Browsing Faculty of Social and Political Science by Author "ISHAK, ASWAD"
Now showing items 21-40 of 59
-
MANAJEMEN EVENT “SLEMAN FASHION FESTIVAL” UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS BATIK SLEMAN TAHUN 2016
IRAWAN, DONI (FISIP UMY, 2017-08-14)Salah satu daerah di Indonesia yang dinobatkan sebagai Kota Batik Dunia dan dikenal akan kelestarian batiknya ialah Daerah Istimewa Yogyakarta. Begitu pula dengan salah satu kabupaten di dalamnya yaitu Sleman. Sleman ... -
MANAJEMEN KOMUNIKASI BENCANA BADAN KOORDINASI PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH PEMERINTAH DAERAH KOTA YOGYAKARTA (Studi kasus Manajemen Komunikasi Bencana Oleh Badan Koordinasi Penanggulangan bencana Daerah (BKPBD) Pemerintah Kota Yogyakarta dalam Penangan Bencana Lahar Hujan Wilayah Kali Code Tahun 2011)
PRADHANA, GHOZIAN AULIA (FISIPOL UMY, 2012-06-17)Bencana lahar hujan Kali Code pad atahun 2011 lalu merupakan bencana yang rutin teradi setiap tahunnya. Maka penanganan khusus dalam manajemen komunikasi bencana oleh Pemerintah Kota Yogyakarta merupakan hal yang mutlak ... -
MANAJEMEN KOMUNIKASI BENCANA BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH KABUPATEN SLEMAN DALAM RELOKASI DAN REHABILITASI PASCA BENCANA MERAPI
RUSBIYANTO, RUSBIYANTO (FISIPOL UMY, 2013-07-27)Pada 26 Oktober 2010 Gunung Merapi mengalami erupsi pertama dan selanjutnya berturut-turut hinggal awal nopember 2010. Kejadian erupsi tersebut mengakibatkan jatuhnya korban jiwa sebanyak 242 orang meninggal di wilayah DIY ... -
OPINI PUBLIK TERHADAP PT. PUPUK KALIMANTAN TIMUR DI WILAYAH BUFFER ZONE PADA MEDIO TAHUN 2017
ARYANI, DELLANISA (FISIP UMY, 2017-12-13)The company’s location adjacent to the neighborhood residents often encounter problem againts range of activities that are generated. It is also felt by people on PT. Pupuk Kaltim’s buffer zone, the corporate activities ... -
PELAKSANAAN EVENT JOGJA INTERNATIONAL STREET PERFORMANCE (JISP) TAHUN 2018 OLEH DINAS PARIWISATA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA DALAM MEMPERKUAT CITY BRANDING YOGYAKARTA SEBAGAI KOTA PARIWISATA BERBASIS
SHARASATI, LULUK (FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2020-01-30)Event Jogja International Street Performance merupakan event yang mengangkat tema kesenian dan kebudayaan dengan memanfaatkan jalanan sebagai panggungnya. Iklim berkesenian yang tumbuh dengan subur dan bagaimana Yogyakarta ... -
PEMANFAATAN MEDIA ONLINE OLEH PEMERINTAH KABUPATEN BANTUL DALAM MEWUJUDKAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK
SUSANTO, CLARINSA MEIRIKA (FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-12-22)The enactment of the Law No. 14 of 2008 of Public Information Disclosure in 2010 creates a new standard of the service implementation and governance management. The Law of Public Information Disclosure also becomes a ... -
PENGELOLAAN MEDIA ONLINE (MEDIA WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL) DALAM PENYEBARAN INFORMASI DAN PROMOSI KEPARIWISATAAN DINAS PARIWISATA KOTA SOLO TAHUN 2017
RAHMAT, FIRMAN FADILAH (FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Today in the era of cutting-edge technological advancement, information becomes very easy and mobilizing a wide array of sources and forms of delivery, one of the most often used in the era of globalization and new media. ... -
PERAN FORUM LEMBAGA KOMUNIKASI MASYARAKAT (FLKM) DALAM PROSES DISEMINASI INFORMASI PEMERINTAH TAHUN 2016
WIBOWO, KRISTRI PRIYANTARA (FISIP UMY, 2016-08-23)The purposes of this research are (1). To view about the Public Relation (PR) Division of Salatiga Local Goverment’s programm, related to gather activities with the Communication Society Forum in Salatiga; (2). To know ... -
PERSONAL SELLING SEBAGAI STRATEGI PROMOSI BIRO PENERIMAAN MAHASISWA BARU UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA DALAM MENARIK CALON MAHASISWA BARU
RAHMAHWATI, R PUTRI WAHYU (FISIPOL UMY, 2012-12-03)Berdasarkan pada data hasil penelitiann dan pembahasan yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa baik dalam perencanaan maupaun pelaksanaan program personal selling masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki -
POSITIONING PT DEMI GISELA CITRA SINEMA SEBAGAI PRODUCTION HOUSE RELIGI
