dc.contributor.advisor | | |
dc.contributor.author | WARDANA, CANDRA KUSUMA | |
dc.date.accessioned | 2019-02-02T02:32:36Z | |
dc.date.available | 2019-02-02T02:32:36Z | |
dc.date.issued | 2018-12-17 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/24149 | |
dc.description | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Pengetahuan Produk,
Norma Religius terhadap Niat Beli Konsumen yang di mediasi oleh Sikap pada
produk Mie Samyang di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Subjek dalam
penelitian ini yaitu konsumen produk Mie Samyang. Sampel yang digunakan
berjumlah 131 responden yang dipilih dengan menggunakan metode purposive
sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM)
menggunakan software AMOS ver 22.
Berdasarkan analisis yang telah dilakukan maka diperoleh hasil bahwa
pengetahuan produk berpengaruh signifikan terhadap sikap, norma religius
berpengaruh signifikan terhadap sikap, pengetahuan produk tidak berpengaruh
signifikan terhadap niat beli, norma religius berpengaruh signifikan terhadap niat beli,
sikap tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli, sikap dapat memediasi
hubungan pengetahuan produk terhadap niat beli, dan sikap tidak dapat memediasi
hubungan norma religius terhadap niat beli. | en_US |
dc.description.abstract | This study aims to analyze the influence of product knowledge, religious norm
to purchase intention mediated by attitude on Samyang Noodle cunsumers in Special
Region of Yogyakarta province. The subject in this study was consumers Samyang
Noodle. Sampling which used in this study were 131 respondents using purposive
sampling technique. Analysis tool which used in this study is Structural Equation
Modeling (SEM) using AMOS ver 22.
Based on the analysis that heve been made the results are the product
knowledge significantly influence attitude, religious norm significantly influence
attitude, product knowledge not significantly influence purchase intention, religious
norm significantly influence purchace intention, attitude not significantly influence
purchase intention, attitude is significantly mediating purchase intention, and attitude
not significantly mediating purchase intention | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | Attitude, Product Knowledge, Purchase Intention, and Religius Norm. | en_US |
dc.title | PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK DAN NORMA RELIGIUS TERHADAP NIAT MENGKONSUMSI PRODUK MAKANAN HALAL DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL MEDIASI | en_US |
dc.title.alternative | Studi pada Produk Mie Samyang di Daerah Istimewa Yogyakarta | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FEB
654 | en_US |