Department of Communication Science: Recent submissions
Now showing items 421-440 of 1131
-
REPRESENTASI KRITIK KEBIJAKAN PUBLIK DONALD TRUMP DALAM MUSIK VIDEO
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Terpilihnya Donald Trump hingga kebijakan publik yang dibuat oleh Donald Trump kini tengah menjadi perbincangan panas di kalangan masyarakat. Tidak hanya masyarakat yang menyuarakan pendapat mereka melalui aksi protes, ... -
STRATEGI PENGEMBANGAN PARIWISATA KABUPATEN KEBUMEN
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Novriza Rizqy Nanda (20110520073), Tourism Development Strategy in Kebumen, under the guidance of Drs. H. Juhari Sasmito Aji,M.Si. as a guide. Tourism is one of the things that is important to a country. With the tourism, ... -
STRATEGI PROMOSI DE MATA TRICK EYE MUSEUM DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG TAHUN 2016-2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)De Mata Trick Eye Museum merupakan pioneer utama wisata museum 3D di Indonesia. Museum yang didirikan pada bulan Desember tahun 2013 bertempat di Yogyakarta ini mempunyai visi sebagai penyedia tempat wisata yang inovatif, ... -
MOTIF FOLLOWERS DALAM MENGAKSES AKUN INSTAGRAM @RODADUASAMPETUA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini merupakan kajian terhadap motif pengguna dalam mengakses akun instagram @Rodaduasampetua. @Rodaduasampetua merupakan akun instagram yang kerap memposting foto-foto seputar motor klasik. Penelitian ini bertujuan ... -
STRATEGI KOMUNIKASI DAKWAH MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM AKUN @prouchannel
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Instagram account @prouchannel is an Instagram account which is part of the creative division of Pro - U Media publishing company which is one of the publishing companies Islamic books in Yogyakarta. This account was ... -
EVENT LIVE MUSIC SEBAGAI STRATEGI PROMOSI TAPHOUSE BEER GARDEN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA TAHUN 2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini berusaha menganalisis strategi promosi menggunakan event live music yang dilakukan oleh Taphouse Beer Garden, yang merupakan salah satu tempat hiburan malam yang ada di Jogjakarta.. Tujuan dari penelitian ... -
REPRESENTASI MULTIKULTURALISME DALAM FILM " TENGGELAMNYA KAPAL VAN DER WIJK" KARYA SUNIL SORAYA FILM
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)The growth of Indonesia film industry has increased. The film as a source of expression, development of Arts, culture, education, entertainment and other information, are able to communicate the message to the audience. ... -
OPINI FOLLOWERS TERHADAP GAYA PENYAMPAIAN PESAN AKUN INSTAGRAM @RIDWANKAMIL PADA TAHUN 2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Media sosial adalah media yang mewadahi kerja sama diantara pengguna yang menghasilkan konten, yang memudahkan semua orang untuk dapat berkomunikasi, berpartisipasi, saling berbagi dan membentuk sebuah jaringan secara ... -
TANGGAPAN WISATAWAN TERHADAP KUALITAS ATRIBUT TUJUAN WISATA (ATTRACTIONS, ACCESSIBILITY, AMENITIES, AVAILABLE PACKAGES, ACTIVITIES, AND ANCILLARY SERVICES) YANG DITAWARKAN DESA WISATA PENTINGSARI KABUPATEN SLEMAN
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Desa Wisata Pentingsari merupakan salah satu pelopor desa wisata yang ada di Kabupaten Sleman. Banyaknya desa wisata yang bermunculan dan menunjukkan perkembangannya menjadi salah satu faktor penurunan jumlah wisata ... -
PROMOSI ONLINE DISTRO VOICE OF JOGJA DALAM MENARIK MINAT PEMBELI TAHUN 2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini menganalisis tentang promosi online yang dilakukan oleh distro Voice Of Jogja untuk meningkatkan penjualan tahun 2017. Voice Of Jogja merupakan gerai pakaian yang menjual baju wisata khas Yogyakarta yang ... -
