Department of Management: Recent submissions
Now showing items 461-480 of 1236
-
PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, LEVERAGE DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS.MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-06)Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh profitabilitas, likuiditas, leverage dan kepemilikan institusional terhadap kebijakan dividen pada perusahaan manufaktur yang listing di Bursa Efek Indonesia ... -
PENGARUH MANAJEMEN LABA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN MELALUI GCG SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI B EI TAHUN 2012-2016)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-04)INTISARI Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh manajemen laba terhadap nilai perusahaan melalui GCG sebagai variabel moderating. Obyek dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di ... -
PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN CASH POSITION TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-13)The purpose of this study is to examine the effect of Managerial Ownership (MOWN), Institution Ownership (INST), Profitability (ROA), Leverage (DER) and Cash Position (CP) to Dividend Policy (DPR), empirical studies on Go ... -
PENGARUH KEADILAN DISTRIBUTIF DAN KEADILAN PROSEDURAL TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-11)This study was conducted to examine the effect of distributive justice and procedural justice on job satisfaction of permanent employees on campus of Muhammadiyah University Yogyakarta by using multiple linear regression ... -
ANALISA MARKETING MIX-7P (PRODUCT, PRICE, PROMOTION, PLACE, PEOPLE, PROCESS, DAN PHYSICAL EVIDENCE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DAN JASA KLINIK KECANTIKAN LARISSA AESTHETIC CENTER DI YOGYAKARTA
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-24)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis marketing mix-7p (product, price, promotion, place, people, process, dan physical evidence) terhadap keputrusan pembelian produk dan jasa klinik kecantikan Larissa aesthetic ... -
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI PADA DEALER HONDA DI BANTUL)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-16)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas desain, inovasi produk, kompetensi sosial, kompetensi teknis, kualitas produk, kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan dengan mengembangkan sebuah model ... -
PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN SOLVABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-07-26)Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menguji dan menganalisis pengaruh dari profitabilitas, likuiditas, dan solvabilitas terhadap nilai perusahaan. Variabel dependen dalam penelitian ini yaitu nilai perusahaan yang ... -
ANALYSIS THE IMPACT OF SELECTED MACROECONOMIC VARIABLES TOWARDS THE RESILIENCE OF ISLAMIC BANKING IN INDONESIA PERIOD 2010 - 2017
(FACULTY OF ECONOMICS AND BUSSINESS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-14)The interconnectedness and interdependences of global economy have resulted the heightened of global financial market turbulence. Consequently, shocks which are originated from one economy, are easily transmitted into ... -
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (PADA KONSUMEN WAROENG SS DI YOGYAKARTA)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-12-04)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan kepercayaan terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan sebagai variabel intervening pada konsumen waroeng ss di Yogyakarta. Setting pada ... -
PENGARUH PROFITABILITAS DAN LIKUIDITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN STRUKTUR MODAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERCATAT DI BURSA EFEK INDONESIA PADA PERIODE 2011-2015)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-11-30)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh profitabilitas dan likuiditas terhadap nilai perusahaan dengan struktur modal sebagai variabel intervening pada perusahaan manufaktur yang tercatat di Bursa ... -
PENGARUH KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, FREE CASH FLOW, PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-04-28)The study aimed to examine the effect of institutional ownership, free cash flow, profitability, leverage, and firm size to dividend policy in manufacturing companies listed in Indonesia Stock Exchange (IDX) period of 2012 ... -
PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE, UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN : PERUSAHAAN-PERUSAHAAN YANG TERMASUK DALAM MOST TRUSTED INDONESIA ”
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-03-29)This research aims to test the influence of good corporate governance, firm size, profitability, and leverage against the firm value. The object in this research is the manufacturing companies listed on most rusted Indonesia ... -
PENGARUH KEBIJAKAN DIVIDEN, PROFITABILITAS, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, UKURAN PERUSAHAAN, DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN
(FE UMY, 2018-04-03)The purpose of this research is to examine and analyze the influence of dividend policy, profitability, institutional ownership, firm size, and Corporate Social Responsibility (CSR) to firm value. Dependent variable in ... -
PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, HARGA, PROMOSI DAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP MEREK ASUS
(FE UMY, 2018-04-28)This study aims to analyze the influence of product quality, brand image, price, promotion and distribution on purchase decision of Asus’s brand laptop user in Yogyakarta City. In this study, sample of 150 respondents were ... -
PENGARUH PROFITABILITAS DAN KEBIJAKAN HUTANG TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN DENGAN LIKUIDITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING
(FE UMY, 2018-05-02)In this study aimed to analyze the influence of Profitability and Debt Policy on Dividend Policy with Liquidity as a moderating variable in Non-Finance companies listed on Indonesia Stock Exchange period 2014 – 2016. This ... -
PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-02)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepemimpinan transformasional dan budaya organsisasi terhadap kepuasan kerja anggota Koramil 13 Bener Purworejo. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner dan ... -
PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI KONSUMEN, DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA MATIC DI YOGYAKARTA
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-04-27)Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh motivasi, persepsi konsumen dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda matic di Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah pengguna sepeda motor ... -
PENGARUH PROFITABILITAS, PERTUMBUHAN PENJUALAN, STRUKTUR MODAL, DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN INFRASTRUKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2010-2016 )
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-25)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Profitabilitas, Pertumbuhan Penjualan, Struktur Modal, dan Kebijakan Dividen Terhadap Nilai Perusahaan. Studi pada Perusahaan Infrastruktur yang Terdaftar di Bursa ... -
PENGARUH KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN, DAN FREE CASH FLOW, TERHADAP KEMUNGKINAN TERJADINYA FINANCIAL DISTRESS (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2012-2016)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-01-05)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepemilikan institusional, leverage. Ukuran perusahaan, dan Free Cash Flow terhadap kemungkinan Financial Distress. Objek dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur ... -
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP CITRA MEREK SERTA DAMPAKNYA PADA MINAT BELI (STUDI EMPIRIS PADA FOLLOWERS INSTAGRAM COKELAT NDALEM)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-04-20)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Electronic Word of mouth terhadap Minat Beli dengan Citra Merek sebagai variabel mediasi pada Perusahaan Cokelat nDalem. Subyek penelitian ini adalah followers ...