Faculty of Social and Political Science: Recent submissions
Now showing items 1061-1080 of 3820
-
REPRESENTASI TRADISI MUDIK MASYARAKAT INDONESIA DALAM IKLAN (ANALISIS SEMIOTIKA DALAM IKLAN RAMAYANA VERSI RAMAYANA MUDIK #KERENHAKSEGALABANGSA DAN #KERENLAHIRBATIN MENYAMBUT RAMADAN DI YOUTUBE)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-05)Iklan berfungsi sebagai sarana promosi untuk menawarkan barang dan jasa mengalami perluasan menjadi alat untuk menciptakan makna simbolik melalui bahasa dan visualisasi pesan dalam iklan dimana menghasilkan sebuah iklan ... -
PERUBAHAN KEBIJAKAN EKSPOR MINYAK BUMI AMERIKA SERIKAT DI TAHUN 2015 TERKAIT TURUNNYA HARGA MINYAK DUNIA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-09-01)Minyak bumi merupakan komoditas yang sangat vital dalam keberlangsungan roda ekonomi suatu negara. Pemerintah AS sebelumnya melalui UU Energy Policy and Conservation Act (EPCA) melarang ekspor minyak bumi di tahun 1975 ... -
PENGUATAN KELEMBAGAAN TKPK (TIM KOORDINASI PENANGGULANGAN KEMISKINAN) DALAM PERCEPATAN PENGENTASAN KEMISKINAN KABUPATEN BANTUL TAHUN 2015- 2016
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-03-03)Program pengentasan kemiskinan merupakan salah satu prioritas bagi Pemerintah Kabupaten Bantul. Untuk mempercepat pengentasan kemiskinan di Kabupaten Bantul dibentuklah Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) ... -
KEBIJAKAN PEMERINTAH QATAR DALAM MENINGKATKANKESEJAHTERAAN BURUH MIGRAN FIFA WORLD CUP 2022 TAHUN 2013-2016
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Qatar is a country in the Middle East with the highest GDP in the world. Utilizing the abundant natural resources, petroleum and natural gas, Qatar managed to improve the economy of the country that is among the poorest ... -
ANALISIS KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN BANTUL TAHUN 2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Reformasi birokrasi merupakan suatu upaya pembaharuan dan perubahan dasar di dalam sistem penyelenggaraan pemerintahan yang menyangkut aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan (business process) dan sumber daya ... -
STRATEGI PEMERINTAH KOTA BATAM DALAM PENGEMBANGAN EKOWISATA AGRIKULTUR DI PERKEBUNAN BUAH NAGA ZORE TAHUN 2016 (STUDI KASUS DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KOTA BATAM)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-24)Ekowisata merupakan sektor pariwisata yang berpotensi untuk menunjang perekonomian nasional. Hal ini mendorong pemerintah daerah untuk membuat rencana dan berbagai kebijakan yang mendukung kemajuan ekowisata. Demikian ... -
LESBIAN, GAY, BISEKSUAL, DAN TRANSGENDER SEBAGAI SEBUAH GERAKAN DI ASIA TENGGARA: STUDI KASUS LEGALISASI HAK LESBIAN, GAY, BISEKSUAL, DAN TRANSGENDER DI THAILAND
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-09-06)In March 2015, the Thai parliament issued Gender Equality Act B.E.2558 (2015) which states explicitly "individuals can be a man, woman, or‘ someone who has a sexual expression that is different from his sex.’” Although ... -
ANALISIS KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA DI KANTOR KECAMATAN KASIHAN PADA TAHUN 2016
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA YOGYAKARTA, 2018-04-05)Manajemen SDM menjadikan pegawai sebagai aset yang sangat berharga bagi sebuah organisasi tidak terkecuali di instansi pemerintahan. Permasalahan kinerja Aparatur sipil negara menjadi suatu hal yang perlu untuk diperhatikan, ... -
STRATEGI PROMOSI SHUTTLE WISATA SI THOLE DALAM MENARIK MINAT WISTAWAN DI YOGYAKARTA TAHUN 2016
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini memiliki fokus pada strategi promosi shuttle wisata si thole dalam menarik minat wisatawan 2016. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tahapan dan media promosi Si Thole 2016. Dengan maksud dapat memberikan ... -
AKTIVITAS PROMOSI PAMERAN “LEUIT” OLEH UKM SERUFO UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-13)Banyaknya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Kota Yogyakarta menjadi kesempatan besar yang digunakan oleh mahasiswa UKM Serufo UNY untuk bersaing dengan UKM-UKM lainnya yang ada di Kota Yogyakarta dengan tujuan untuk ... -
