Browsing Faculty of Economics by Title
Now showing items 1497-1516 of 3652
-
PENGARUH ANAK PADA PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN BARANG TAHAN LAMA DALAM KELUARGA DI KECAMATAN KASIHAN, BANTUL, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-12-22)The aims of this research were to analyze and explain the children’s influence on family purchased decision making process for durable goods and the difference in the degree of children’s influence on every step of the ... -
PENGARUH ARUS KAS BEBAS DAN SIKLUS HIDUP PERUSAHAAN TERHADAP PRAKTIK MANAJEMEN LABA (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2014-2015)
(FE UMY, 2016-12-16)This study aims to analyze the influence of free cash flow and corporate life cycle to earnings management in manufacturing company listed in Bursa Efek Indonesia. The subject in this study was manufacturing company listed ... -
PENGARUH ARUS KAS BEBAS, KEPEMILIKAN BLOCKHOLDER DAN CEO TURNOVER TERHADAP KEBIJAKAN HUTANG (Studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2012-2015 )
(FAKULTAS EKONOMI UMY, 2016)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis arus kas bebas kepemilikan blockholder dan CEO turnover terhadap kebijakan hutang populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar dalam bursa efek ... -
PENGARUH ARUS KAS INVESTASI TERHADAP HARGA SAHAM DENGAN PERSISTENSI LABA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
(2010-03-06)ARUS KAS INVESTASI TIDAK BERPENGARUH TERHADAP HARGA SAHAM DENGAN PERSISTENSI LABA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING -
PENGARUH ARUS KAS OPERASI, LEVERAGE, PROFITABILITAS, DAN SET KESEMPATAN INVESTASI TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN (STUDI PADA PERUSAHAAN PROPERTI, REAL ESTATE, DAN KONSTRUKSI BANGUNAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2012-2017)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-02-19)This research purpose is to examine an effect of operating cash flow, leverage, profitability, and investment opportunity set on dividend policy. The research objects were property, real estate, and building construction ... -
PENGARUH ARUS KAS, RISIKO SISTEMATIS, DAN INFLASI TERHADAP RETURN SAHAM
(FE UMY, 2017-05-10)Penelitian ini bertujuan menganalisis dan memberikan bukti empiris pengaruh arus kas, risiko sistematis, dan inflasi terhadap return saham. Penelitian ini menggunakan data sekunder dari laporan keuangan tahunan perusahaan ... -
PENGARUH ASET TAK BERWUJUD DAN PERTUMBUHAN ASET TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2014-2017)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-29)This study aims to analyze the influence of intangible assets and assets growth of firm value with profitability as intervening variable. The object in this study is a manufacturing company listed on the BEI in the period ... -
PENGARUH ASIMETRI INFORMASI DAN MANDATORY DISCLOSURE TERHADAP RELEVANSI NILAI INFORMASI LABA DAN NILAI BUKU
(FE UMY, 2018-04-17)This research aimed to recognize the impact of information asimmetry and mandatory disclosure IFRS convergence toward value relevance of earnings and book value. The population in this study are manufacture companies listed ... -
PENGARUH ASIMETRI INFORMASI DAN SIKLUS HIDUP PERUSAHAAN TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Selama Periode 2013-2015)
(FE UMY, 2017-02-06)This study aims to analyze the influence of asymmetry information and corporate life cycle at the stage of growth and stagnant to earnings management in manufacturing company listed in IDX (Indonesia Stock Exchange) with ... -
PENGARUH ASIMETRI INFORMASI TERHADAP PRAKTIK MANAJEMEN LABA PADA PERUSAHAAN YANG TERMASUK DALAM INDEKS LQ-45 DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2005-2008
