Browsing Department of Economics and Islamic Banking by Author "SUWARSI, AQIDAH ASRI"
Now showing items 1-20 of 33
-
ANALISA EFEKTIVITAS SISTEM PELAYANAN JEMPUT BOLA PADA BMT DI YOGYAKARTA
ASY-SYA'BI, FAWZI AMIR (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa efektif sistem pelayanan jemput bola pada BMT/KSPPS di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini bermanfaat bagi BMT dalam menilai pelayanan jemput bola yang sudah ... -
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMILIHAN LOKASI USAHA BMT TAMZIS CABANG BANTUL
RACHMATULLAH, MUHAMMAD HUSAIN (FAI UMY, 2017-08)BMT is growing rapidly in Indonesia and it has been growing even faster than BUS, UUS and BPRS. Due to the high number of financial institutions as well as corporations which meet the needs of business, competition has ... -
ANALISIS MANAJEMEN RISIKO PEMBIAYAAN MURABAHAH
AZMIL, M. ILYAS (FAI UMY, 2017-12-19)The research aimed at learning the procedure of murabahah financing practice conducted by BPRS Bangun Drajat Warga Yogyakarta and learning the analysis applied on murabaha financing risk management at BPRS Bangun Drajat ... -
ANALISIS PENGARUH PENGGUNAAN MOBILE BANKING TERHADAP TINGKAT PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA DALAM BELANJA ONLINE
PRATIWI, DINA (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-08)The aim of the research is to investigate the influence of mobile banking usage toward the students' consumptive behavior level in online shopping that can be used as a source of information or scientific references and ... -
ANALISIS PENGGUNAAN APLIKASI MOBILE BANKING DAN INTERNET BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH
SHOLIHAH, SITI FATIMAH LAILY (FAI UMY, 2017-08-25)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan aplikasi mobile banking dan internet banking terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri Kantor Kas Bantul. Jenis penelitian ini adalah penelitian ... -
ANALISIS PENGUKURAN RISIKO OPERASIONAL MENGGUNAKAN PENDEKATAN BASIC INDICATOR APPROACH (BIA) dan STANDARDIZED APPROACH (SA) Periode Tahun 2013-2018
AGUSTINA, SRI DEVI (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-01-18)This research aims at finding out the result of the analysis on operational risk measurement using Basic Indicator Approach (BIA) and Standardized Approach (SA) in Sharia Dubai Panin Bank in 2013-2018 period. This research ... -
ANALISIS PENGUKURAN RISIKO PASAR BANK UMUM SYARIAH MILIK SWASTA DI INDONESIA DENGAN METODE VAR DAN RAROC TAHUN 2013-2017
SULISTOMO, BUDI (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengukuran risiko pasar dari Bank Umum Syariah milik Swasta di Indonesia dari tahun 2013-2017 dengan metode Value at Risk (VaR) dan Risk Adjusted Return on Capital (RAROC). Jenis ... -
ANALISIS PERAN PERSONAL SELLING, PUBLICITY, DAN COMPETITIVE ADVANTAGE PRODUCT TERHADAP KEPUTUSAN PELAKU UMKM DALAM MEMILIH PRODUK PEMBIAYAAN MUDHARABAH DAN MUSYARAKAH DI BANK BRI SYARIAH GODEAN
RAHARJA, BIMANTARA (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran personal selling, publicity, dan competitive advantage terhadap kepustusan pelaku umkm dalam memilih produk pembiayaan. Penelitian ini bisa dijadikan sebagai acuan ... -
ANALISIS STRATEGI BERSAING PADA BMT UMY DENGAN MENGGUNAKAN MATRIK DAYA TARIK INDUSTRI
ATMOJO, TRIBOWO SURYO (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-08)Penelitian ini bertujuan untuk memenganalisis dan menentukan alternative bersaing pada BMT UMY menggunakan matrik daya tarik industri (MDTI). Jenis penelitian yang dilakukan adalah mix method yaitu perpuduan kuantitatif ... -
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK ASURANSI DEMAM BERDARAH PADA BMT BATIK MATARAM YOGYAKARTA
MURTI, ARGA AGRYANA (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-01)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi produk asuransi demam berdarah padaBMT Batik Mataram Yogyakarta menggunakan analisis SWOT (strenght,weakness,opportunity,threat), mengetahui strategi pemasarannya, dan ... -
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK MUSYARAKAH DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH DI BAITUL MAAL WAL TANWIL (BMT)
