Faculty of Economics: Recent submissions
Now showing items 141-160 of 3652
-
SWOT ANALYSIS FOR TOURISM DEVELOPMENT STRATEGIES IN ORDER TO INCREASE PUBLIC INCOME AROUND PINDUL CAVE IN GUNUNGKIDUL REGENCY
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-08-23)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman Obyek Wisata Gua Pindul serta membuat strategi terbaik dalam upaya pengembangan Objek Wisata Gua Pindul untuk meningkatkan pendapatan ... -
ANALISISFAKTOR-FAKTORYANGMEMPENGARUHI PERTUMBUHANEKONOMIDIJAWATENGAHPERIODE1988-2017
(FE UMY, 2020-02-15)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah. Variabel dependen yang digunakan adalah PDRB, sedangkan variabel independen berupa inflasi, jumlah angkatan ... -
PENGARUH FREE CASH FLOW, LEVERAGE, KEBIJAKAN DIVIDEN DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2020-02-14)Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Free Cash Flow, Leverage, Kebijakan Dividen, dan Pertumbuhan Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan. Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang ... -
PENGARUH SERVANT LEADERSHIP TERHADAP KINERJA GURU DENGAN MOTIVASI KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
(FE UMY, 2019-11-13)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Servant Leadership terhadap Kinerja Guru yang dimediasi oleh Motivasi Kerja pada SMP/MTs Muhammadiyah dan Aisyiyah Sekabupaten Bantul. Subjek dalam penelitian ini ... -
DETERMINANTS ANALYSIS OF CASH PAYMENT IN SUPER INDO MARKET JOGOKARIYAN YOGYAKARTA
(FE UMY, 2019-11-28)Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki faktor-faktor yang mempengaruhi penggunaan uang tunai bagi masyarakat Yogyakarta yang berbelanja di Super Indo Jogokariyan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan ... -
PENGARUH KOMPETENSI APARATUR, WHISTLEBLOWING, SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL, BUDAYA ORGANISASI TERHADAP PENCEGAHAN FRAUD DANA DESA
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-12-19)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kompetensi aparatur, whistleblowing, sistem pengendalian internal, dan budaya organisasi terhadap pencegahan fraud dana desa di Kabupaten Bantul. Penelitian ini merupakan ... -
THE INFLUENCE OF HUMAN RESOURCES COMPETENCY, UTILIZATION OF INFORMATION TECHNOLOGY, AND THE IMPLEMENTATION OF REGIONAL FINANCIAL ACCOUNTING SYSTEM TOWARDS FINANCIAL STATEMENT INFORMATION QUALITY WITH ORGANIZATION COMMITMENT AS MODERATING VARIABLE
(FE UMY, 2019-11-13)This research aims to investigate the influence of human resource competency, utilization of information technology, and the implementation of regional financial accounting system towards financial statements information ... -
LOGISTICS SERVICE QUALITY SEBAGAI MEDIASI ANTARA INFORMATION SYSTEM TERHADAP SUPPLY CHAIN RELATIONSHIP
(FE UMY, 2020-01-04)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh information system terhadap supply chain relationship dengan logistics service quality sebagai variabel mediasi pada pelanggan JNE di Yogyakarta. Metode pengambilan sampel ... -
PENGARUH AUDIT TENURE, CLIENT IMPORTANCE, DAN SPESIALISASI INDUSTRI KAP TERHADAP KUALITAS AUDIT DENGAN PENDEKATAN EARNING SURPRISE BENCHMARK
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2020-01-02)Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh audit tenure, client importance, dan spesialisasi industri kap terhadap kualitas audit. Sample dipilih melalui metode purposive sampling dengan kriteria perusahaan manufaktur ... -
ANALISIS PENGARUH WISATA HALAL DI NUSA TENGGARA BARAT TERHADAP MINAT BERKUNJUNG (STUDI KASUS: KUTA MANDALIKA)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-01)Penelitian dengan judul “Analisis Pengaruh Wisata Halal Di Nusa Tenggara Barat Terhadap Minat Berkunjung (Studi kasus: Pantai Kuta Mandalika)” bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh brand halal, daya tarik wisata, ... -
PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN, CITRA MEREK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI DI YOGYAKARTA
(FE UMY, 2019-05-14)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh country of origin, citra merek, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi di Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 110 responden yang ... -
PENGARUH MEKANISME CORPORATE GOVERNANCE, CAKUPAN OPERASIONAL PERUSAHAAN, DAN KINERJA LINGKUNGAN TERHADAP ENVIRONMENTAL DISCLOSURE
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-12-10)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh mekanisme corporate governance, cakupan operasional perusahaan, dan kinerja lingkungan terhadap environmental disclosure pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di ... -
THE INFLUENCE OF SERVICE QUALITY, PRICE, CORPORATE IMAGE, AND LOCATION TOWARDS CUSTOMER SATISFACTION ON AUTOCARE UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
(FE UMY, 2020-01-04)This study aims to analyze The Influence of Service Quality, Price, Corporate Image, and Location towards Customer Satisfaction on Autocare Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. This study uses quantitative approach. The ... -
PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPERCAYAAN MEREK DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN
(FE UMY, 2019-12-30)Penelitian ini betujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, citra merek, dan persepsi harga terhadap kepercayaan merek dan keputusan pembelian studi kasus pada pelanggan kosmetik merek Emina. Subjek yang terdapat ... -
PENGARUH PARTISIPASI MASYARAKAT, KOMPETENSI PENGELOLA BADAN USAHA MILIK DESA TERHADAP AKUNTABILITAS PENGELOLAAN BADAN USAHA MILIK DESA YANG DI MEDIASI DENGAN PERENCANAAN STRATEGIS
(FE UMY, 2020-01-06)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh partisipasi masyarakat, kompetensi pengelola BUMDes, akuntabilitas pengelolaan BUMDes, dan perencanaan strategis. Pengujian ini menggunakan akuntabilitas pengelolaan BUMDes ... -
PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PERSEPSI HARGA, LOKASI DAN VARIASI PRODUK TERHADAP KEINGINAN PEMBELIAN ULANG (STUDI PADA WAROENG SPESIAL SAMBAL DI DIY)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2020-01-06)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, persepsi harga, lokasi dan variasi produk terhadap keinginan pembelian ulang pada Waroeng Spesial Sambal di DIY. Subjek pada penelitian ini adalah ... -
PENGARUH MOTIVASI INTRINSIK DAN KEADILAN DISTRIBUTIF TERHADAP DISIPLIN KERJA DENGAN KOMITMEN ORGANISASIONAL SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (SURVEY PADA BUTIK SAKOLA)
(FE UMY, 2019-10-11)Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh antara variabel motivasi intrinsik dan keadilan distributif terhadap disiplin kerja dengan komitmen organisasional sebagai variabel mediasi. Informasi yang di peroleh dari ... -
CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY INFLUENCE ON CUSTOMER TRUST: THE MEDIATING EFFECTS OF REPUTATION AND WORD OF MOUTH
(FE UMY, 2019-12-30)Research background, nowadays in The globalization era of each company is not only focused on getting profits, but the companies have CSR program as the primary concern of each company around the world. CSR is an excellent ... -
PENGARUH MEKANISME CORPORATE GOVERNANCE, LIKUIDITAS, DAN RISIKO PEMBIAYAAN TERHADAP KINERJA MAQASHID SYARIAH PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2020-01-08)Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh mekanisme corporate governance, likuiditas, dan risiko pembiayaan terhadap kinerja maqashid syariah. Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah Bank Umum Syariah yang ...