dc.contributor.advisor | JOKO PURWANTO, NANANG | |
dc.contributor.author | YUSRO SALIMAH, ‘AZIZAH | |
dc.date.accessioned | 2019-10-31T04:03:11Z | |
dc.date.available | 2019-10-31T04:03:11Z | |
dc.date.issued | 2019-03-06 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/30206 | |
dc.description.abstract | ‘Azizah Yusro Salimah. 2019. Pengaruh Teknik Role Playing Bergambar Terhadap Peningkatan Minat Berbicara Bahasa Arab Siswa Kelas V SD Muhammadiyah Sidoarum Yogyakarta Tahun Ajaran 2018/2019. Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Pendidikan Bahasa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan langkah-langkah dalam menerapkan teknik role playing bergambar terhadap peningkatan minat berbicara bahasa Arab siswa kelas V SD Muhammadiyah Sidoarum Yogyakarta.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dan kualitatif. Penelitian ini berupa pre-eksperimental dengan desain penelitian One Group Pretest-Posttest.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh teknik role playing bergambar terhadap minat berbicara bahasa Arab mempunyai kategori sedang. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji t-test sampel dari nilai angket pre-test dan post-test siswa yang tidak jauh dari taraf signifikan yaitu 0,05. Hasil ini menunjukkan nilai signifikansi > 0,05 yaitu 0,052 > 0,05 dan -t hitung < -t tabel yaitu -1,997 < -1,677. Maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak, artinya terdapat pengaruh pada penggunaan teknik role playing bergambar terhadap peningkatan minat berbicara bahasa Arab siswa kelas V SD Muhammadiyah Sidoarum Yogyakarta Tahun Ajaran 2018/2019. | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | pengaruh, teknik role playing bergambar, bahasa Arab | en_US |
dc.title | PENGARUH TEKNIK ROLE PLAYING BERGAMBAR TERHADAP PENINGKATAN MINAT BERBICARA BAHASA ARAB SISWA KELAS V SD MUHAMMADIYAH SIDOARUM YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |