Browsing Department of Communication Science by Author "ROSILAWATI, YENI"
Now showing items 1-20 of 34
-
ALIRAN KOMUNIKASI DAN MEDIA INTERNAL DALAM PENYEBARAN PESAN DAN INFORMASI DI PT KARYA ABADI LAMPUNG
SISWANDARI, IKA YUNI (FISIPOL UMY, 2010-04-06)Berdasarkan hasil penelitian tentang aliran komunikasi dan media internal di PT Karya Abadi Lampung telah menunjukkan bahwa penerapan aliran komunikasi dan penggunaan media internal yang dijalankan oleh pihak perusahaan ... -
ANALISIS PERSONAL BRANDING TASYA FARASYA SEBAGAI BEAUTY INFLUENCER MELALUI YOUTUBE
FATMASITTA, FARICHA LEYLA (FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-18)Youtube merupakan salah satu media sosial yang memberikan banyak keuntungan bagi pengguna, salah satunya adalah menjadi media bagi seseorang untuk dikenal oleh audiens, terutama bagi seseorang yang berprofesi sebagai Youtubers. ... -
COMMUNITY DEVELOPMENT PT. PETROKIMIA GRESIK SEBAGAI BENTUK CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
DAULAY, DIAN SAFITRY (FISIPOL UMY, 2010-04-05)Penelitian ini menganalisis community development PT. Petrokimia Gresik sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) . Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana pelaksanaan program community ... -
EXCELLENCE SERVICE SEBAGI STRATEGI CUSTOMER RELATIONS PT. TELKOM YOGYAKARTA DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN FLEXI
NINGRUM, NOVITA DWI (FISIPOL UMY, 2010-11-15)HASIL PENELITIAN YANG DIPEROLEH MEMPERLIHATKAN BAHWA EXCELLENCE SERVICE SEBAGAI STRATEGI CUSTOMER RELATIONS PT TELKOM YOGYAKARTA DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN FLEXI DAPAT DICAPAI DENGAN MEMBERIKAN KEPUASAN PELANGGAN -
IMPLEMENTASI MARKETING PUBLIC RELATIONS PT BANK BNI SYARIAH YOGYAKARTA DALAM MENDUKUNG PEMASARAN TABUNGAN IB HASANAH TAHUN 2010-2011 (PASCA SPIN OFF)
SONAAH, SUSI (FISIPOL UMY, 2012-12-21)Marketing Public Relations (MPR) merupakan salah satu kegiatan yang dapat digunakan dalam memberikan informasi mengenai produk kepada konsumen. Yang menjadi permasalahan dalam penelitian adalah bagaimana BNI Syariah ... -
KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN PADA PT. KUSUMA SANDANG MEKARJAYA GAMPING YOGYAKARTA
MELATI, NOOR ESA (FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-21)This study aims to describe the implementation of organizational communication in improving employee performance at PT.Kusuma Sandang Mekarjaya that includes downward communication and upward communication. This research ... -
MANAJEMEN MEDIA “JPM STREAM” DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN DI ERA DISRUPSI DIGITAL
SAIFUDIN, BELLA EFRILIA (FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-09)Era industri disrupsi digital, membuat perusahaan-perusahaan melakukan transformasi dan inovasi untuk memperkuat bisnisnya. Termasuk melanda sektor industri media, ditandai dengan fenomena digitalisasi yaitu pergeseran ... -
MANAJEMEN PRODUKSI FILM DOKUMENTER PENDEK “ASU (PROKONTRA)”
SETYANINGSIH, PIPIET (FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-03)Penelitian ini berfokus pada manajemen produksi film dokumenter ASU (prokontra) yang meliputi 3 (tiga) tahap yaitu fungsi perencanaan, produksi dan paska produksi. Film dokumenter ini mengangkat isu tentang pejagalan anjing ... -
MANAJEMEN PRODUKSI PROGRAM ACARA MOM SQUAD NET. MEDIATAMA TELEVISI
RIYANJANI, VESTIKA (FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-08-08)NET. Mediatama Television, a television company engaged in broadcasting sector that has a vision, mission and target audience. Those things also influences the programs produced. This television company that has the jargon ... -
PEMANFAATAN WEBSITE SEBAGAI SARANA PENGELOLAAN TANGGAPAN DAN KELUHAN MASYARAKAT DI KABUPATEN SLEMAN
HIKMAWATI, NIMA (FISIPOL UMY, 2014-01-20)Pengundangan UU No 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi Publik merupakan momentum penting dalam mendorong keterbukaan di indonesia. Legalitas hukum ini memberikan pengakuan hal masyarakat untuk birokrasi. kondisi ... -
