADIO MASYARAKAT BELITUNG Strategy of Positioning BFM Radio 104,6 FM As A Radio of Belitung People
(FISIP UMY, 2016-12-19)Starting from the feeling of love and care about their hometown, Ozzie Azzura and his brother Zikri Hayat decided to establish BFM Radio 104,6 FM. They observed that the village people feel difficult to gain information ... -
UPAYA DAYA SAING UMKM LOKAL TERHADAP E-PROCUREMENT DI PROVINSI RIAU TAHUN 2011-2015
(FISIP UMY, 2016-12-09)Penelitian ini bertujuan untuk menggali informasi yang berkaitan dengan upaya UMKM terhadap penggunaan e-procurement di Provinsi Riau Tahun 2011- 2015 dalam rangka untuk merumuskan solusi untuk pengembangan UMKM. UMKM ... -
HUBUNGAN BUDAYA ORGANISASI DENGAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN
(FISIP UMY, 2016-11-10)Organizational culture can be an identity and strength to the organizations. Human resource is one of the most important values for organizational culture. There are many kind of research about organizational culture and ... -
ANALISIS WACANA HEROISME WHITE ANGLO SAXON PROTESTANT DALAM FILM CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR
(FISIP UMY, 2016-11-10)Superhero in Hollywood’s movies portrayed by characters who are interesting for the movie’s lovers. Hollywood’s movies contributes for the culture in general about the context of the White Anglo Saxon Protestant. On the ... -
PERJUANGAN PEREMPUAN DALAM FILM SAMIN VS SEMEN (Analisis Naratif Perjuangan Perempuan Dalam Film Dokumenter Samin Vs Semen)
(FISIPOL UMY, 2016-12-17)Sebagai sebuah negara berkembang, perencanaan percepatan pembangunan di seluruh Indonesia adalah sebuah solusi untuk memajukan Indonesia, namun pembangunan yang tidak sesuai dengan tempat dan lingkungan sekitar mengakibatkan ... -
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DEMAJORS DIY DALAM MEMASARKAN RILISAN FISIK DI YOGYAKARTA TAHUN 2015
(FISIPOL UMY, 2016-12-17)Demajors DIY ialah toko distribusi rilisan fisik berupa kaset pita, CD dan vinyl atau piringan hitam dari indie label Nasional bernama Demajors Independent Music Industry (DIMI). Demajors DIY berlokasi di dalam komplek JNM ... -
PERAN ORGANISASI TANI DALAM MEMPERJUANGKAN REDISTRIBUSI TANAH Eks. HGU PT. PAKISADJI BANJUMAS DI KABUPATEN BANJARNEGARA ( Studi kasus: Himpunan Tani Masyarakat Banjarnegara “HITAMBARA” )
(FISIPOL UMY, 2016-12-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Masyarakat Banjarnegara yang tergabung dalam Organisasi HITAMABARA sedang sungguh-sungguh melakukan perjuangan untuk mendapatkan tanah Eks. HGU. PT. Pakisadji Banjumas. Sampai saat ... -
STRATEGI PROMOSI DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KABUPATEN LOMBOK TENGAH MELALUI FESTIVAL BAU NYALE TAHUN 2015
(FISIPOL UMY, 2016-11-12)Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi promosi yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah melalui Festival Bau Nyale Tahun 2015. Dengan menyelenggarakan suatu kegiatan yaitu ... -
STRATEGI KOMUNIKASI BADAN KOORDINASI KELUARGA BERENCANA NASIONAL (BKKBN) PROVINSI DIY DALAM MENGINFORMASIKAN PROGRAM PEMBENTUKAN KAMPUNG KB di YOGYAKARTA TAHUN 2015
(FISIPOL UMY, 2016-12-17)Penelitian ini membahas tentang bagaimana strategi komunikasi BKKBN Provinsi DIY dalam menginformasikan program Kampung KB di Yogyakarta. Tingginya tingkat pertumbuhan penduduk dan menurunnya peserta KB merupakan dasar ... -
REPRESENTASI KEMISKINAN STRUKTURAL DALAM VIDEO KLIP (ANALISIS SEMIOTIKA DALAM VIDEO KLIP SUPERGLAD DAN NAVICULA)
(FISIPOL UMY, 2016-12-03)Studi ini berusaha menganalisa tentang representasi kemiskinan struktural yang direpresentasikan lewat video klip Superglad dan Navicula. Melihat pertumbuhan ekonomi membawa akibat yang menghawatirkan, yaitu terjadinya ... -
THE TRANSPARENCY AND ACCOUNTABILITY OF E-PROCUREMENT IN SPECIAL REGION OF YOGYAKARTA IN 2015
