Browsing Department of Economics Science by Title
Now showing items 1072-1091 of 1126
-
STRATEGI PENGEMBANGAN WISATA LOLONG ADVENTURE DI DESA LOLONG, KECAMATAN KARANGANYAR, KABUPATEN PEKALONGAN
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-03-24)This research aims to determine the internal and external factors in the development of Lolong Adventure tourism as well as to get the right strategy alternative for the development of Lolong Adventure tourism. The method ... -
STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN KONSUMEN DENGAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini bertujuan untuk mencari strategi untuk meningkatkan kualitas layanan konsumen dengan menggunakan metode Quality Function Deployment (QFD). Objek penelitian ini adalah Pitaloka Snack, Taart, & Bakery yang ... -
STRATEGI PROMOSI EVENT SOLE VACATION VOLUME 3 DALAM MENARIK MINAT PENGUNJUNG DI YOGYAKARTA TAHUN 2019
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-08-08)Promotion strategies are used as a way to attract visitors in organizing events. Along with dynamic technological developments, making online promotions become one of the most effective ways. Through social media, the ... -
STRATEGI PROMOSI EVENT SOLE VACATION VOLUME 3 DALAM MENARIK MINAT PENGUNJUNG DI YOGYAKARTA TAHUN 2019
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-08-08)Promotion strategies are used as a way to attract visitors in organizing events. Along with dynamic technological developments, making online promotions become one of the most effective ways. Through social media, the ... -
STRATEGI PROMOSI PENANAMAN MODAL DI KABUPATEN BANTUL
(FEB UMY, 2020)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi yang digunakan untuk meningkatkan penanaman modal di Kabupaten Bantul dan untuk mengetahui faktor pendorong dan faktor penghambat yang dihadapi dalam meningkat ... -
STUDI EMPIRIS MODEL GRAVITASI EKSPOR INDONESIA TAHUN 2005-2015
(FE UMY, 2018-05-07)Export is one of the main resources of country’s income, especially for developing countries. According to the World Bank report, total export of Indonesia in 2015 reached USD 135,076 million. In this study, the gravity ... -
STUDI EMPIRIS MODEL GRAVITASI EKSPOR INDONESIA TAHUN 2005-2015
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Ekspor merupakan salah satu sumber utama pemasukan negara, terutama bagi negara berkembang. Berdasarkan laporan Bank Dunia, dan total ekspor Indonesia pada tahun 2015 mencapai USD 135.076 juta. Pada penelitian ini, penulis ... -
STUDI EMPIRIS MODEL GRAVITASI REMITANSI TENAGA KERJA INDONESIA TAHUN 2006-2015
(FE UMY, 2018-04-23)Remittance is one of the main resources of contry’s income, especially for developing countries. Based on the World Bank reports, total remittance of Indonesia in 2015 reached USD 9,418 million. In this study, the gravity ... -
STUDI TENTANG PERBEDAAN HARGA BARANG
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, 2018-07-18)This study aims to prove that empirically how the picture of prices in traditional shops and modern stores uses primary data obtained from observations and how to compare prices in traditional and modern shops in Kasihan, ... -
STUDY PERSEPSI TENTANG FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN MASYARAKAT MENGGUNAAN KARTU ATM+DEBET SEBAGAI ALAT TRANSAKSI (Studi Kasus : Pengunjung Pasar Modern Kabupaten Sleman)
(FE UMY, 2017-03-17)This study has the aim to determine perceptions about the factors that influence consumer demand in the Sleman district to conduct transactions using an ATM card + Debit. Factors consist of a taste, service features, and ... -
STUDY PERSEPSI TENTANG FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN MASYARAKAT MENGGUNAAN KARTU ATM+DEBET SEBAGAI ALAT TRANSAKSI (Studi Kasus : Pengunjung Pasar Modern Kabupaten Sleman)
(FE UMY, 2017-03-17)This study has the aim to determine perceptions about the factors that influence consumer demand in the Sleman district to conduct transactions using an ATM card + Debit. Factors consist of a taste, service features, and ... -
SWOT ANALYSIS FOR TOURISM DEVELOPMENT STRATEGIES IN ORDER TO INCREASE PUBLIC INCOME AROUND PINDUL CAVE IN GUNUNGKIDUL REGENCY
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-08-23)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman Obyek Wisata Gua Pindul serta membuat strategi terbaik dalam upaya pengembangan Objek Wisata Gua Pindul untuk meningkatkan pendapatan ... -
TANGGUNG JAWAB PELAKU USAHA PERTAMBANGAN DALAM MELAKUKAN REKLAMASI LAHAN AKIBAT AKTIVITAS PENAMBANGAN (STUDI KASUS PENAMBANGAN PASIR DI KECAMATAN BUNGURSARI TASIKMALAYA)
(FEB UMY, 2020)Penelitian ini meneliti tentang tanggung jawab pelaku usaha pertambangan dalam pelaksanaan reklamasi lahan bekas tambang Galian C. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif yang merupakan penelitian ... -
TOURISM DEVELOPMENT STRATEGY TO INCREASE COMMUNITY INCOMES SURROUNDING PULANG SAWAL BEACH IN GUNUNGKIDUL REGENCY
(FE UMY, 2019)The purposes of this research are to determine the strengths, weaknesses, opportunities and threats of Pulang Sawal Tourism Object as well as create the best strategies in efforts to developing Pulang Sawal Tourism Object ... -
UJI EMPIRIS PADA MARKET TIMING THEORY TERHADAP LEVERAGE
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-12-18)Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah perusahaan yang berada di Indonesia melakukan penerbitan saham baru untuk memenuhi pendanaannya yang didasari dengan adanya teori market timing. Teori market timing menyebutkan ... -
VALUASI EKONOMI CANDI BOROBUDUR MENGGUNAKAN PENDEKATAN TRAVEL COST METHOD
(FE UMY, 2017-05-19)This study aims to analyze the factors that affect excursions, consumer surplus, and the economic value of te Borobudur Temple. The data used are primary obtained through questionnaire and interviews of 100 respondents ... -
VALUASI EKONOMI DAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI JUMLAH KUNJUNGAN WISATA DE TJOLOMADOE CONVENTION AND HERITAGE DI KABUPATEN KARANGANYAR, JAWA TENGAH
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-30)Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel independen yang memepengaruhi jumlah kunjungan ke objek wisata De Tjolomadoe Convention and Heritage dengan menggunakan pendekatan travel ... -
VALUASI EKONOMI DAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI JUMLAH KUNJUNGAN WISATAWAN OBJEK WISATA PANTAI MUARAREJA, KOTA TEGAL: TRAVEL COST METHOD
(FE UMY, 2017-05-06)Penelitian ini bertujuan untuk menghitung nilai ekonomi serta mengetahui apakah fasilitas, biaya perjalanan, jarak tempuh, pendapatan, pendidikan, dan usia, berpengaruh terhadap jumlah kunjungan wisatawan ke Objek Wisata ... -
VALUASI EKONOMI DESA WISATA NGLANGGERAN, KECAMATAN PATUK, KABUPATEN GUNUNGKIDUL
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-06-20)Studi ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor apa saja yang mempengaruhi jumlah kunjungan ke Desa Wisata Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul dengan menggunakan pendekatan travel cost method dan ... -
VALUASI EKONOMI DESA WISATA PULESARI DI KABUPATEN SLEMAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN TRAVEL COST METHOD
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-24)This study aims to find out and analyze influence of travel cost, income, education, age, mileage, facilities, family dependent, substitution, and gender to the number of tourists visits, respectively who of tourist visits ...