PENGELOLAAN WEBSITE WWW.VISITINGJOGJA.COM SEBAGAI MEDIA INFORMASI WISATA BERBASIS INTERNET DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTATAHUN 2017
SIREGAR, LISA ARABIAH (FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Pelayanan informasi wisata berbasis internet dapat dilakukan salah satunya melalui pemanfaatan website resmi yang dikelola oleh Dinas Pariwisata DIY dengan domain www.visitingjogja.com. Website ini diluncurkan sejak tahun ... -
PERAN HUMAS BALAI KARANTINA SEMARANG DALAM MENGKONSUMSIKAN PROGRAM EKSPORT TAHUN 2012
JUNIARDI, JUNIARDI (FISIPOL UMY, 2013-07-26)BKP Semarang merupakan instansi pemerintah yang menangani eksport dna import pertanian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peran humas Balai Karantina Pertanian Semarnag dalam mengkomunikasikan program ... -
PERAN PUBLIC RELATIONS UMY DALAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) MELALUI PROGRAM E-LEARNING COMMUNITY SMU SE-DIY DAN JATENG
DWININGSIH, NINING (FISIPOL UMY, 2010-08-13)PERAN PR UMY DALAM PROGRAM E-LEARNING DALAM MENENTUKAN KONSEP KERJASAMA KOMUNIKASI YANG TERBAGI MENJADI INTERNAL DAN ESTERNAL. -
SOLO BATIK CARNIVAL DAN SOLO INTERNATIONAL PERFORMING ART SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMERINTAH KOTA SURAKARTA DALAM UPAYA MELAKUKAN CITY BRANDING "SOLO SEBAGAI KOTA BUDAYA"
PERWITASARI, VADEANI (FISIPOL UMY, 2013-07-27)Penelitan ini membahas tentang upaya Pemerintah Kota Surakarta dalam melakukan city branding "Solo sebagai Kota Budaya" melalui Solo Batik Carnival (SBC) dan Solo International Performing Art (SIPA) sebagai media komunikasinya. ... -
STRATEGI KOMUNIKASI PEMERINTAH KABUPATEN BANTUL DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM SMART CITY DI WILAYAH BANTUL YOGYAKARTA PERIODE TAHUN 2018-2019
SAPUTRI, RIMA RIZKI FAJAR (FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-15)This study aims to describe the process and stages of the Bantul Regency Government in socializing smart city Program in the Bantul region of Yogyakarta, as well as to describe the supporting and inhibiting factors in the ... -
STRATEGI COMMUNITY DEVELOPMENT DESA KARANGPATIHAN DARI “KAMPUNG IDIOT” MENJADI KAMPUNG MANDIRI TAHUN 2017-2018
AMALIA, DINAR AYU (FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-09)Mentally disabled refers to individuals having intellectuality rate under the average or it can be said as mentally retarded. Karangpatihan village is a village called as “Kampung Idiot” as there are 86 people with mental ... -
STRATEGI CUSTOMER RELATIONS BANK RAKYAT INDONESIA CABANG BANTUL YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN NASABAH TAHUN 2009
ASPUDIANI, NANI (FISIPOL UMY, 2010-11-02)STRATEGI CUSTOMER RELATIONS YANG DIJALANKAN BRI CAB BANTUL DALAM AKTIVITAS CUSTOMER SERVICE TELAH BERJALAN DENGAN BAIK -
STRATEGI CUSTOMER RELATIONS HAPPY BEE RESTAURANT DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN TERHADAP PELANGGAN
KURNIAWAN, YULISTOMO (FISIPOL UMY, 2013-06-19)Makin banyaknya restoran cepat saji yang bermunculan di Jogja, membuat happy bee sebagai resto food jepang pertama di Jogja , harus membuat strategi dan inovasi -inovasi terbaru untuk mempertahankan konsumennya, Dan salah ... -
STRATEGI INTERNAL PUBLIC RELATIONS DALAM MENGKOMUNIKASIKAN BUDAYA PERUSAHAAN DI KOMPAS TAHUN 2012
TRIWIDYA, LITA (FISIPOL UMY, 2013-03-28)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi internal Public Relations dalam mengkomunikasikan budaya perusahaan di Kompas. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. ... -
STRATEGI KAMPANYE GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT “GERMAS” DINAS KESEHATAN PROVINSI BANTEN DALAM MENINGKATKAN POLA HIDUP SEHAT PADA TAHUN 2017
RAMADHAN, BOBBY MOCH (FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-15)This study discusses about campaign strategy of Gerakan Masyarakat Hidup Sehat “GERMAS” of Banten province public health department to improve a healthy lifestyle in 2017. “GERMAS” campaign is a campaign held by Banten ...