Show simple item record

dc.contributor.authorAZHARI, MUHAMMAD
dc.date.accessioned2018-12-31T02:26:07Z
dc.date.available2018-12-31T02:26:07Z
dc.date.issued2018-09-20
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23571
dc.descriptionDiantara faktor yang mempengaruhi tumbuh dan berkembangnya motivasi belajar mahasiswa khususnya dalam belajar keterampilan membaca , salah satunya adalah factor latar belakang pendidikan siswa, yaitu lulusan SMA negeri dengan pondok pesantren. Latar belakang pendidikan yang berbeda tentunya mempunyai sikap sikap mental yang berbeda, yang secara asumtif menimbulkn motivasi belajar keterampilan membaca yang berbeda pula. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), dan metode penentuan subyeknya menggunakan teknik sampling. Metode pengumpulan datanya menggunakan metode kuesioner, wawancara, pretes posttest dan dokumentasi. Analisa data yang digunakan adalah metode analisis kuantitatif dan metode analisis kualitatif. Tingkat motivasi belajar keterampilan membaca mahasiswa lulusan SMA Negeri maupun Pondok pesantren pada mahasiswa pendidikan bahasa arab Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tahun ajaran 2018/2019 dari prosentasenya adalah bermotivasi sangat tinggi menuju tinggi untuk lulusan SMA dam bermotivasi tinggi menuju rendah untuk mahasiswa lulusan pondok pesantren dan tidak terdapat perbedaan motivasi belajar yang signifikan antara siswa lulusan SMA Negeri dan Pondok Pesantren.en_US
dc.description.abstractDiantara faktor yang mempengaruhi tumbuh dan berkembangnya motivasi belajar mahasiswa khususnya dalam belajar keterampilan membaca , salah satunya adalah factor latar belakang pendidikan siswa, yaitu lulusan SMA negeri dengan pondok pesantren. Latar belakang pendidikan yang berbeda tentunya mempunyai sikap sikap mental yang berbeda, yang secara asumtif menimbulkn motivasi belajar keterampilan membaca yang berbeda pula. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), dan metode penentuan subyeknya menggunakan teknik sampling. Metode pengumpulan datanya menggunakan metode kuesioner, wawancara, pretes posttest dan dokumentasi. Analisa data yang digunakan adalah metode analisis kuantitatif dan metode analisis kualitatif. Tingkat motivasi belajar keterampilan membaca mahasiswa lulusan SMA Negeri maupun Pondok pesantren pada mahasiswa pendidikan bahasa arab Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tahun ajaran 2018/2019 dari prosentasenya adalah bermotivasi sangat tinggi menuju tinggi untuk lulusan SMA dam bermotivasi tinggi menuju rendah untuk mahasiswa lulusan pondok pesantren dan tidak terdapat perbedaan motivasi belajar yang signifikan antara siswa lulusan SMA Negeri dan Pondok Pesantren.en_US
dc.publisherFAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA YOGYAKARTAen_US
dc.subjectMotivasi, Belajar, Keterampilan Membaca, SMA Negeri, Pondok Pesantrenen_US
dc.titleSTUDI KOMPARASI ANTARA MAHASISWA LULUSAN PONDOK PESANTREN DAN SMA DALAM MOTIVASI BELAJAR KETERAMPILAN MEMBACA PADA MAHASISWA PBA ANGKATAN 2018 UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesis SKR FPB 136en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record