Department of Communication Science: Recent submissions
Now showing items 401-420 of 1131
-
MANAJEMEN PRODUKSI PROGRAM ACARA LOKAL STASIUN TELEVISI BERJARINGAN NET.TV BIRO JAWA BARAT DALAM RANGKA MENJAGA BUDAYA LOKAL
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Dalam penelitian ini, peneliti membahas mengenai manajemen produksi program acara lokal stasiun televisi berjaringan NET.TV biro Jawa Barat dalam rangka menjaga budaya lokal. Peneliti memilih NET.TV biro Jawa Barat karena ... -
IMPLEMENTASI GREEN CSR HOTEL HYATT REGENCY YOGYAKARTA MELALUI PROGRAM GREEN JOGJA TAHUN 2017
(FISIP UMY, 2018-08-21)Green Jogja is a concept of Green CSR that collaborating between environmental conservation and community development. At the time of the process of implementation, CSR Green Jogja involves the community and also the company ... -
PEMAKNAAN FOLLOWERS TERHADAP GAYA KOMUNIKASI DAKWAH PADA AKUN INSTAGRAM @HANAN_ATTAKI
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Fenomena penggunaan Instagram di Indonesia banyak dimanfaatkan dalam berbagai tujuan seperti salah satunya dalam menyampaikan dakwah. Hal ini dilakukan oleh seorang public figure di Indonesia, Ustadz Hanan Attaki yang juga ... -
STRATEGI REBRANDING RUMAH MAKAN CHILI CHICKEN FRUITLY MENJADI MR. COBEK BULAN JANUARI-JULI TAHUN 2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi rebranding yang dilakukan oleh pihak Mr. Cobek. Rebranding dilakukan karena melihat dari berbagai aspek yang membuat Chili Chicken Fruitly harus berganti nama menjadi ... -
Persepsi Pelaku LGBT di Yogyakarta Terhadap Pesan Permohonan Uji Materi Perluasan Pasal Kesusilaan Dalam KUHP yang Telah Diajukan Sejak Tanggal 19 April 2016
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini membahas tentang persepsi pelaku LGBT terhadap pesan permohonan uji materi perluasan pasal kesusilaan. Berlatar belakang terkait semakin maraknya kasus kejahatan kesusilaan di Indonesia membuat dua belas ... -
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL PRINTING AMPERA 66 CILACAP DALAM MEMASARKAN PRODUKNYA PADA TAHUN 2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Bisnis dalam digital printing merupakan industri yang berkembang secara cepat dan dinamis dalam kehidupan modern di kota-kota besar ataupun dikota-kota kecil, karena hampir di setiap kota memerlukannya. Ampera 66 Cilacap ... -
REPRESENTASI IMAJI TENTANG “KOTA” DALAM IKLAN PROPERTI
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Iklan menggunakan bahasa (verbal, simbol, gambar, dan lain sebagainya) sebagai representasi dalam proses penyampaian pesan. Sepertihalnya iklan properti di Indonesia yang telah banyak mendistrorsi akibat dari penggunaan ... -
REPRESENTASI IMAJI TENTANG “KOTA” DALAM IKLAN PROPERTI
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Iklan menggunakan bahasa (verbal, simbol, gambar, dan lain sebagainya) sebagai representasi dalam proses penyampaian pesan. Sepertihalnya iklan properti di Indonesia yang telah banyak mendistrorsi akibat dari penggunaan ... -
PENERIMAAN PEMBACA TERHADAP KEKERASAN DAN BULLYING DALAM WEBTOON LOOKISM (STUDI PENERIMAAN PADA FANDOM SHAWOL YOGYAKARTA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Webtoon dengan judul Lookism ini merupakan karya komikus asal Korea Selatan yang bernama Park Tae Joon. Webtoon Lookism ini di publikasikan pertama kali pada bulan September 2015, di dalam webtoon ini berisi banyak ... -
MODEL MEDIA LITERASI INTERNET UNTUK REMAJA OLEH DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA DIY
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Seiring berkembangnya zaman, media baru berupa internet dapat memberikan kemudahan dalam memperoleh informasi dimana masyarakat banyak menggunakan internet dalam memenuhi kebutuhan serta aktivitas mereka sehari-hari. ... -
