Show simple item record

dc.contributor.authorELDO, DWIAN HARTOMI AKTA PADMA
dc.date.accessioned2018-08-25T06:48:00Z
dc.date.available2018-08-25T06:48:00Z
dc.date.issued2018-08-25
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/20809
dc.descriptionSampai saat sekarang ini masalah pelayanan publik menjadi perhatian bersama, dibutuhkan sebuah formula dalam bentuk inovasi agar pelayanan publik menjadi lebih baik lagi. Inovasi Pelayanan publik saat ini sudah menjadi tuntutan yang harus dijalankan oleh penyedia layanan, baik itu ditataran pemerintah Pusat ataupun Pemerintah Daerah. Setiap instansi Pemerintah dituntut untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat dalam bentuk inovasi yang ada. Budaya inovasi harus melekat kepada pemerintah yang menyelenggarakan pelayanan harus bersifat dinamis dan tetap selalu berkembang karena saat sekarang ini dengan tingkat literatur yang tinggi masyarakat telah mengerti dan paham mengenai hak dan kewajiban mereka dalam pelayanan publik. Demi meningkatkan kualitas pelayanan maka Pemerintah Kecamatan Tegalrejo Kota Yogyakarta melakukan sebuah upaya inovasi pelayanan yang diberinama Kamis-Jum’at tambah tiga jam pelayanan atau dikenal dengan istilah “Kumis Mbah Tejo”. Penelitian ini ingin melihat bagaimana upaya sebuah inovasi pelayanan yang telah dijalankan di kecamatan tegalrejo untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang ada. Apakah inovasi tersebut sudah mampu berjalan dengan baik dan meningkatkan kualitas pelaynana yang ada ataukah belum. Teknik pengumpulan data penulis mencoba melakukan dengan cara wawancara kepada pihak yang terkait. Untuk kesimpulan yang didapatkan dalam penelitian ini adalah inovasi pelayanan “Kumis Mbah Tejo” mendapatkan respon yang baik oleh masyarakat, namun ternyata belum mampu meningkatkan secara keseluruhan dari kualitas pelayanan yang ada di Kecamatan Tegalrejo. Meskipun demikian sampai saat sekarang ini masyarakat masih menginginkan agar inovasi pelayanan ini masih diterapkan karena memang bisa dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat.en_US
dc.description.abstractSampai saat sekarang ini masalah pelayanan publik menjadi perhatian bersama, dibutuhkan sebuah formula dalam bentuk inovasi agar pelayanan publik menjadi lebih baik lagi. Inovasi Pelayanan publik saat ini sudah menjadi tuntutan yang harus dijalankan oleh penyedia layanan, baik itu ditataran pemerintah Pusat ataupun Pemerintah Daerah. Setiap instansi Pemerintah dituntut untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat dalam bentuk inovasi yang ada. Budaya inovasi harus melekat kepada pemerintah yang menyelenggarakan pelayanan harus bersifat dinamis dan tetap selalu berkembang karena saat sekarang ini dengan tingkat literatur yang tinggi masyarakat telah mengerti dan paham mengenai hak dan kewajiban mereka dalam pelayanan publik. Demi meningkatkan kualitas pelayanan maka Pemerintah Kecamatan Tegalrejo Kota Yogyakarta melakukan sebuah upaya inovasi pelayanan yang diberinama Kamis-Jum’at tambah tiga jam pelayanan atau dikenal dengan istilah “Kumis Mbah Tejo”. Penelitian ini ingin melihat bagaimana upaya sebuah inovasi pelayanan yang telah dijalankan di kecamatan tegalrejo untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang ada. Apakah inovasi tersebut sudah mampu berjalan dengan baik dan meningkatkan kualitas pelaynana yang ada ataukah belum. Teknik pengumpulan data penulis mencoba melakukan dengan cara wawancara kepada pihak yang terkait. Untuk kesimpulan yang didapatkan dalam penelitian ini adalah inovasi pelayanan “Kumis Mbah Tejo” mendapatkan respon yang baik oleh masyarakat, namun ternyata belum mampu meningkatkan secara keseluruhan dari kualitas pelayanan yang ada di Kecamatan Tegalrejo. Meskipun demikian sampai saat sekarang ini masyarakat masih menginginkan agar inovasi pelayanan ini masih diterapkan karena memang bisa dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherMIP UMYen_US
dc.subjectINOVASI PELAYANANen_US
dc.subjectPELAYANAN PUBLIKen_US
dc.subjectKUALITAS PELAYANAN PUBLIKen_US
dc.titleANALISIS INOVASI PELAYANAN “KUMIS MBAH TEJO” DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KECAMATAN TEGALREJO KOTA YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record