dc.contributor.advisor | RIMIYATI, HASNAH | |
dc.contributor.author | PAMUNGKAS, GALUH | |
dc.date.accessioned | 2018-11-01T03:36:41Z | |
dc.date.available | 2018-11-01T03:36:41Z | |
dc.date.issued | 2018-05-07 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22753 | |
dc.description | Secret Garden Coffee And Chocolate di kota Yoyakarta merupakan salah
satu cafe yag diminati oleh pengunjung dimana pengelola cafe diketahui telah
menciptakan suasana cafe yang diharapkan dapat memenuhi kepuasan pelanggan,
namun peneliti melihat bahwa jumlah pengunjung atau pelanggan di cafe tersebut
hanya berkisar 40 hingga 50 pengunjung dalam kisaran waktu 7 jam yakni pada
jam operasional dan pada hari libur jumlah pengunjung juga hanya berkisar
antara 40 hingga 50 pengunjung. Hal ini bertolak belakang dengan situasi dan
kondisi Secret Garden Coffee And Chocolate yang sengaja didesain semenarik
mungkin untuk mencapai jumlah pengunjung yang maksimal sehingga peneliti
berasumsi bahwa atmosfer, persepsi kualitas layanan dan persepsi harga
memperngaruhi kondisi tersebut.
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh atmosfer,
persepsi kualitas layanan dan persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan pada
Secret Garden Coffe and Chocolate di Yogyakarta.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dimana peneliti akan menilai pengaruh
atmosfer, persepsi kualitas layanan dan persepsi harga terhadap kepuasan
pelanggan pada Secret Garden Coffee and Chocolate di Yogyakarta dengan
menggunakan kuesioner pada 120 responden dengan teknik purposive sampling
pada metode non-probability sampling dan menggunakan skala Likert serta
dianalisis dengan rumusu Regresi Linear Berganda.
Faktor atmosfer berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan
pelanggan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,5 dan angka F hitung
sebesar 16,739. Persepsi kualitas layanan berpengatuh secara positif dan
signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi sebesar 0,008 <
0,5 dan angka F hitung sebesar 16,739. Persepsi harga berpengaruh secara positif
dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi 0,002 < 0,5
dan angka F hitung sebesar 16,739
Variabel atmosfer, persepsi kualitas layanan dan persepsi harga berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Secret Garden Coffee
And Chocolate di Yogyakarta. | en_US |
dc.description.abstract | The research is quantitative that the researcher analyze the influence of
atmosphere, perception of service quality and perception of price to satisfaction
of customer on Secret Garden Coffee and Chocolate in Yogyakarta with
questionair to 120 customers in purposive sampling for probability sampling and
uses Likert scale by Regresi Linear Berganda form.
Atmosphere has positive and significance influence to satisfaction of
customer in significance value 0,000 < 0,5 and simultance value is 16,739.
Perception of service quality has positif and significance influence to satisfaction
of customer in significance value 0,008 < 0,5 and simultance value is 16,739.
Perception of price has positif and significance influence to satisfaction of
customer in significance value 0,002 < 0,5 and simultance value is 16,739.
Variable of atmosphere, service quality and price has positive and
significance to satisfaction of customer on Secret Garden Coffee and Chocolate
on Yogyakarta. | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | Atmosphere, Perception Of Service Quality, Perception Of Price, Satisfaction Of Customer on Secret Garden Coffee And Chocolate in Yogyakarta. | en_US |
dc.title | PENGARUH ATMOSFER, PERSEPSI KUALITAS LAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA SECRET GARDEN COFFEE AND CHOCOLATE DI YOGYAKARTA | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FEB
613 | en_US |