Browsing Department of Economics and Islamic Banking by Author "AS’AD, SYARIF"
Now showing items 1-20 of 33
-
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT MENGAKSES DI LEMBAGA KEUANGAN MIKRO SYARIAH DAN LEMBAGA KEUANGAN MIKRO KONVENSIONAL
HIDAYAH, SITI NUR (FAI UMY, 2017-12-27)This study aims to analyze the factors influencing the people’s interest to access the Sharia Microfinance Institutions and Conventional Microfinance Institutions. Thus, this study examines the factors of location, promotion, ... -
ANALISIS IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN PRODUK SIMPANAN WADIAH PADA BMT BATIK MATARAM YOGYAKARTA
LESTARI, WESI LIA (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-12-23)BMT Batik Mataram Yogyakarta implemented simple concept and programs in its marketing strategy through blend marketing. It was done to spur the introduction of BMT and its products to the middle class people in Yogyakarta. ... -
ANALISIS MANFAAT PT ASURANSI TAKAFUL KELUARGA SEBAGAI PENJAMIN SIMPANAN PADA PRODUK TABUNGAN iB TAPENAS HASANAH (STUDI KASUS PADA BNI SYARIAH CABANG YOGYAKARTA)
WIBOWO, WAHYU (FAI UMY, 2013-02-12)Banyak hal yang harus dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya risiko yang akan mengancam lembaga keuangan. Salah satu untuk mengurangi dan mengantisipasi terjadinya risiko dan masalah yang terjadi, sebagai lembaga keuangan ... -
ANALISIS PENGARUH PRODUK, BAGI HASIL, LOKASI, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI KSPPS BMT BINA IHSANUL FIKRI YOGYAKARTA
ANITASARI, ARI (FAI UMY, 2017-05-15)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh produk terhadap keputusan nasabah menabung, (2) pengaruh bagi hasil terhadap keputusan nasabah menabung, (3) pengaruh lokasi terhadap keputusan nasabah menabung, (4) ... -
ANALISIS PERSEPSI, PERILAKU DAN PREFERENSI PEDAGANG MUSLIM TERHADAP PERBANKAN SYARIAH DI PASAR BERINGHARJO YOGYAKARTA
UTAMI, ENDAH NOER (FAI UMY, 2016)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keberadaan bank syariah di Indonesia yang ternyata belum sepenuhnya merubah persepsi maupun perilaku masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Muslim di Indonesia terhadap bank syariah ... -
ANALISIS PETA POTENSI PENGEMBANGAN PERBANKAN SYARIAH DI KABUPATEN PURWOREJO
WURYANI, HENI (FAI UMY, 2016-12-21)This study aims to analyze the mapping of Islamic banking potential development in Purworejo district, because there are not any Islamic banks in Purworejo district until these days (2016). Recently, Islamic financial ... -
ANALISIS REKRUITMEN SUMBER DAYA MANUSIA (SDM) PADA BAITUL MAAL WAT TAMWIL (BMT)
FEFERIANITA, NINDYA AYU (FAI UMY, 2017-04-15)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara rekruimen pegawai baru yang berada pada Baitul Maal wat Tamwil Bina Ihsanul Fikri serta metode pengembangan para pegawai baru. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif ... -
EFEKTIVITAS PELATIHAN SDM PERBANKAN SYARIAH TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA DI BANK SYARI’AH
USHOLEHA, ANISA (FAI UMY, 2016-04-30)This research to knowing effectiveness of the training of human resources of islamic banks (study case of PT. BPRS Margirizki Bahagia of Bantul). Data used in this research has qualitative data in the form of primary data ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PELAJAR MADRASAH ALIYAH MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA TIDAK MELAKUKAN SIMPANAN DI BANK SYARIAH
HANIFAH, GHINA HANA (FAI UMY, 2017-12-17)The research aimed at analyzing the factors that affect the students of Madrasah Aliyah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta not to save in Bank Syariah (Islamic Bank) with the research variables of culture, knowledge, ... -
IMPLEMENTASI ETIKA BISNIS ISLAM DAN RELIGIUSITAS PEDAGANG MUSLIM DI PASAR BATUR KABUPATEN BANJARNEGARA
QODARIYAH, SITI (FAI UMY, 2017-04-15)Penelitin ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Religiusitas terhadap Implementasi Etika Bisnis islam Pedagang muslim di Pasar Batur kabupaten Banjarnegara. Religiusitas yang diteliti terdiri dari dimensi keyakinan, ... -