MANAJEMEN KRISIS PT ANGKASA PURA I (PERSERO) CABANG BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADISUTJIPTO YOGYAKARTA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Insiden pengemudi taksi online di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta pada Juni 2017 merupakan salah satu kasus yang banyak mendapatkan respon negatif dari publik. Kasus ini menimbulkan beberapa konflik antara ... -
STRATEGI HUMAS PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAERAH OPERASI VI DALAM MENSOSIALISASIKAN KERETA API WIJAYAKUSUMA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini menganalisis strategi Humas Daerah Operasi VI PT. Kereta Api Indonesia (Persero) dalam mensosialisasikan KA Wijayakusuma. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan tahapan strategi sosialisasi ... -
EVALUASI STRATEGI KAMPANYE KOMUNITAS NADA BICARA JOGJA DALAM KAMPANYE “LEWAT NADA BICARA KEBERAGAMAN, KESETARAAN, KEBERPIHAKAN PADA PEREMPUAN DAN ANAK”
(FISIP UMY, 2018-08-13)This research is to evaluate the campaign strategy of Komunitas Nada Bicara Jogja. The purpose of this study is, first, to describe the campaign management of “Through Tone, Talking about Religiosity, Equality, and Alignment ... -
MANAJEMEN REDAKSIONAL PEMBERITAAN FILM DI RUANG REDAKSI TRIBUN JOGJA
(FISIP UMY, 2018-07-28)Tribun Jogja is one of the local printed media company that qualified in managing news material, which starting from photo layout until placement of rubric. Tribun Jogja also have a film’s rubric that especially attest ... -
BINGKAI PEMBERITAAN HARIAN KOMPAS DAN REPUBLIKA EDISI 4 SAMPAI DENGAN 12 SEPTEMBER 2017 MENGENAI PENGUNGSI ROHINGNYA
(FISIP UMY, 2018-08-21)The conflict between the Myanmar military and Rohingya refugees is repeated. The Rohingya Humanitarian crisis which began in 2012 again occurred in 2017, after the attack by the Arakan Rohingya Salvation Army (ARSA) militant ... -
MANAJEMEN REDAKSIONAL SURAT KABAR TRIBUN JOGJA DALAM PEMUATAN FOTO TRAUMATIK (STUDI KASUS MANAJEMEN REDAKSIONAL SURAT KABAR TRIBUN JOGJA DALAM PEMUATAN FOTO TRAUMATIK PERIODE OKTOBER – DESEMBER 2017)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-04-30)Tribun Jogja sebagai satu dari sekian banyak anak perusahaan Kelompok Kompas Gramedia (KKG), terkesan berhati-hati dalam pengambilan angle yang dikombinasikan dengan ilustrasi pada pemuatannya. Penelitian ini bertujuan ... -
STRATEGI PROGRAMMING RADIO LOKAL DAN RADIO JARINGAN DI YOGYAKARTA DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI JUMLAH PENDENGAR
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Perkembangan radio dari wilayah Ibu Kota ke beberapa kota di Indonesia membuat perluasan jangkauan radio menjadi perhatian tersendiri. Berawal dari keresahan adanya kapitalis radio jaringan yang melebarkan sayap hingga ... -
REALISASI PERJANJIAN KERJASAMA INDONESIA DAN QATAR DI BIDANG TTI (TRADE, TOURISM AND INVESTMENT) TAHUN 2011-2016
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017)Indonesia dan Qatar merupakan negara yang didominasi oleh penduduk Muslim. Kerjasama antara mereka telah terjalin sejak tahun 1976, dimana mereka juga masuk dalam suatu organisasi yang sama, yakni Organisasi Kerjasama ... -
IMPLEMENTASI CYBER PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN CITRA POLDA JAWA TENGAH TAHUN 2016
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-04-30)Pada tahun 2016, Kapolri Jendral Tito Karnavian menentapkan program Promoter (profesional, modern, terpercaya) sebagai upaya dalam meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri. Promoter mempunyai 11 program unggulan, ... -
PERSONAL SELLING SEBAGAI ALAT PROMOSI KOLING ( KOPI KELILING ) DALAM MENGENALKAN OLAHAN BIJI KOPI KEPADA MASYARAKAT UMUM DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA PERIODE 2015 -2016
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-04-25)Perubahan kebiasaan minum kopi yang dulu hanya sebagai penghilang kantuk, sekarang sudah menjadi lifestyle. Fenomena ini membuat bisnis kopi di Indonesia akhir – akhir ini meningkat. Hal ini menyebabkan banyak munculnya ...