(FE UMY, 2010-08-24)TUJUAN DARI PENELITIAN INI ADALAH UNTUK MENGETAHUI SECARA EMPIRIS PENGARUH DARI ASIMETRI INFORMASI, VARIAN ARUS KAS OPERASI, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, UKURAN PERUSAHAAN, MARKET TO BOOK VALUE, TERHADAP MANAJEMEN LABA. -
PENGARUH ASOSIASI MEREK, LOYALITAS MEREK, KESADARAN MEREK, DAN CITRA MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK DI KALANGAN KONSUMEN MUDA
(FE UMY, 2017-02-24)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Asosiasi Merek, Loyalitas Merek, Kesadaran Merek, dan Citra Merek Terhadap Ekuitas Merek Dikalangan Konsumen Muda. Dimana Mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ... -
PENGARUH ASPEK PERSONAL DAN ASPEK SISTEM TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN DAERAH (Studi Komparatif Pada Pemerintah Kabupaten Cilacap dan Banyumas)
(FE UMY, 2017)Penelitian ini bertujuan untuk menguji (1) : Pengaruh kompetensi sumber daya manusia terhadap kualitas laporan keuangan daerah, (2) Pengaruh pemanfatan teknologi informasi terhadap kualitas laporan keuangan daerah, ... -
PENGARUH ASPEK-ASPEK DALAM PERBANKAN SYARIAH TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI PULAU JAWA TAHUN 2010-2015
(FE UMY, 2017-04-20)This study aims to analyze the effect of syariah banking aspects on economic growth in java from 2010 to 2015. The variabels which used in this study is gross domestic regional product as dependent variable, third party ... -
PENGARUH ASSET TANGIBILITY, PROFITABILITAS, MARKET TO BOOK RATIO, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP LEVERAGE
(2019-02-27)This research was aimed the influence of asset tangibility, profitability, market to book ratio, and firm size to leverage on manufacturing companies listed in Indonesian stock exchange period 2015-2017. This reseach used ... -
PENGARUH ATMOSFER GERAI DAN PELAYANAN RITEL TERHADAP NILAI HEDONIK DAN PEMBELIAN IMPULSIF KONSUMEN BUTIK JOLIE JEWERELLY DI YOGYAKARTA
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-08-14)Pembelian impulsif (impulsive buying) adalah perilaku berbelanja yang terjadi secara tidak terencana, tertarik secara emosional, dimana proses pembuatan keputusan dilakukan dengan cepat tanpa berpikir secara bijak dan ... -
PENGARUH ATMOSFER TOKO DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DENGAN EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-07-07)This study aims to analyze store atmosphere and sales promotion to impulsive purchasing with positive emotion as intervening variable Centro Lifestyle Departement Store Ambarrokmo Plaza Yogyakarta .. This research uses ... -
PENGARUH ATMOSFER, PERSEPSI KUALITAS LAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA SECRET GARDEN COFFEE AND CHOCOLATE DI YOGYAKARTA
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-07)The research is quantitative that the researcher analyze the influence of atmosphere, perception of service quality and perception of price to satisfaction of customer on Secret Garden Coffee and Chocolate in Yogyakarta ... -
PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK BLACKBERRY
(FE UMY, 2012-08-11)PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK BLACKBERRY -
PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PASTA GIGI PEPSODENT (STUDI PADA MAHASISWA DI SLEMAN, YOGYAKARTA)
(FE UMY, 2012-07-23)TUJUAN DARI PENELITIAN INI ADALAH UNTUK MENGETAHUI BAGAIMANA PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PASTA GIGI PEPSODENT (STUDI PADA MAHASISWA DI SLEMAN, YOGYAKARTA) -
PENGARUH ATRIBUT RESTORAN, MOTIF BELANJA HEDONIK DAN MOTIF BALANJA UTILITARIAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi pada Konsumen McDonald’s)
(FE UMY, 2016-12-22)This study aimed to identify the effect attribute restaurants, shopping motives hedonic and utilitarian shopping motives on customer loyalty McDonald's Jombor. Information gleaned from the results of this study can be used ...