Strategi Community Relations dalam Menjaga dan Meningkatkan Jumlah Kontributor Untuk Menulis di Hipwee Tahun 2015-2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini dilakukan guna mengetahui serta menganalisis strategi program community relations yang dijalankan oleh Hipwee dalam menjaga dan meningkatkan jumlah kontributornya untuk menulis pada periode November 2015 ... -
REPRESENTASI MASKULINITAS REMAJA LAKI-LAKI MILENIAL DALAM IKLAN TVC HILO TEEN (ANALISIS SEMIOTIK JOHN FISKE DALAM IKLAN HILO TEEN VERSI “TUMBUH TINGGI CUMA SEKALI”, “TUMBUH TINGGI JANGAN NANTI-NANTI”, DAN “BALIKAN SAMA MANTAN”)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini mengungkap bagaimana maskulinitas remaja milenial direpresentasikan dalam iklan HiLo Teen versi “Tumbuh Tinggi Cuma Sekali”, “Tumbuh Tinggi Jangan Nanti-nanti” dan “Balikan sama Mantan”. Generasi milenial ... -
PERENCANAAN EVENT SEMBALUN HONEYMOON FESTIVAL DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE HALAL TOURISM DESTINATION LOMBOK
(FISIP UMY, 2018-08-06)ourism is a reciprocal sector in supporting the country's economy. The Indonesian Ministry of Tourism set an optimistic target to reach the number of tourist visits with a total of 20 million people in 2019. Lombok, NTB ... -
PERSEPSI AUDIENS TERHADAP TOKOH UTAMA SERTA SETTING CERITA DALAM NOVEL DAN FILM “DILAN 1990”
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini membahas tentang bagaimana persepsi audiens yang sudah membaca novel dan menonton film Dilan 1990 tentang tokoh utama dan setting cerita dalam novel dan film Dilan 1990. Persepsi menjadi aspek psikologis ... -
PENGELOLAAN MEDIA ONLINE (MEDIA WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL) DALAM PENYEBARAN INFORMASI DAN PROMOSI KEPARIWISATAAN DINAS PARIWISATA KOTA SOLO TAHUN 2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Today in the era of cutting-edge technological advancement, information becomes very easy and mobilizing a wide array of sources and forms of delivery, one of the most often used in the era of globalization and new media. ... -
REPRESENTASI GAYA HUMOR MILENIAL DALAM INTERNET MEME FILM INDONESIA(ANALISIS SEMIOTIK MEME PENGABDI ETAN DAN DILAN 1990)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Internet menjadi medium baru kaum muda yang saat ini didominasi oleh generasi milenial untuk membentuk wacana dan mengartikulasikannya ke dalam sebuah bentuk yang unik, yakni internet meme. Di Indonesia, meme digunakan ... -
PERSEPSI PENDERITA KANKER TERHADAP PESAN PENJELASAN BADAN PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN (BPOM) TENTANG OBAT TRADISIONAL YANG DAPAT MENYEMBUHKAN KANKER DI www.pom.go.id TAHUN 2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penyakit kanker merupakan salah satu penyakit mematikan di dunia. Indonesia Journal of Cancer memperkirakan akan terjadi peningkatan kasus kanker sebesar 70% dalam 20 tahun mendatang. Sampai saat ini belum ada temuan ... -
i WACANA PEMBERITAAN MEDIA ONLINE (Analisis Wacana Pemberitaan Aksi Peringatan 3 Tahun Joko Widodo-Jusuf Kalla di Metrotvnews.com dan Viva.co.id)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini menganalisis tentang wacana yang dikonstruksi oleh media online yaitu Metrotvnews.com dan Viva.co.id dalam memberitakan Aksi Peringatan 3 Tahun Jokowi JK pada tanggal 20 Oktober 2017. Aksi tersebut dila ... -
REPRESENTASI KESALEHAN ISLAM LAKI-LAKI DALAM PROGRAM RELIGI “BERITA ISLAMI MASA KINI” DI TRANS TV
(FISIP UMY, 2018-08-13)This research containing about the piety of today's men who is seen from his appearance, career, as well as the treatment from his family. “Berita Islami Masa Kini” show on Trans TV ―in which the writer has examined― was ... -
STRATEGI KAMPANYE LEMBAGA NON PROFIT MERAWATJOGJA MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PERIODE 2017-2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini berangkat dari upaya Lembaga Non Profit Merawatjogja dalam meningkatkan kepedulian masyarakat Yogyakarta terhadap permasalahan lingkungan dan sosial budaya yang ada di Yogyakarta melalui media sosial instagram ...