Show simple item record

dc.contributor.advisorLILIES SETIARTITI
dc.contributor.authorSARI, MAYANG
dc.date.accessioned2017-01-13T03:15:21Z
dc.date.available2017-01-13T03:15:21Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/8322
dc.descriptionKesehatan merupakan suatu keadaan sejahtera dari jiwa, badan dan sosial yang memungkinkan setiap orang yang hidup produktif secara sosial dan ekonomis. kesehatan sangat penting bagi seseorang supaya memudahkan untuk melakukan suatu aktivitas, termasuk masyarakat Indonesia.Perekonomian berpengaruh terhadap suatu sistem pembiayan yang dijalankan untuk kesehatan memperoleh stsatus sehat seorang individu. Pemeliharaan kesehatan dengan upaya penanggulangan dan pencegahan gangguan kesehatan yang memerlukan pemeriksaan, pengobatan dan perawatan dapat dilakukan dengan berbagai cara ke Puskesmas, Rumah sakit maupun ke tenaga medis lainnya (Tabib). Penelitian ini Analisis perilaku konsumen dalam masalah kesehatan sebelum dan setelah adanya BPJS. Tujuan dari utama penelitian ini adalah untuk mengetahui apahkah terdapat perbedaan terhadap kesehatan masyarakat di Kecamatan Lubuk Besar sebelum dan setelah adanya BPJS.Menggunakan data primer dengan metode kuisioner kepada 100 orang responden dan metode yang digunakan dalam menganalisis data berupa uji beda Paried Sample t-Test. Dari hasil analisis yang dilakukan ditemukan hasil tidak dapat perbedaan sebelum dan setelah adanya BPJS di masyarakat, sedangkan dipuskesmas ada perbedaan pelayanan setelah adanya BPJS. Sebelum adanya BPJS lebih baik karena tingkat rata-ratanya lebih besar dibandingkan dengan setelah adanya BPJS.en_US
dc.description.abstractKesehatan merupakan suatu keadaan sejahtera dari jiwa, badan dan sosial yang memungkinkan setiap orang yang hidup produktif secara sosial dan ekonomis. kesehatan sangat penting bagi seseorang supaya memudahkan untuk melakukan suatu aktivitas, termasuk masyarakat Indonesia.Perekonomian berpengaruh terhadap suatu sistem pembiayan yang dijalankan untuk kesehatan memperoleh stsatus sehat seorang individu. Pemeliharaan kesehatan dengan upaya penanggulangan dan pencegahan gangguan kesehatan yang memerlukan pemeriksaan, pengobatan dan perawatan dapat dilakukan dengan berbagai cara ke Puskesmas, Rumah sakit maupun ke tenaga medis lainnya (Tabib). Penelitian ini Analisis perilaku konsumen dalam masalah kesehatan sebelum dan setelah adanya BPJS. Tujuan dari utama penelitian ini adalah untuk mengetahui apahkah terdapat perbedaan terhadap kesehatan masyarakat di Kecamatan Lubuk Besar sebelum dan setelah adanya BPJS.Menggunakan data primer dengan metode kuisioner kepada 100 orang responden dan metode yang digunakan dalam menganalisis data berupa uji beda Paried Sample t-Test. Dari hasil analisis yang dilakukan ditemukan hasil tidak dapat perbedaan sebelum dan setelah adanya BPJS di masyarakat, sedangkan dipuskesmas ada perbedaan pelayanan setelah adanya BPJS. Sebelum adanya BPJS lebih baik karena tingkat rata-ratanya lebih besar dibandingkan dengan setelah adanya BPJS.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI UMYen_US
dc.subjectBADAN PENYELENGGARAAN JAMINAN SOSIAL (BPJS)en_US
dc.subjectPENGOBATAN TRADISIONALen_US
dc.subjectPELAYANAN DAN FASILITASen_US
dc.titleANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM MASALAH KESEHATAN SEBELUM DAN SETELAH ADANYA BPJS (Studi kasus di Kecamatan Lubuk Besar)en_US
dc.typeThesis SKR 705en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record