TIWI, SRI PAMUNGKAS (FAI UMY, 2017-05-12)Pertumbuhan lembaga atau industri keuangan syariah di Indonesia yang cukup signifikan membuat lembaga-lembaga dituntut untuk memiliki strategi pemasaran yang baik untuk mempertahanan produk pembiayaan. Penelitian ... -
FAKTOR-FAKTOR PENENTU KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH PRODUK PEMBIAYAAN DI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH DAN KONVENSIONAL (Studi Kasus Pada Pedagang Di Pasar Rejowinangun Kota Magelang)
WALUYO, GALUH SETIAJI (FAI UMY, 2016-12-21)This research aims to determine the effect of marketing mix,socil-culture and psychology on customer judgment which is customer judgment satisfaction as dependent variables in the Rejowinangun traditional market in ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH NON MUSLIM DALAM MEMILIH PRODUK TABUNGAN FAEDAH IB DI BANK SYARIAH
AUFIYA, NISA ISNA (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-12-18)This research was aimed to know and analyze factors of location, price, products, promotion, and religiosity towards non-Muslim costumers in being the costumers of BRI Syariah KCP Purwodadi. This is a quantitative ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT DOSEN UMY (UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA) MELAKUKAN CUSTOMER SWITCHING INTENTION DI BANK SYARIAH
WULANDARI, NANDA PUTRI (FAI UMY, 2017-08-25)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat dosen UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) untuk melakukan costumer switching intention di Bank Syariah. Jenis penelitian ini adalah ... -
IMPLEMENTASI KARAKTERISTIK SYARI’AH MARKETING PADA KINERJA MARKETING DALAM RANGKA MENINGKATKAN KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH PEMBIAYAAN (STUDI KASUS BMT BINA IHSANUL FIKRI CABANG REJOWINANGUN YOGYAKARTA)
HANDAYANI, AYU SEPTY (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-01)Sharia marketing is a marketing concept that a solution in business practices in the middle of business competition which began to leave the value of the actual business practice. Sharia marketing, which is based on the ... -
IMPLEMENTASI STRATEGI MARKETING KSPPS BMT BIF CABANG REJOWINANGUN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH TABUNGAN SIARIF
FARICHA, UTHI (FAI UMY, 2017-05-17)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi strategi bauran pemasaran yang diterapkan oleh KSPPS BMT BIF Cabang Rejowinangun dalam meningkatkan jumlah nasabah tabungan SiArif dalam menghadapi persaingan yang ... -
KINERJA PROGRAM INSTITUT MENTAS UNGGUL PADA DOMPET DHUAFA YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN EKONOMI MASYARAKAT PENERIMA MANFAAT
BAGASKORO, MUHAMMAD BRYAN HAKIM (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-12-09)This research aims to analyze the mechanisms and patterns of enforcement applied Dompet Dhuafa in fostering the beneficiaries as well as the Institute Mentas Unggul Program to evaluate the performance of the Institute ... -
OPTIMALISASI PENGHIMPUNAN DAN DISTRIBUSI ZAKAT, INFAK, DAN SEDEKAH
AMIN, WIDYA AHMAD (FAI UMY, 2017-04-12)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan optimalisasi penghimpunan dan distribusi zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) antara Rumah Zakat dan Nurul Hayat serta bagaimana perbandingan strategi pemaksimalan pengelolaan ... -
PENGARUH BAGI HASIL, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA PERBANKAN SYARIAH TABUNGAN MUDHARABAH PASCA ISU AKUISISI STUDI KASUS BANK MUAMALAT KC MANGKUBUMI YOGYAKARTA
HINRAYANTI, LIID (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-01-04)The research aimed at learning about the effect of profit sharing, marketing, and service quality towards the decision to use Islamic bank service of mudharabah saving in Islamic bank post acquisition issues of Bank ... -
PENGARUH BAURAN PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN CICIL EMAS TERHADAP PENINGKATKAN JUMLAH NASABAH DI BANK SYARIAH MANDIRI KCP KALIURANG YOGYAKARTA
ROHIMA, ROHIMA (FAI UMY, 2017-08-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran produk cicil emas terhadap peningkatan jumlah nasabah di Bank Syariah Mandiri Kaliurang Yogyakarta. Jenis penelitian adalah survei yang dilaksanakan di ...