(FISIPOL UMY, 2016-12-09)This research aims to describe the transparency and accountability of eprocurement in the province in 2015. The aim of this research is to analyze what has been done by the BLP and LPSE DIY particular to achieve transparency ... -
PERAN ANGGOTA LEGISLATIF PEREMPUAN DALAM MENJALANKAN FUNGSI DPRD KABUPATEN LOMBOK UTARA TAHUN 2014-2019
(FISIPOL UMY, 2016-12-09)Peran Anggota Perempuan Dalam Menjalankan Fungsi DPRD Di Kabupaten Lombok Utara tahun 2014-2019. beranjak dari sedikitnya jumlah keterwakilan perempuan di Lembaga DPRD Kabuapaten Lombok Utara yakni hanya dua orang anggota ... -
MASKULINITAS KELAS BAWAH DALAM SINETRON (Analisis Semiotika Pada Sinetron Preman Pensiun 3)
(FISIPOL UMY, 2016-11-23)Maskulinitas merupakan konsep mengenai laki-laki yang berasal dari konstruksi sosial. Konsep ini pun mengalami perkembangan dari masa ke masa. Objek penelitian ini adalah sinetron Preman Pensiun 3 yang diproduksi oleh MNC ... -
STRATEGI PEMASARAN SOSIAL BADAN KBPMPP (KELUARGA BERENCANA PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN) DALAM MENGKAMPANYEKAN PROGRAM PEMERINTAH “DUA ANAK CUKUP” DI KABUPATEN SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN 2015/2016
(FISIP UMY, 2016-12-03)Indonesia is a country that have 255.993.674 population which makes Indonesia included in the top fourth biggest population in the world. KBPMPP is government organization which have a big part to control the birth of ... -
STRATEGI PROMOSI JEJAMURAN RESTO MELALUI MEDIA FANPAGE FACEBOOK DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN PERIODE 2013-2016
(FISIP UMY, 2016-12-05)Yogyakarta is one of culinary cities in Indonesia. The tight competition of culinary business makes culinary manufacturers compete each other to create their own signature culinary business. In this effort. they benefit ... -
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BAND FSTVLST DALAM PERSAINGAN INDUSTRI MUSIK INDIE DI YOGYAKARTA PERIODE 2014 - 2015 (Studi Kualitatif Deskriptif tentang Strategi Komunikasi Pemasaran Band FSTVLST dalam Persaingan Industri Musik Indie di Yogyakarta Periode 2014 - 2015)
(FISIP UMY, 2016-11-10)The emergence of indie label in Yogyakarta requires that musician to produce and sell the works - his use of production patterns that are self-realesed without the intervention of big major label record company. It is a ... -
STRATEGI PROMOSI PT BIMA MULTI FINANCE YOGYAKARTA DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN UNTUK MEMILIH JASA PEMBIAYAAN TAHUN 2015(Analisis Deskriptif-Kualitatif Mengenai Strategi Promosi PT Bima Multi Finance Yogyakarta dalam Menarik Minat Beli Konsumen Memilih Jasa Pembiayaan)
(FISIP UMY, 2016-11-14)As the time grows, the private companies which engaged in the field of financial services has grown specifically which is causing business competition between one company and another companies. In a company which engaged ... -
MANAJEMEN EVENT MAULID ADAT BAYAN DI LOMBOK UTARA TAHUN 2015
(FISIP UMY, 2016-11-10)This research seeks to analyze the event management of Maulid Adat Bayan in Lombok Utara Year 2015. The purpose of this research is to describe how management of the event of Maulid Adat Bayan held in Lombok Utara. Maulid ... -
IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PENGEMBANGAN KOTA LAYAK ANAK BIDANG PENDIDIKAN DI KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2015 (Studi Kasus : Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Tahun 2016)
(FISIP UMY, 2016-12-10)Skripsi ini mengambil judul “Implementasi Kebijakan Pengembangan Kota Layak Anak Bagian Pendidikan Di Kota Yogyakarta Tahun 2015 (Studi Kasus : Di Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta 2016). Berbicara tentang program Kota Layak ...