Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorWARDANA, CANDRA KUSUMA
dc.date.accessioned2019-02-02T02:32:36Z
dc.date.available2019-02-02T02:32:36Z
dc.date.issued2018-12-17
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/24149
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Pengetahuan Produk, Norma Religius terhadap Niat Beli Konsumen yang di mediasi oleh Sikap pada produk Mie Samyang di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini yaitu konsumen produk Mie Samyang. Sampel yang digunakan berjumlah 131 responden yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan software AMOS ver 22. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan maka diperoleh hasil bahwa pengetahuan produk berpengaruh signifikan terhadap sikap, norma religius berpengaruh signifikan terhadap sikap, pengetahuan produk tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli, norma religius berpengaruh signifikan terhadap niat beli, sikap tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli, sikap dapat memediasi hubungan pengetahuan produk terhadap niat beli, dan sikap tidak dapat memediasi hubungan norma religius terhadap niat beli.en_US
dc.description.abstractThis study aims to analyze the influence of product knowledge, religious norm to purchase intention mediated by attitude on Samyang Noodle cunsumers in Special Region of Yogyakarta province. The subject in this study was consumers Samyang Noodle. Sampling which used in this study were 131 respondents using purposive sampling technique. Analysis tool which used in this study is Structural Equation Modeling (SEM) using AMOS ver 22. Based on the analysis that heve been made the results are the product knowledge significantly influence attitude, religious norm significantly influence attitude, product knowledge not significantly influence purchase intention, religious norm significantly influence purchace intention, attitude not significantly influence purchase intention, attitude is significantly mediating purchase intention, and attitude not significantly mediating purchase intentionen_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectAttitude, Product Knowledge, Purchase Intention, and Religius Norm.en_US
dc.titlePENGARUH PENGETAHUAN PRODUK DAN NORMA RELIGIUS TERHADAP NIAT MENGKONSUMSI PRODUK MAKANAN HALAL DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL MEDIASIen_US
dc.title.alternativeStudi pada Produk Mie Samyang di Daerah Istimewa Yogyakartaen_US
dc.typeThesis SKR FEB 654en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record