ARFIANA, RIZKA (FISIPOL UMY, 2012-04-09)Perkembangan dunia pertelevisian mengakibatkan semakin berkembangya bisnis di bidang production house. Oleh karena itu production house juga dituntut untuk memberikan tayangan yang berpendidikan. Penelitian ini berusaha ... -
PROMOSI KESEHATAN BADAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT PEMERINTAHAN DESA PEREMPUAN DAN KELUARGA BERENCANA (BPMPDPKB) PADA PROGRAM PENINGKATAN PARTISIPASI PRIA DALAM BER-KELUARGA BERENCANA (KB) MELALUI MEDIS OPERATIF PRIA (MOP) DI KABUPATEN KULONPROGO TAHUN 2011-2013
ASTUTI, UMI NURHADI (FISIPOL UMY, 2013-09-20)Masalah utama yang dihadapi Keluarga Berencana saat ini adalah rendahnya partisipasi pria dalam pelaksanaan program KB. Survey Demografi Kesehatan Indonesia 2007 menunjukkan partisipasi pria dalam KB hanya 1,5% dan pada ... -
PROSEDUR PELAYANAN PELANGGAN PT. PLN (PERSERO) RAYON KAREBOSI PADA BULAN APRIL-MEI 2017
GUSSALIM, MUH. AMRI WIRAWAN A (FISIPOL UMY, 2017-08-21)In this study discusses customer service performed by PLN Rayon Karebosi. It is known that Makassar is one of the Metropolitan City in Indonesia which has a considerable population, which is where Makassar requires a lot ... -
STRATEGI BRANDING “A MOSLEM FRIENDLY HOTEL” OLEH CAKRA KUSUMA HOTEL YOGYAKARTA
SEPTIANI, MAYA (FISIP UMY, 2017-08-07)Yogyakarta kini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara, baik wisatawan muslim maupun non-muslim. Pemerintah Yogyakarta kini sedang mengembangkan destinasi wisata halal yang sedang digemari oleh wisatawan ... -
STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT UKM MY HAPPY PETS DALAM MENINGKATKAN JUMLAH RESELLER DARI TAHUN 2014 KE TAHUN 2015
ADINDA, AISSA ROSELINA (FISIP UMY, 2017-08-15)UKM My Happy Pets merupakan usaha rumahan yang bergerak dibidang produksi aksesoris dan shampo untuk hewan di Indonesia yang mampu bersaing dengan kompetitor yang berada diluar negeri. UKM My Happy Pets mengalami peningkatan ... -
STRATEGI EXPERIENTIAL MARKETING PADA EVENT JOGJA INTERNATIONAL HERITAGE WALK DALAM MEMPROMOSIKAN POTENSI PARIWISATA YOGYAKARTA KEPADA WISATAWAN MANCANEGARA DI YOGYAKARTA
YUNARKO, AZELA M. (FISIPOL UMY, 2016)Diberlakukannya ASEAN Economic Community atau Masyarakat Ekonomi ASEAN pada akhir tahun 2015 lalu berpotensi untuk mendorong pertumbuhan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Sebab dengan diberlakukannya MEA, akan terjadi ... -
STRATEGI KAMPANYE BKKBN DIY MELALUI DUTA MAHASISWA GENRE DALAM UPAYA MENGURANGI MASALAH SOSIAL YANG TERJADI PADA REMAJA TAHUN 2016
ANDRIANI, MEGA (FISIP UMY, 2017-08-03)Strategi Kampanye BKKBN DIY melalui Duta Mahasiswa Genre DIY dalam upaya mengurangi masalah sosial yang terjadi pada remaja Tahun 2016 bermula dari tingginya angka kenaikan kasus yang melibatkan remaja, kasus tersebut ... -
STRATEGI KAMPANYE SOCIAL MARKETING KOMUNITAS EARTH HOUR JOGJA DALAM KAMPANYE “SWITCH OFF” DARI TAHUN 2010-2016
OCTAHADI, BALQIS KUSUMA (FISIP UMY, 2017-08-15)Penelitian ini merupakan penelitian yang menganalisis tentang Social Marketing Komunitas Earth Hour Jogja dalam Kampanye “Switch Off” dari tahun 2010-2016. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi ... -
STRATEGI KAMPANYE UNALA, DALAM MENINGKATKAN AWARENESS REMAJA TERHADAP ISU-ISU KESEHATAN REPRODUKSI DAN SEKSUALITAS MELALUI MEDIA SOSIAL DAN KOMUNIKASI PENYULUHAN 2016 DI YOGYAKARTA
ARIFANI, DESSY RATNA (FISIP UMY, 2017-12-07)Penelitian ini merupakan penelitian yang menganalisis tentang strategi kampanye Unala dalam meningkatkan awareness remaja terhadap isu-isu kesehatan reproduksi dan seksualitas melalui media sosial dan komunikasi penyuluhan ... -
STRATEGI KOMUNIKASI DINAS KEBUDAYAAN DIY DALAM PELESTARIAN KEBUDAYAAN DI DESA BUDAYA BANGUNJIWO YOGYAKARTA
NURHAYATI, RITA SARI (FISIP UMY, 2017-12-14)In the development, culture and art have been reconstructed and represented in the memory of the society as a form of culture as well as art of the people that has functional value. Especially, Bangunjiwo village is a ... -
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN CV PALEM CRAFT JOGJA DALAM MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAN DI YOGYAKARTA
MATARAM, CANDRA MASYAYUNING (FISIPOL UMY, 2013-04-09)Berdasarkan peneltiian tentang strategi komunikasi pemasaran dalam membangun loyalitas pelanggan di CV Palem Craft Jogja maka dapat disimpulkan bahwa secara rutin menampilkan iklan pada majalah Handycraft yang dimuat satu ...