PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN NILAI NASABAH TERHADAP KEPUASAN NASABAH DAN LOYALITAS NASABAH (Studi Pada Bank Madina Syariah)
Abstract
Berdasarkan analisis data dan pembahasan yang dilakukan, maka dapat
diperoleh kesimpulan sebagai berikut:
1. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas
nasabah. Dapat disimpulkankan hal ini bahwa kualitas pelayanan yang
dirasakan nasabah itu baik pada Bank Madina Syariah, maka dapat
meningkatkan loyalitas nasabah.
2. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas
nasabah. Dapat disimpulkankan hal ini bahwa kualitas produk yang
dirasakan nasabah itu baik pada Bank Madina Syariah, maka dapat
meningkatkan loyalitas nasabah.
3. Nilai nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas
nasabah. Dapat disimpulkankan hal ini bahwa nilai nasabah yang
dirasakan nasabah itu bermanfaat pada Bank Madina Syariah, maka dapat
membuat loyalitas nasabah meningkat.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
PENGARUH HUBUNGAN PEMASAR NASABAH, NILAI NASABAH DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH PADA SEKTOR PERBANKAN
WIDIHARJANTI, ISTI (MM UMY, 2015-12-30)This study aimed to examine the effect of customer relationship marketing, customer value, and service quality on the improvement of bank customer satisfaction and the impact to the loyalty of customer. The sample of this ... -
PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP KEPUASAN NASABAH DAN LOYALITAS NASABAH (STUDI PADA NASABAH UMKM PD BPR BANK BANTUL)
SUTANTO, HERI (MAGISTER MANAJEMEN PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2020-06-20)This study aims at analysing and describing the effects of the service quality and customer relationship management at PD BPR Bank Bantul on the customer satisfaction and loyalty. The object of this study is PD BPR Bank ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH MENGGUNAKAN INTERNET BANKING DENGAN MENGGUNAKAN KERANGKA TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) (STUDI KASUS NASABAH BANK BNI SYARIAH KANTOR CABANG SURAKARTA)
SETIAWAN, ADI (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019)This research was conducted aiming to find out and analyze the influence of the use, ease, safety, and trust toward the customer interest using internet banking. The objects in this research were the customers of BNI Sharia ...