Browsing Department of Economics and Islamic Banking by Title
Now showing items 321-340 of 835
-
FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PARTISIPASI ANGGOTA KOPERASI TERHADAP KINERJA KEUANGAN KOPERASI SYARIAH
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-02-07)The research aimed at learning the effect of capital contribution, decision making, development of institution/koperasi syariah (Islamic cooperative) towards the participation of members, and how big the members’ participation ... -
FAKTOR –FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN INVESTOR DALAM BERINVESTASI DI PASAR MODAL SYARIAH
(FAI UMY, 2017-08-31)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan Investor berinvestasi di pasar modal syariah, subjek dari penelitian ini adalah Investor pada pasar modal modal syariah dengan mengambil ... -
FAKTOR- FAKTOR PENGHAMBAT PERKEMBANGAN UNIT USAHA DI PONDOK PESANTREN ASY SYIFA’ MUHAMMADIYAH BANTUL YOGYAKARTA
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor penghambat perkembangan unit usaha di Pondok Pesantren Asy Syifa’ Muhammadiyah Bantul Yogyakarta, serta untuk menjelaskan bagaimana faktor tersebut dapat menjadi ... -
FAKTOR-FAKTOR PENENTU KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH PRODUK PEMBIAYAAN DI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH DAN KONVENSIONAL (Studi Kasus Pada Pedagang Di Pasar Rejowinangun Kota Magelang)
(FAI UMY, 2016-12-21)This research aims to determine the effect of marketing mix,socil-culture and psychology on customer judgment which is customer judgment satisfaction as dependent variables in the Rejowinangun traditional market in ... -
FAKTOR-FAKTOR TERJADINYA KEJAHATAN BEGAL DAN UPAYA PENANGGULANGANNYA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
(FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-09-26)Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah penduduk terbanyak di Dunia, dan Negara yang memiliki tingkat kejahatan tertinggi. Berbagai upaya telah dilakukan dalam menangani dan menanggulangi masalah kejahatan, ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH HOTEL SYARIAH YOGYAKARTA
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor budaya, sosial, pribadi, psikologis, dan religius terhadap keputusan konsumen memilih Hotel Syariah Yogyakarta. Populasi penelitian adalah tamu Hotel Limaran ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI DI TERAPKANNYA AKAD MURABAHAH UNTUK PEMBIAYAAN MODAL KERJA DI PT. BPRS MADINA MANDIRI SEJAHTERA
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-19)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi akad murabahah pada produk pembiayaan modal kerja serta faktor–faktor yang mempengaruhi diterapkannya akad murabahah untuk produk pembiayaan modal kerja. Jenis ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ETOS KERJA ISLAMI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus : BMT Beringharjo Dan BMT Bina Ihsanul Fikri Yogyakarta)
(FAI UMY, 2016-08-24)This research is aimed to find out the influence factors of Islamic work ethic toward the performance of the employee at BMT Beringharjo and BMT Bina Ihsanul Fikri (BIF) Yogyakarta. The research is important, because of ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI GEJOLAK PERUBAHAN NILAI AKTIVA BERSIH (NAB) REKSA DANA SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2011-2015
(FAI UMY, 2017-04-26)Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari beberapa variabel makro seperti suku bunga (BI rate), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), Inflasi dan nilai tukar (kurs) terhadap Nilai Aktiva Bersih (NAB) reksa dana ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH FORMES SLEMAN YOGYAKARTA
(FAI UMY, 2011-04-16)Setelah dilakukan analisis faktor dengan metode varimax, terjadi perpindahan pernyataan kepuasan nasabah dari dimensi satu masuk ke dimensi yang lainnya, dan terjadi penggaungna dimensi yaitu dimensi produk menjadi satu ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MASYARAKAT MUSLIM TIDAK MELAKUKAN PEMBIAYAAN DI BANK SYARIAH (STUDI KASUS PEDAGANG MUSLIM DI PASAR KOTA PURWOKERTO)
(FAI UMY, 2016-11-25)This research aims to analyze factors that influence decision making of Muslim community for not to do financing in Islamic Bank. It uses Muslim traders in Purwokerto Market as subject and religiousity, perception, location, ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH PRODUK SIMPANAN BERHADIAH WISATA DI KOPERASI SIMPAN PINJAM DAN PEMBIAYAAN SYARIAH BMT ARTHA BAROKAH IMOGIRI
(FAI UMY, 2018-05-31)This study purpose to analyze the influence factors of customers decision on choosing savings products with a prizes in cooperation and sharia financing in BMT which are consisting of product, price, promotion, and gift. ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH NON MUSLIM DALAM MEMILIH PRODUK TABUNGAN FAEDAH IB DI BANK SYARIAH
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-12-18)This research was aimed to know and analyze factors of location, price, products, promotion, and religiosity towards non-Muslim costumers in being the costumers of BRI Syariah KCP Purwodadi. This is a quantitative ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK BNI SYARIAH YOGYAKARTA
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah bank BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta dengan menggunakan variabel speed,security,accuracy,trust. Obyek dalam ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH (Studi kasus pada Bank Mumalat indonesia Cabang Yogyakarta)
(FAI UMY, 2012-04-18)Berdasarkan hasil peneltiian yang telah dilakukan , maka dapat dibuat kesimpulan yaitu secara parsial variabel promosi dan atribut syariah berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah di bank Muamalat. Namun variabel ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT DOSEN UMY (UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA) MELAKUKAN CUSTOMER SWITCHING INTENTION DI BANK SYARIAH
(FAI UMY, 2017-08-25)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat dosen UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) untuk melakukan costumer switching intention di Bank Syariah. Jenis penelitian ini adalah ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT MENABUNG DI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH DAN KONVENSIONAL (STUDI KASUS DI DESA KRIYANAN KECAMATAN WATES KABUPATEN KULONPROGO)
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-22)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat menabung di lembaga keuangan syariah maupun konvensional dengan subyek penelitian ini masyarakat muslim di Desa Kriyanan dengan ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH MENGGUNAKAN INTERNET BANKING DENGAN MENGGUNAKAN KERANGKA TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) (STUDI KASUS NASABAH BANK BNI SYARIAH KANTOR CABANG SURAKARTA)
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019)This research was conducted aiming to find out and analyze the influence of the use, ease, safety, and trust toward the customer interest using internet banking. The objects in this research were the customers of BNI Sharia ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PELAJAR MADRASAH ALIYAH MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA TIDAK MELAKUKAN SIMPANAN DI BANK SYARIAH
(FAI UMY, 2017-12-17)The research aimed at analyzing the factors that affect the students of Madrasah Aliyah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta not to save in Bank Syariah (Islamic Bank) with the research variables of culture, knowledge, ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBIAYAAN MURABAHAH STUDI PADA BAITUL MAAL WA TAMWIL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
(FAI UMY, 2017-08-14)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pembiayaan murabahah di BMT UMY serta mengetahui pengaruh promois, atribut produk, kualitas pelayanan dan kepuasan terhadap produk pembiayaan ...