Show simple item record

dc.contributor.advisorWIBOWO, SIGIT ARIE
dc.contributor.authorNINGRUM, ANITA SARI
dc.date.accessioned2019-03-18T06:56:33Z
dc.date.available2019-03-18T06:56:33Z
dc.date.issued2019-02-20
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/25733
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh lokasi, pelayanan, promosi, aspek syariah, dan biaya transaksi terhadap minat masyarakat dalam bertransaksi di pegadaian syariah. Sampel yang digunakan adalah nasabah pegadaian syariah yang ada di wilayah DIY. Penelitian ini menggunakan metode convenience sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Berdasarkan proses penyebaran kuesioner diperoleh sampel sebanyak 59 responden. Alat analisis pada penelitian ini menggunakan regresi berganda dengan menggunakan aplikasi software SPSS v.15. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelayanan berpengaruh positif terhadap minat. Biaya transaksi berpengaruh negatif terhadap minat. Lokasi, promosi, dan aspek syariah tidak berpengaruh terhadap minat.en_US
dc.description.abstractThis research aims to analyze the influence of location, service, promotion, syariah aspect, and transaction cost towards public interest in using islamic pawnshop. The samples used in this study are customer of pegadaian syariah at DIY. The samples were taken using convenience sampling method. Based on the distribution of the questionnaire, 59 respondents were obtained as the samples. The analytical tool in this research uses multiple regression with software applications SPSS v. 15. The result of this research shows that service has a positive effect in the public interest, transaction cost has a negative effect in the public interest. Location, promotion, and syariah aspect has no affect in the public interest.en_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectlocation, service, promotion, syariah aspect, and transaction cost.en_US
dc.titlePENGARUH LOKASI, PELAYANAN, PROMOSI, ASPEK SYARIAH, DAN BIAYA TRANSAKSI TERHADAP MINAT MASYARAKAT DALAM BERTRANSAKSI DI PEGADAIAN SYARIAHen_US
dc.title.alternativeStudi Empiris di Pegadaian Syariah DIYen_US
dc.typeThesis SKR FEB 097en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record