Browsing Department of Economics and Islamic Banking by Title
Now showing items 471-490 of 835
-
PENERAPAN OUTSOURCING SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KOMITMEN KARYAWAN BANK SYARIAH
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Pengaturan mengenai outsourcing sudah ditetapkan dalam UndangUndang Ketenagakerjaan Pasal 64, Pasal 65, dan Pasal 66, Keputusan Mahkamah Konstitusi No.27/PUU-IX/2011. Outsourcing merupakan proses pemindahan tanggung ... -
PENERAPAN SISTEM BAGI HASIL PADA PETANI CENGKEH MENURUT HUKUM ISLAM (STUDI KASUS DI KECAMATAN OBI KABUPATEN HALMAHERA SELATAN)
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017)Penelitian ini menggunakan metode kualitatif berdesain deskriptif kualitatif dengan pola Penelitian Lapangan (Field Research). Lokasi penelitian ini adalah di Kecamatan Obi, Kebupaten Halmaherah Selatan, Provinsi Maluku ... -
PENERAPAN SISTEM MANAJEMEN KOPERASI ISLAM PADA IBNU AFFAN SAVING CO-OPERATIVE LTD PROVINSI PATANI THAILAND SELATAN
(FAI UMY, 2016-07-25)how the application of Islam cooperation management in Cooperation Islam Ibnu Affan and to determine the fakor whatever be the supporters and obstacles in the implementation of the management system at cooperation Islam ... -
PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN (MARKETING MIX) SERTA PENGARUHNYA PADA PEMBIAYAAN KPR SYARIAH DENGAN AKAD MURABAHAH PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (Persero) Tbk. KANTOR CABANG SYARIAH YOGYAKARTA
(FAI UMY, 2014-08-27)Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi adanya hubungan dari komponen yang terdapat dari "Marketing mix" yakni : product price, place dan promotion yang diterapkan dalam pembiayaan produk KPR Syariah dengan akad ... -
PENGARHU PROMOTION MIX TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN PRODUK DANA TALANGAN HAJI BANK MEGA SYARIAH CABANG YOGYAKARTA
(FAI UMY, 2012-09-01)HASIL PENELITIAN INI MENUNJUKKAN BAHWA SECARA PARSIAL PERIKLANAN, PENJUALAN PERORANGAN DAN HUBUNGAN MEMILIKI PENGARUH POSITIF TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN PRODUK DANA TALANGAN HAJI, SEDANGKAN VARIABEL PROMOSI PENJUALAN ... -
PENGARUH AMBIGUITAS PERAN DAN KONFLIK PERAN TERHADAP INTENSI KELUAR KARYAWAN DENGAN STRES KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Karyawan KSPPS Bina Insan Mulia (BMT BIMA) Magelang)
(FAI UMY, 2017-08-14)This research is aimed to investigate the effects to work related stress as the mediator variable of rold ambiguity -
PENGARUH ANTARA KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN NASABAH PADA BANK CIMB NIAGA SYARIAH
(FAI UMY, 2012-12-17)PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI PENGARUH ANTARA KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN NASABAH PADA BANK CIMB NIAGA SYARIAH -
PENGARUH BAGI HASIL, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA PERBANKAN SYARIAH TABUNGAN MUDHARABAH PASCA ISU AKUISISI STUDI KASUS BANK MUAMALAT KC MANGKUBUMI YOGYAKARTA
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-01-04)The research aimed at learning about the effect of profit sharing, marketing, and service quality towards the decision to use Islamic bank service of mudharabah saving in Islamic bank post acquisition issues of Bank ... -
PENGARUH BAURAN PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN CICIL EMAS TERHADAP PENINGKATKAN JUMLAH NASABAH DI BANK SYARIAH MANDIRI KCP KALIURANG YOGYAKARTA
(FAI UMY, 2017-08-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran produk cicil emas terhadap peningkatan jumlah nasabah di Bank Syariah Mandiri Kaliurang Yogyakarta. Jenis penelitian adalah survei yang dilaksanakan di ... -
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FUNDING PADA BMT UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
(FAI UMY, 2016)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran (marketing mix) yang meliputi: produk, harga, lokasi, prmosi, karyawan, proses, bukti fisik terhadap keputusan pembelian produk funding (simpanan ... -
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAPKEPUTUSAN NASABAHMENABUNG DI BANK SYARIAH DAN KONVENSIONAL
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-12-30)This study aims to determine the influence of promotion, location, products, and services partially and simultaneously to the decision of customers to save money in sharia and conventional bank with the case study of ... -
PENGARUH BI RATE, INFLASI, BOPO, DAN FDR TERHADAP RETURN ON ASSET (ROA) PADA BANK PANIN DUBAI SYARIAH SETELAH TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2014-2017
(FAI UMY, 2018-07-27)This study aims to examine the influence of BI Rate, Inflation, Operational Costs & Operating Income (BOPO), and FDR on Return On Assets (ROA) as projections and profitability of Bank Panin Dubai Syariah which has listed ... -
PENGARUH BI RATE, SUKU BUNGA SBI, DAN BUNGA DEPOSITO BANK KONVENSIONAL TERHADAP EQUIVALENT RATE BAGI HASIL DEPOSITO MUDHARABAH PERBANKAN SYARIAH
(FAI UMY, 2017-01-11)The ccompetition in the banking sector in recent years has increased very rapidly, where each bank done a variety of innovations in terms of both its banking products and quality. Islamic banking as a new terms in the ... -
PENGARUH BRAND IMAGE, PERCEIVED RISK DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP KEPUTUSAN MITRA DALAM MEMILIH MLM SYARIAH
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2020-01-02)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, perceived risk dan perceived value terhadap keputusan mitra dalam memilih MLM Syariah studi pada Mitra Paytren Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan ... -
PENGARUH BUDAYA DAN PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP MINAT MENABUNG DI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH ( STUDI KASUS : KECAMATAN MERGANGSAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-07)Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah faktor budaya dan persepsi berpengaruh dalam minat menabung masyarakat di Lembaga Keuangan Syariah. Objek dari penelitian ini adalah masyarakat Kecamatan Mergangsan ... -
PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS DI BMT BANGUN RAKYAT SEJAHTERA YOGYAKARTA)
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017)tujuan penelitian ini adalah: 1. Untuk menguji dan menganalisis apakah budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan di BMT Bangun Rakyat Sejahtera Yogyakarta. 2. Untuk menguji dan ... -
PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KOMPENSASI TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR FROM ISLAMIC PERSPECTIVE (OCBIP)
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-12-22)This research aims to determine the effect of organizational culture on OCBIP and the influence of compensation ob OCBIP. The object of this research is the employees of BPRS Bangun Drajat Warga Yogyakarta company. This ... -
PENGARUH CAR, FDR, NPF, BOPO DAN QR TERHADAP PROFITABILITAS PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI PERIODE 2009-2015
(FAI UMY, 2016-08-18)This study is to analyze the influence of Capital Adequacy Ratio (CAR), Financing Deposit to Ratio (FDR), Non-Performing Financing (NPF), Operating Expenses Operating Income (BOPO), and Quick Ratio (QR) on Return on Assets ... -
PENGARUH CITRA MEREK DAN NEGARA ASAL TERHADAP KEPUASAAN DAN LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK TELEPON PINTAR
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-28)Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh citra merek dan negara asal terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang menjadikan pengguna telepon pintar ...