Browsing 10. STUDENT PAPERS by Title
Now showing items 396-415 of 440
-
RADIO KOMUNITAS SAKA FM SEBAGAI MEDIA DAKWAH DI YOGYAKARTA
(FISIPOL UMY, 2016-12-17)Radio komunitas merupakan media massa elektronik yang dapat digunakan dalam kegiatan dakwah. Melalui media radio, maka dakwah yang akan disampaikan kepada seluruh pendengar komunitas. Hal tersebut dilihat dari efisiensi ... -
REINTERPRETASI MAKNA KESEJAHTERAAN DALAM PERSPEKTIF MAQĀSHID SYARIAH
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-02)Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pemikiran Jasser Auda mengenai konsep Maqāshid Syariah kaitannya dengan kesejahteraan, dicantumkan pula biografi, dan karya-karyanya. Jenis penelitian ini adalah kajian ... -
RELEVANSI-NILAI KREDIT INFORMASI LABA DAN PENDAPATAN KOMPREHENSIF LAIN (Studi pada Tahapan Adopsi IFRS di Indonesia)
(FAKULTAS EKONOMI UMY, 2016)Penelitian ini bertujuan untuk menguji relevansi-nilai kredit informasi laba dan pendapatan komprehensif lain, serta adanya peningkatan relevansi-nilai kredit informasi laba dan pendapatan komprehensif lain (other comprehensive ... -
REPRESENTASI KEMISKINAN STRUKTURAL DALAM VIDEO KLIP (ANALISIS SEMIOTIKA DALAM VIDEO KLIP SUPERGLAD DAN NAVICULA)
(FISIPOL UMY, 2016-12-03)Studi ini berusaha menganalisa tentang representasi kemiskinan struktural yang direpresentasikan lewat video klip Superglad dan Navicula. Melihat pertumbuhan ekonomi membawa akibat yang menghawatirkan, yaitu terjadinya ... -
RESPON NEGARA KIRIBATI TERHADAP ANCAMAN PERUBAHAN IKLIM TAHUN 2003-2015
(FAKULTAS ILMU POLITIK DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-03-14)This Thesis presents a case study from the Republic of Kiribati to explore the response of the state towards Climate Change threat effect. Climate change is one of the greatest challenges for the world today. The intensity ... -
RESPON RUSIA MENGHADAPI AGRESIVITAS TURKI PASCA PENEMBAKAN PESAWAT SU-24 PADA TAHUN 2015
(FAKULTAS ILMU POLITIK DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-04-20)This Study was created with aim to know about Russia’s Strategy Towards Turkey after the Turkish F-16 Aircraft shot down Russia’s SU-24 warplane on Turkish-Syria border on November 24, 2015. This incident made the Bilateral ... -
RESPON VASKULARISASI GIGI DENGAN PULPA TERBUKA HARI 1, 3 DAN 7 (Studi In Vivo Pada Gigi Molar Sprague Dawley)
(FAKULTAS KEDOKTERAN UMY, 2016)Pulpa merupakan jaringan lunak pada gigi yang terletak di dalam gigi dan dikelilingi oleh dentin dan jaringan yang paling banyak terpapar dalam kasus kasus perawatan gigi, hal ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, ... -
RIVALITAS ARAB SAUDI-IRAN DI YAMAN ERA ARAB SPRING 2010-2016
(FISIPOL UMY, 2016)The competing powers of Saudi Arabia and Iran continue to redress and reverse the strategic imbalance and direction of the Middle East’s regional politics. The 1979 Iranian Revolution catapulted these two states into an ... -
THE ROLE OF GREEN ECONOMY 2020 IN SHIFTING EU’s INTERNATIONAL DIPLOMACY
(FAKULTAS ILMU POLITIK DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-04-19)The concepts of green economy and sustainable development receive significant attention in the context of the discussions about the post-2015 United Nations development agenda and the new Sustainable Development Goals ... -
SISTEM AKUNTABILITAS KEUANGAN DESA (STUDI KASUS: DESA TEMUWUH DAN TERONG, KECAMATAN DLINGO, KABUPATEN BANTUL)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016-12)Keuangan desa merupakan hal yang strategis bagi desa maupun bagi pemerintahan di atas desa yaitu kabupaten pentinganya keuangan desa di tegaskan dengan adanya Undang-Undang Tentang Desa Nomor 6 Tahun 2014. Dalam pelaksanaan ... -
STRATEGI CUSTOMER RELATIONS DALAM MEMBANGUN LOYALITAS PESERTA EVENT INDONESIAN KUSTOM KULTURE FESTIVAL (KUSTOMFEST) “NO BOUNDARIES” 2017