THE UNITED STATES REJECTION OF IRAQI KURDISTAN INDEPENDENCE REFERENDUM 2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA YOGYAKARTA, 2018-09-15)The primary aim of this research is to analyze the cause underlying the United States foreign policy by rejecting the Iraqi Kurdistan independence referendum in 2017. The United States is widely known as a superpower country ... -
REPRESENTASI KONSTRUKSI BDSM DALAM FILM FIFTY SHADES OF GREY (ANALISIS BUDAYA BDSM DALAM FILM FIFTY SHADES OF GREY)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)The phenomenon of BDSM (Bondage and Discipline, Dominance and Submission. Sadism and Masochism) is still considered taboo by society, espesially the eastern society. BDSM is a non-mainstream sexual culture or beyond ... -
STRATEGI PROMOSI ONLINE MAKEN LIVING DALAM MENCAPAI TARGET OMSET PENJUALAN PRODUK DEKORASI RUMAH PERIODE 2016-2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-21)Maken living is one of creative industrri that is in yogyakarta and using online media as media promotion.Many competitors that is more strict , maken living hold innovation and create in determining a strategy of promotion ... -
HALAMAN JUDUL BINGKAI PEMBERITAAN TENTANG MUSLIM ROHINGYA PADA MEDIA ONLINE TIRTO.ID DAN REPUBLIKA ONLINE PERIODE SEPTEMBER-OKTOBER 2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-23)This study discusses how the framing of news from online media Tirto.id and Republika online preaches the conflict of Rohingya Muslims in Myanmar. The differences between these two media affect how the framing differs in ... -
PENGELOLAAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) HOTEL SANTIKA PREMIERE YOGYAKARTA PERIODE TAHUN 2015-2016
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-30)Corporate Social Responsibility (CSR) is a form social responsibility and is an obligatory program that is implemented either by every private company or by state-owned companies. The CSR program has an implementation ... -
STRATEGI KOMUNIKASI BIDANG KELUARGA BERENCANA & KESEHATAN REPRODUKSI (KBKR) KABUPATEN CIREBON PADA PROGRAM PENDEWASAAN USIA PERKAWINAN (PUP) TAHUN 2015-2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-13)This research is discussed about how communication strategy KBKR field in Cirebon regency on PUP program. The aims of this study are (1) to describe communication strategy of KBKR field on PUP program in Cirebon regency. ... -
KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN PADA PT. KUSUMA SANDANG MEKARJAYA GAMPING YOGYAKARTA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-21)This study aims to describe the implementation of organizational communication in improving employee performance at PT.Kusuma Sandang Mekarjaya that includes downward communication and upward communication. This research ... -
PERSEPSI ANGGOTA KOMUNITAS RUMAH BARENG FILMS PADA FILM BERGENRE NASIONALISME "BATAS
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-30)This research is aimed to find out the perception of each member of Rumah Bareng Films Community towards Batas Film. The perception of informants is divided into two categories, the first of which is the perception of ... -
PEMANFAATAN MEDIA ONLINE OLEH MASJID JOGOKARIYAN YOGYAKARTA DALAM MEMBANGUN KOMUNIKASI DENGAN AKTIVIS DAKWAH TAHUN 2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-31)This study analyzes the utilization of online media conducted by Jogokariyan Mosque of Yogyakarta in building and fostering communication with da'wah activists in 2017. This study aims to describe and analyze how far the ... -
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN VIAVIA CAFE DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS KONSUMEN WISATAWAN MANCANEGARA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-23)This research is to analyze the stages of marketing communication strategy of ViaVia Café in maintaining the foreign tourist’s loyalty as consumers and at finding out the supporting and inhibiting factors. The purposes of ...