IMPLEMENTASI SYARIAH MARKETING DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PRODUK KPR SYARIAH GRIYA iB HASANAH
RAHMAWATI, DIAN SARI ANNISA (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-12-18)The research at investigating the implementation of syariah marketing in improving the quality of KPR Griya iB Hasanah product. The type of the research was qualitative. The data was collected using observation, documentation, ... -
KEPUTUSAN MAHASISWA EKONOMI ISLAM YOGYAKARTA MENGGUNAKAN PRODUK TABUNGAN BANK SYARIAH DITINJAU DARI PROSEDUR DAN KEBUTUHANNYA
MUSTOFA, EDI (FAI UMY, 2016-12-21)This research aims at identifying the decision made by Islamic Economy students of Yogyakarta to use Sharia bank for their saving. The indicators of this research are the bookkeeping procedure of the saving account and ... -
KEPUTUSAN NASABAH KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) BRI MELAKUKAN SWITCHING PEMBIAYAAN DI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL MODERATING ( STUDI KASUS : PASAR SLEMAN)
ALIFAH, EBA ISMI (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-01)This study was conducted to analyze the effect of the People's Business Credit (KUR) against the decision of the people to finance Islamic Financial Institutions with attitude as a moderator variable. The questionnaire in ... -
KESESUAIAN KOMPETENSI LULUSAN EKONOMI SYARIAH FAI UMY TERHADAP KEBUTUHAN SDM DI BANK SYARIAH MANDIRI (STUDI KASUS: BANK SYARIAH MANDIRI KC PANCOR LOMBOK TIMUR NTB)
ISTIHADI, M. YUGI ILHAM (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADYAH YOGYAKARTA, 2019-05-17)This study aims to determine the suitability of the competencies of Islamic economics graduates FAI UMY with human resource needs in the Mandiri Syariah Bank KC Pancor Lombok Timur NTB. The method used in this study uses ... -
KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL PADA BANK SYARIAH MANDIRI KCP WIROBRAJAN
SRININGSIH, ESTIKA (FAI UMY, 2017-05-17)This research aims to know the influences of service quality towards the customers’ satisfaction, and also the customers’ satisfaction level. The service quality is measured using tangible, realibility, responsiveness, ... -
NIAT SISWA PERBAKAN SYARIAH DI YOGYAKARTA UNTUK MELANJUTKAN STUDI KEPERGURUAN TINGGI DENGAN JURUSAN YANG SAMA (APLIKASI: THEORI OF PLANNED BEHAVIOR)
KHAIRUNNAS, KHAIRUNNAS (FAI UMY, 2017-05-17)Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi adanya hubungan yang terdapat dalam komponen theory of planned behavior yakni: sikap, norma subjektif, kontrol perilaku terhadap niat siswa untuk melanjutkan studi keperguruan ... -
OPTIMALISASI PEMASARAN PRODUK PENYALURAN DANA PEMBIAYAAN BERBASIS MARKETING SYARIAH (STUDI KASUS BMT UMY)
TAUFIQURROHMAN, REZA HIDHA (FAI UMY, 2016-12-07)The Purpose of this research is to determine the marketing of financing product Optimization based with syariah marketing in Baitul Maal wat Tamwil Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. The problem of this research is ... -
PENGARUH BIAYA BERALIH, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI
MULYATI, MULYATI (FAI UMY, 2017-12-22) -
PENGARUH ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP CUSTOMER RETENTION NASABAH SIMPANAN (STUDI KASUS PADA BMT UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA)
HIDAYATULLAILI, RATNA (FAI UMY, 2016)BMT sebagai salah satu pilihan masyarakat terkait lembaga keuangan berbasis syariah semakin menghadapi tantangan yang lebih besar, melihat semakin ketatnya persaingan yang dihadapi mengharuskan BMT untuk lebih meningkatkan ... -
PENGARUH ETIKA SYARIAH MARKETING TERHADAP KEPUASAN NASABAH PEMBIAYAAN PADA BANK BRI SYARIAH KCP WELERI KENDAL
HIDAYAT, WAHYU NUR (FAI UMY, 2017-04-12)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat Etika Syariah Marketing terhadap Kepuasan Nasabah Pembiayaan pada Bank BRISyariah KCP Weleri Kendal. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data ...