(FAKULTAS ILMU POLITIK DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-02)This research is titled "Customer Relations Strategy in Building Loyalty of Indonesian Kustom Custom Festival (KUSTOMFEST) 'No Boundaries' 2017". This research aims to describe and analyze the process of determining and ... -
STRATEGI INDONESIA DALAM MENINGKATKAN KERJASAMA EKONOMI DENGAN TURKI 2009-2017
(FAKULTAS ILMU POLITIK DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-04-19)This article is aimed to understand Indonesia’s strategy in improving economic partnership with Turkey from 2009 to 2017. The author will also discuss the bilateral relation between Indonesia and Turkey, Indonesia-Turkey ... -
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RADIO PADUKA FM PURWOKERTO DALAM MENINGKATKAN JUMLAH IKLAN TAHUN 2015
(FAKULTAS ILMU POLITIK DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-07)Paduka FM pada tahun 2015 mengalami peningkatan jumlah pengiklan yang signifikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Strategi komunikasi yang dilakukan oleh Radio Paduka FM Purwokerto dalam meningkatkan jumlah ... -
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU (INTEGRATED MARKETING COMMUNICATIONS) DALAM PENGUATAN BRAND AKA MOVEMENT YOGYAKARTA PADA TAHUN 2015
(FAKULTAS ILMU POLITIK DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-07)Aka Movement is one of clothing company in the form of hardcore clothing distro in Yogyakarta. As a pioneer, in 2015, AKA MOVEMENT has faced business competition with other distro and technological developments that are ... -
STRATEGI KREATIF PROGRAM #RADIOAADC PADA RADIO JIZ 89,5 FM YOGYAKARTA UNTUK MENARIK PENDENGAR AGAR MENONTON ADA APA DENGAN CINTA TAHUN 2 2016
(FISIPOL UMY, 2016-12-17)Dengan banyaknya stasiun radio yang ada di Yogyakarta, membuat stasiun radio saling bersaing merancang dan memproduksi program yang kreatif dan inovatif. Hal ini dilakukan agar dapat menarik minat pendengar serta untuk ... -
STRATEGI PENGEMBANGAN BADAN USAHA MILIK DESA (BUMDes) MEKAR JAYA DI SELOPAMIORO IMOGIRI BANTUL YOGYAKARTA
(FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-08)Rural-owned enterprises development is an institution which is trusted by the government to every village for village economic development through development effort, village’s potential, natural resources, and also improving ... -
STRATEGI PENGEMBANGAN DESA WISATA DI MANGUNAN DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN ASLI DESA (PADES) DESA MANGUNAN, KECAMATAN DLINGO, KABUPATEN BANTUL
(FAKULTAS ILMU POLITIK DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-03-03)Pariwisata saat ini menyumbang pendapatan yang besar bagi daerah. Dalam membangun kawasan wisata yang dapat menarik wisatawan, maka harus di dukung dengan pengembangan destinasi wisata, konsep yang jelas, pelayanan yang ... -
STRATEGI PENGEMBANGAN DESA WISATA KANDRI SEMARANG SEBAGAI KAWASAN WISATA SYARIAH
(FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-05)The research titled "Strategy Development of Kandri Semarang Tourism Village as a Sharia Tourism Area" aims to identify how preparedness of Kandri Tourism Village area if used as a tourist area based on the perception of ... -
STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH (UMKM) DENGAN MODEL PENTA HELIX
(FAKULTAS ILMU POLITIK DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-04-28)Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peran penting dalam menekan angka kemiskinan dan membantu dalam penyerapan tenaga kerja. Oleh karena itu pengembangan UMKM menjadi salah satu strategi pemerintah dalam ... -
STRATEGI PROMOSI DINAS PARIWISATA KOTA BANJARMASIN DALAM MEMPERKENALKAN WISATA “PASAR TERAPUNG SIRING TENDEAN” TAHUN 2015
(FISIPOL UMY, 2016-12-15)Dalam kegiatan kepariwisataan, promosi digunakan sebagai alat untuk memperkenalkan obyek wisata, baik dari potensinya dan produk yang dihasilkan. Kota Banjarmasin merupakan kota yang memiliki potensi wisata yang dapat ...