Browsing Department of Economics and Islamic Banking by Author "HAYATI, SAFAAH RESTUNING"
Now showing items 1-17 of 17
-
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MASYARAKAT NON-MUSLIM UNTUK MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH
KUSUMA, NADILLA (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-18)This study aims to determine the Factors that Influence the Decision of Non-Muslim Communities to Become Customers at Syariah Banks in the Ngablak, Magelang, Central Java. Whether the profit-sharing factors, service ... -
ANALISIS KINERJA KEUANGAN BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA MELALUI PENDEKATAN ISLAMICITY PERFORMANCE INDEX PERIODE TAHUN 2013 – 2017
RAMADHANI, MUTIAH HANIFAH (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-06-20)Pada prakteknya, pengukuran kinerja bank syariah selama ini hanya mampu mempresentasikan kinerja keuangannya saja tanpa mampu mengungkapkan nilai spiritual dan sosial. Adanya penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ... -
ANALISIS PEMBIAYAAN BERMASALAH PADA BANK MUAMALAT CABANG KUPANG – NUSA TENGGARA TIMUR
BETHAN, SAIDATUL HUMAYRAH (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-22)Pembiayaan bermasalah merupakan hal yang tak dapat dihindari dari dunia bisnis perbankan. Oleh karena itu, instansi keuangan baik bank syariah maupun konvensional telah mempersiapkan cara untuk menghadapi risiko pembiayaan ... -
ANALISIS RISK MANAGEMENT PENYALURAN DANA ZAKAT PRODUKTIF DALAM PROGRAM MISYKAT
NINGRUM, RIZQI DWI (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-01)The study is done to know and analyze risk management of funds in the charity productive misykat in the city DT PEDULI Yogyakarta.The research is qualitative research descriptive.This research used technique data collection ... -
IMPLEMENTASI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) TERHADAP PRODUK TABUNGAN TUNAS iB HASANAH
FEBRIASANDI, AGIL (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-15)Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui implementasi Integrated Markteing Communication terhadap salah satu produk di PT Bank BNI Syariah yaitu Tabungan Tunas iB Hasanah. Dengan mengambil studi kasus pada produk Tabungan ... -
IMPLEMENTASI MANAJEMEN RISIKO PENYALURAN DANA ZAKAT DALAM PROGRAM WARUNG BERES DOMPET DHUAFA YOGYAKARTA
BUDIANTO, GIZHA UTAMI (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-06)This research was conducted to analyze the implementation of risk management in the distribution of zakat funds in Warung Beres program of Dompet Dhuafa Yogyakarta. Descriptive qualitative approach was employed as the ... -
PENGARUH JANGKA PENDEK DAN JANGKA PANJANG INSTRUMEN KEBIJAKAN MONETER ISLAM DAN PEMBIAYAAN BANK SYARIAH TERHADAP INFLASI DI INDONESIA (Januari 2009 – November 2018)
MUSTHOFA, AULIA ILMA (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-15)This study aims to examine how much influence the wage rate of Bank Indonesia Sharia Certificate (SBIS), the rate of return on Islamic Interbank Money Market (PUAS) and Islamic Bank Financing on the level of inflation ... -
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN NASABAH PEMBIAYAAN CICIL EMAS
ALFIANA, NADIA IFTINAN (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-24)This research is aimed to find out whether the CARTER dimensions are compliance, reliability, responsiveness, assurance, emphaty, dan tangible have a partial and simultaneous influence on the quality of service and to ... -
PENGARUH PENDAPATAN, GAYA HIDUP, KESEHATAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KESEJAHTERAAN EKONOMI KARYAWAN PEREMPUAN DI INDUSTRI HALAL FASHION (STUDI KASUS MARGARIA GROUP YOGYAKARTA)
SUSANTRI, AFELIA (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-06)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendapatan, gaya hidup, kesehatan dan religiusitas terhadap kesejahteraan karyawan perempuan Margaria Group. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan ... -
PENGARUH TINGKAT INKLUSI DAN LITERASI KEUANGAN SYARIAH MASYARKAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LOGAM MULIA DI PEGADAIAN SYARIAH
ULFATUN, ULFATUN (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-08)This study aims to find out the inclusion level and literacy on purchasing decision at the sharia pawnshop in Munggur area. The population in this study was the community of Sidoarum village in Godean sub-district, ... -
PENGARUH UANG SAKU, HARGA, PROMOSI, GAYA HIDUP DAN RELIGIUSITAS TERHADAP PERILAKU KONSUMEN MUSLIM DALAM BERBELANJA ONLINE
SARI, TRIA MURNI (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-15)This study aims to determine the effect of pocket money, price, promotion, lifestyle, and religiosity on the behavior of Muslim consumers in shopping online. This study uses a quantitative method using primary data obtained ... -
PERAN PROGRAM BAZNAS PEDULI DALAM MENGENTASKAN KEMISKINAN DAN MEWUJUDKAN PERUMAHAN LAYAK HUNI BERDASARKAN TUJUAN SUSTAINABLE DEVELOPMENT GOALS (SDGs)
PRAKOSO, ALDINOLA BAGAS (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-13)This study aims to examine the role of the BAZNAS caring program, namely home surgery assistance to alleviate poverty and realize comfortable homes based on the goals of sustainable development goals.This research can be ... -
STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) UNTUK MENINGKATKAN INKLUSI KEUANGAN SYARIAH MASYARAKAT
CAHYOWATI, YUNITA RATNA DWI (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-29)The research aimed at analysing the application of Integrated Marketing Communication (IMC) strategy used by BMT Bina Ihsanul Fikri, the obstacles of IMC strategy application, and the solution to improve sharia finance ... -
STRATEGI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH DALAM MEMPERTAHANKAN KEUNGGULAN BERSAING PRODUK TABUNGAN HAJI DAN UMROH
FARIZAL, GESANG SUBKHAN (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-06)The research aimed at finding out the strategy of sharia finance institution in maintaining the competitiveness of haji and umrah saving product. The data collection conducted was by making interview with PT. BPRS Madina ... -
STRATEGI PEMASARAN BMT BINA IHSANUL FIKRI DALAM MENINGKATKAN INKLUSI KEUANGAN SYARIAH MASYARAKAT
NURCAHYANI, APRILIANA PUJI (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-11-15)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelaksanaan strategi pemasaran yang digunakan oleh BMT Bina Ihsanul Fikri dalam menarik minat masyarakat untuk bertransaksi di BMT Bina Ihsanul Fikri dan efektivitasnya dalam ... -
STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) INDUSTRI KREATIF BERDASARKAN PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM
SAFITRI, LALE YOMI (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-13)The development of MSMEs from year to year has been increasing, but one of the less interested MSMEs is furniture SMEs, such as in furniture SMEs in Dlingo District, Bantul. So that this study aims to determine the obstacles ... -
STRATEGI PENYELESAIAN PEMBIAYAAN BERMASALAH AKAD MURABAHAH PADA BMT BANGUN RAKYAT SEJAHTERA YOGYAKARTA
FAJAR, MUHAMMAD (FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-10-03)Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana strategi yang digunakan oleh BMT Bangun Rakyat Sejahtera Yogyakarta dalam menyelesaikan pembiayaan bermasalah. Jenis penelitian ini adalah analisis deskriptif ...