dc.contributor.author | RAHMI, RAHMI | |
dc.date.accessioned | 2019-02-20T06:53:56Z | |
dc.date.available | 2019-02-20T06:53:56Z | |
dc.date.issued | 2018-12-20 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/25132 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Mengetahui peran metode audiolingual dalam
meningkatkan kemampuan berbicara dalam pembelajaran bahasa arab siswa kelas V
A SD Muhammadiyah III Ambarketawang (2) Mengetahui efektivitas metode yang
digunakan untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas V A SD
Muhammadiyah III Ambarketawang
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Dan merupakan penelitian Pre
Eksperimen One Group Pretest Posttest Design. Teknik pengumpulan data dalam
penelitian ini yaitu observasi, pretest dan posttest, wawancara dan dokumentasi.
Sample yang digunakan adalah siswa kelas V A SD Muhammadiyah III
Ambarketawang yang berjumlah 20 siswa. Untuk mengetahui efektitas metode
audiolingual dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa peneliti menggunakan
uji t-hitung.
Dalam penelitian ini membahas tentang pembelajaran bahasa arab dengan
menggunakan treatment menggunakan metode audiolingual. Dalam penelitian ini
membahas juga tentang pembelajaran bahasa arab di SD Muhammadiyah III
Ambarketawang kurang menarik minat siswa dan metode yang digunakan terlalu
membosankan dan monoton sehingga hasil nilai pembelajaran bahasa arab sangat
kurang
Berdasarkan hasil pengolahan data T-test dengan software SPSS 15.0, terlihat bahwa
sig = 0,00. Nilai sig <0,05, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Jadi, metode
audiolingual efektif dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | Metode, Audiolingual, Kemampuan berbicara | en_US |
dc.title | EFEKTIFITAS METODE AUDIOLINGUAL DALAM MENINGKATKAN MAHARAH AL KALAM DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB (STUDI EKSPERIMEN DI KELAS VA SD MUHAMMADIYAH III AMBARKETAWANG SEMESTER GASAL TAHUN AJARAN 2018/2019) | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FPB
160 | en_US |