Browsing 10. STUDENT PAPERS by Title
Now showing items 21-40 of 440
-
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) MENJADI NASABAH PEMBIAYAAN DI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH (LKS) DAN LEMBAGA KEUANGAN KONVENSIONAL (LKK)
(FAI UMY, 2016)Lembaga keuangan mempunyai peranan penting di dalam perekonomian suatu Negara yaitu sebagai lembaga perantara keuangan. Jenis lembaga keuangan di Indonesia dibedakan menjadi dua jenis, yaitu yang dibedakan berdasarkan ... -
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) (STUDI KASUS DI KABUPATEN/KOTA EKS-KARESIDENAN PEKALONGAN PERIODE 2005-2014)
(FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016-10)This research aims to analyzing factors influencing Local original Revenue in the Regency/City of Former Residency Pekalongan in which the independent variables are the Government Expenditure, Gross Regional Domestic Product ... -
ANALISIS FRAUD TRIANGLE, MANAJEMEN LABA, ASIMETRI INFORMASI DAN SPESIALISASI AUDITOR TERHADAP FINANCIAL STATEMENT FRAUD (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2014)
(FAKULTAS EKONOMI UMY, 2016)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Fraud Triangle, Manajemen Laba, Asimetri Informasi dan Spesialisasi Auditor terhadap Financial Statement Fraud. Penelitian ini mereplikasi penelitian yang dilakukan oleh Tiffani ... -
ANALISIS FUNGSI PENGAWASAN LEGISLATIF (DPRD) TERHADAP KEBIJAKAN ANGGARAN DANA KEISTIMEWAAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2015
(FISIPOL UMY, 2016)Setelah disahkannya UU No. 13 Tahun 2012 tentang Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta, memberikan kepastian terhadap status Daerah Istimewa Yogyakarta dalam lingkup Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pasal 7 ayat (2) ... -
ANALISIS GENDER PERAN KEPEMIMPINAN PEREMPUAN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN BANTUL TAHUN 2016
(FISIPOL UMY, 2016)Bukan hal baru bahwa persoalan gender masih sering diperdebatkan dalam persoalan sosial dalam kehidupan sehari-hari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gender terhadap pandangan laki-laki maupun perempuan ... -
ANALISIS HUBUNGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN AGRESIVITAS PELAPORAN KEUANGAN TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK DENGAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI 2014-2015)
(FAKULTAS EKONOMI UMY, 2016)Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai hubungan corporate social responsibility, agresivitas pelaporan keuangan terhadap agresivitas pajak dengan good corporate governance sebagai variabel pemoderasi. ... -
ANALISIS HUBUNGAN KARAKTERISTIK DEWAN KOMISARIS DAN KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP KEBERADAAN RISK MANAGEMENT COMMITTEE (RMC) (Studi pada Perusahaan Non financial yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2015)
(FAKULTAS EKONOMI UMY, 2016)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik dewan komisaris dan karakteristik perusahaan terhadap keberadaan risk management committee (RMC) oleh perusahaan non financial yang terdaftar di bursa efek ... -
ANALISIS KEBERHASILAN PENDIDIKAN KARAKTER MELALUI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SD NEGERI KARANGJATI BANTUL
(FAI UMY, 2016)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengungkap keberhasilan implementasi pendidikan karakter melalui Pendidikan Agama Islam di Sekolah Dasar Negeri Karangjati Kasihan Bantul. Jenis penelitian ini adalah penelitian ... -
ANALISIS KEMUDAHAN, KELANCARAN, KEAMANAN DAN EFEKTIVITAS PENGGUNAAN PASSWORD DALAM UANG ELEKTRONIK (E-MONEY) PADA MASYARAKAT DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (DIY)
(FAKULTAS EKONOMI UMY, 2016)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kebijakan sistem pembayaran non tunai pada uang elektronik (E-money) sudah memberikan kemudahan, kelancaran, keamanan pada para penggunanya, dan apakah para pengguna ... -
ANALISIS KEPANTASAN HARGA, KEPUASAN PELANGGAN, LOYALITAS, DAN HARGA YANG DAPAT DITERIMA (STUDI PADA KONSUMEN PT.KAI DI YOGYAKARTA)
(FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016-10)This research aimed at finding how much the influence of price fairness, customer satisfaction, loyalty and price acceptance, towards intention to online transaction. The sample collecting method conducted in this research ... -
