Show simple item record

dc.contributor.authorLATIF, DEWI KHOIRUL
dc.date.accessioned2017-11-15T02:14:26Z
dc.date.available2017-11-15T02:14:26Z
dc.date.issued2017-08-14
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/16075
dc.descriptionKeputusan pembelian merupakan suatu keputusan yang dilakukan oleh kosumen untuk membeli atau tidaknya suatu produk. Keputusan pembelian pada konsumen melalui beberapa tahapan mulai dari mengenal produk hingga mendapatkan informasi yang cukup terhadap suatu produk sehingga mengambil keputusan pembelian terhadap suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kemasan produk, persepsi harga, promosi dan distribusi terhadap keputusan pebelian konsumen pada Jogja Scrummy Yogyakarta. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen Jogja Scrummy di Yogyakarta. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah metode accidental sampling, siapa saja yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Jumlah sampel dalam penelitian ditetapkan sebesar 126 responden. Data penelitian diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner terhadap responden. Pengujian hipotesis penelitian dilakukan dengan alat bantu SPSS (Statistical Product and Service Solutions). Hasil penelitian menunjukkan bahwa:(1) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) kemasan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (4) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan (5) distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. PihakpengelolaJogja Scrummy Yogyakarta disarankan untukmemperhatikanvariabel-variabelcitramerek, kemasan produk, persepsiharga, promosi,dandistribusiyang sudah dinilai baik dan meningkatkan kinerja variabel yang dinilai baik oleh konsumen. Hal ini diharapkan menambah kenyamanan konsumen saat berbelanja sehingga mampu mendorong terjadinya keputusan pembelian.en_US
dc.description.abstractKeputusan pembelian merupakan suatu keputusan yang dilakukan oleh kosumen untuk membeli atau tidaknya suatu produk. Keputusan pembelian pada konsumen melalui beberapa tahapan mulai dari mengenal produk hingga mendapatkan informasi yang cukup terhadap suatu produk sehingga mengambil keputusan pembelian terhadap suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kemasan produk, persepsi harga, promosi dan distribusi terhadap keputusan pebelian konsumen pada Jogja Scrummy Yogyakarta. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen Jogja Scrummy di Yogyakarta. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah metode accidental sampling, siapa saja yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Jumlah sampel dalam penelitian ditetapkan sebesar 126 responden. Data penelitian diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner terhadap responden. Pengujian hipotesis penelitian dilakukan dengan alat bantu SPSS (Statistical Product and Service Solutions). Hasil penelitian menunjukkan bahwa:(1) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) kemasan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (4) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan (5) distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. PihakpengelolaJogja Scrummy Yogyakarta disarankan untukmemperhatikanvariabel-variabelcitramerek, kemasan produk, persepsiharga, promosi,dandistribusiyang sudah dinilai baik dan meningkatkan kinerja variabel yang dinilai baik oleh konsumen. Hal ini diharapkan menambah kenyamanan konsumen saat berbelanja sehingga mampu mendorong terjadinya keputusan pembelian.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectCitra merek, Kemasan Produk, Persepsi Harga, Promosi, Distribusi, Keputusan Pembelian.en_US
dc.titlePENGARUH CITRA MEREK, KEMASAN PRODUK, PERSEPSI HARGA, PROMOSI, DAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (StudipadaJogja Scrummy Yogyakarta)en_US
dc.typeThesis SKR FE 571en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record