ANALISIS KOMPARASI KINERJA KEUANGAN BANK PERKREDITAN RAKYAT DAN BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2014-2015
(FAKULTAS EKONOMI UMY, 2016)This research aimes to compare the financial performances between Bank Perkreditan Rakyat and Bank Pembiayaan Rakyat Syariah in Indonesia 2014-2015 by using financial ratios including Capital Adequacy Ratio (CAR), Return ... -
ANALISIS KOMUNIKASI PERSUASIF PARTAI GOLKAR
(FAKULTAS ILMU POLITIK DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-03-03)Gerakkan politik di Indonesia semakin mendorong Partai Golkar untuk melakukan pembaharuan di bidang komunikasi politik. Komunikasi politik merupakan penyampaian pesan yang berisi visi dan misi, ide, serta strategi politik ... -
ANALISIS KOORDINASI PROTEKSI RELAI ARUS LEBIH PADA SISTEM DISTRIBUSI TENAGA LISTRIK DI PT. PERTAMINA (PERSERO) REFINERY UNIT IV CILACAP
(FAKULTAS TEKNIK UMY, 2016)PT. Pertamina (Persero) RU IV Cilacap adalah pengolahan minyak terbesar yang dimiliki oleh PT. Pertamina (Persero). Untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar dalam negeri, PT. Pertamina (Persero) RU IV Cilacap harus menjaga ... -
ANALISIS KUALITAS DAN EFEKTIVITAS E-GOVERNMENT SEBAGAI MEDIA PELAYANAN PUBLIK DI PEMERINTAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2015
(FISIPOL UMY, 2016)Perkembangan teknologi dan informasi mempengaruhi aspek luas dalam kehidupan sosial, termasuk dalam sistem pemerintahan. Lahirnya sistem e-goverment dalam pemerintahan juga dilandasi oleh perkembangan teknologi yang pesat. ... -
ANALISIS MEKANISME CORPORATE GOVERNANCE DALAM TINGKAT KEPATUHAN MANDATORY DISCLOSURE KONVERGENSI IFRS SERTA DAMPAKNYA TERHADAP RETURN SAHAM
(FAKULTAS EKONOMI UMY, 2016)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis mekanisme corporate governance dalam tingkat kepatuhan mandatory disclosure konvergensi IFRS serta dampaknya terhadap Return Saham. Proses identifikasi item tingkat kepatuhan ... -
ANALISIS MIKRO EKONOMI TENTANG FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT UPAH STUDI KASUS: INDONESIAN FAMILY LIFE SURVEY
(FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-04-26)This study aims to analyze the factors that affect the wage rate in Indonesia. The model employed is the Mincer Earnings Model that explains wage is a function of schooling and experience. The data of this research is ... -
ANALISIS PEMBANGUNAN WILAYAH BERBASIS SEKTOR UNGGULAN DAN STRATEGI PENGEMBANGANNYA : STUDI KASUS KABUPATEN OGAN KOMERING ULU TAHUN 2010 – 2014
(FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016-10)This research aims to analyze the leading sectors in the Regency of Ogan Komering Ulu. The analysis is done by comparing the GDP on the basis of Constant Prices of Ogan Komering Ulu in 2010 and GDRP on the basis of Constant ... -
ANALISIS PENCIPTAAN GREEN JOBS (PEKERJAAN HIJAU) DI INDONESIA MENGGUNAKAN MODEL SKENARIO INVESTASI HIJAU
(FAKULTAS EKONOMI UMY, 2016)Indonesia adalah negara yang memiliki banyak kekayaan sumber daya dan tidak terlepas dari berbagai masalah, seperti masalah pada lingkungan, sosial, dan ekonomi. Hal ini karena dampak pada perubahan iklim di bumi, perubahan ... -
ANALISIS PENGARUH DANA PIHAK KETIGA (DPK), RETURN ON ASSET (ROA), DAN NON PERFORMING FINANCING (NPF) TERHADAP PEMBIAYAAN MUSYARAKAH DAN MUDHARABAH (Studi kasus di Bank Umum Syariah dan Unit Usaha Syariah Indonesia tahun 2010-2016)
(FAKULTAS EKONOMI UMY, 2016)Bank sebagai lembaga intermediasi memiliki dua peran yaitu sebagai lembaga penghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkannya pada masyarakat dalam bentuk pembiayaan. Penelitian ini mencoba mengetahui faktor-faktor yang ... -
ANALISIS PENGARUH eWOM, CITRA MEREK, KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP MINAT BELI PRODUK SMARTPHONE XIAOMI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
(FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016-10)The purpose of this study was to analyze the influence of eWOM, brand image and brand trust to purchase intention product of smartphone Xiaomi. This study was a survey research, where the instrument of this research is ...