Department of Communication Science: Recent submissions
Now showing items 541-560 of 1131
-
STRATEGI PROMOSI DISTRO ORIGIN MERCH DALAM MENCIPTAKAN AWARNESS MELALUI ENDORSE BAND TAHUN 2015 (Studi Deskriptif tentang Strategi Promosi Distro ORIGIN MERCH dalam menciptakan awareness melalui Endorse band)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015-12-30)ORIGIN MERCH merupakan perusahaan yang bergerak dalam bisnis perancangan, produksi, dan penjualan pakaian secara mandiri. Didirikan tahun 2010 di Yogyakarta, ORIGIN MERCH menyasar kalangan muda. Perusahaan ini melihat ... -
DENTITAS MUSLIMAH IDEAL DALAM MAJALAH HIJABELLA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015-08-25)The ability of the media in constructing reality in many fields such as politic, economy, social, and even fashion, make the media prone to be misused and tend to lose neutrality. As a muslim-majority country, media in ... -
NARASI KONFLIK MULTIKULTUR DALAM NOVEL (ANALISIS NARATIF KONFLIK MULTIKULTUR DALAM NOVEL "JALAN LAIN KE TULEHU" KARYA ZEN RS)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016-08-22)Penelitian pada novel jalan lain ke Tulehu karangan Zen Rs ini menggunakan analisis naratif. Mengingat novel adalah bagian dari komunikasi massa yang memiliki kapasitas untuk menyampaikan sebuah pesan. Dalam penelitiannya ... -
MANAJEMEN KUMUNIKASI BENCANA BADAN PENANGULANGAN BENCANA DAERAH (BPBD) KABUPATEN BANTUL DALAM MENGURANGI RESIKO BENCANA ABRASI DIKAWASAN PANTAI SELATAN
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Abrasi merupakan proses pengikisan pantai yang disebabkan oleh erosi arus dan hantaman gelombang laut dan/atau pasang surut laut yang bersifat merusak di sekitarnya. Kejadian tersebut bukan hanya menggangu perekonomian ... -
STRATEGI PROGRAMMING RADIO UNISI FM YOGYAKARTA TAHUN 2014-2015
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015-12-29)Penelitian ini membahas tentang bagaimana strategi programming yang dilakukan UNISI FM dalam meningkatkan jumlah pendengarnya. Perkembangan dunia teknologi serta banyaknya media penyiaran khususnya radio yang ada di ... -
STRATEGI KOMUNIKASI LEMBAGA “REKSO DYAH UTAMI”
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-04-28)The number of cases of violations of child rights continues to increase, as is the case often occurring among others child neglect, trafficking, exploitation, abuse and even murder. As if the phenomenon of icebergs, the ... -
STRATEGI PROMOSI BELLVA VVIP BAR & KITCHEN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGAN TAHUN 2016-2017
(FISIP UMY, 2017-12-15)This study discusses the promotional strategies undertaken by Bellva VVIP Bar & Kitchen in increasing the number of customers in 2016-2017. Bellva VVIP Bar & Kitchen is a food and beverage company called Bar & Kitchen. But ... -
MANAJEMEN PRODUKSI PROGRAM ACARA LIVE MUSIC INTERAKTIF LEYEH-LEYEH DI RBTV
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-01-31)A program is a basic commodity sold, so it must be considered by the television media. In realizing a program, of course, required teamwork to implement a production management. RBTV is one of the private networked television ... -
STRATEGI CUSTOMER RELATIONS DALAM MENJAGA LOYALITAS PELANGGAN DI RAMA BILIAR YOGYAKARTA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-12)The entertainment place industry in Yogyakarta is getting crowded and highly competitive today, thus the company is demand to having a good and innovative strategy in increasing the service qualification for the customer. ... -
ANALISIS FRAMING PEMBERITAAN KASUS KEMATIAN ANGGOTA MAPALA UII PADA SURAT KABAR HARIAN KEDAULATAN RAKYAT DAN TRIBUN JOGJA PERIODE JANUARI - FEBRUARI 2017
(FISIP UMY, 2017-12-29)At the beginning of the year 2017 there was an educational incident in Indonesia especially in Yogyakarta caused by seniors violence against juniors leading to death of three students during the Basic Training of Mahasiswa ... -
REPRESENTASI IDENTITAS TUBUH MASKULIN DALAM IKLAN TVC
(FISIP UMY, 2017-12-13)This research analyzes the representation of masculine body identity in the Adrenaline version Bellagio perfume ad for Success and Casablanca version So Close So Confident. This study aims to examine the representation of ... -
PELAKSANAAN PASS MARKETING POLITIK TGB-AMIN (TUAN GURU BAJANG-AMIN) DALAM PEMILUKADA NUSA TENGGARA BARAT 2013-2018
(FISIP UMY, 2017-12-18)Victory of TGB-Amin in Governor Election of West Nusa Tenggara with obtained-vote in amount of 1.038.638 is a victory for second period. Based on this achievement, with any reason, researcher wants to know further about ... -
AKTIVITAS INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION HONDA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN SEPEDA MOTOR HONDA CB 150R STREET FIRE PADA EVENT HONDA DREAM CUP TAHUN 2016
(FISIP UMY, 2017-12-04)Daftar Pustaka : 19 book + 3 previous research + 6 jurnal + 4 internet sources The competition of the motorcycle industry in Indonesia is getting tighter so that it demands the company to have a strategy in getting its ... -
OPINI PUBLIK TERHADAP PT. PUPUK KALIMANTAN TIMUR DI WILAYAH BUFFER ZONE PADA MEDIO TAHUN 2017
(FISIP UMY, 2017-12-13)The company’s location adjacent to the neighborhood residents often encounter problem againts range of activities that are generated. It is also felt by people on PT. Pupuk Kaltim’s buffer zone, the corporate activities ... -
STRATEGI POLITIK PAN DALAM MEMENANGKAN PEMILU SERENTAK BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN SLEMAN PERIODE 2015-2020
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-12-16)Pemilihan umum kepala daerah atau yang biasa disebut dengan pemilukada ini, merupakan salah satu wujud dari system demokrasi yang dianut oleh Negara Indonesia. Dalam proses ini diadakan pemilihan umum kepala daerah secara ... -
AKULTURASI BUDAYA DALAM FILM INDONESIA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-12-07)This research focuses on multicultural acculturation to the theme of multiculturalism in Indonesian movie and the researcher uses Lamaran movie as the research material. Multicultural relations in the Lamaran movie is ... -
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI EVENT WR. SOEPRATMAN FESTIVAL DALAM MENINGKATAN JUMLAH KUNJUNGAN WISATAWAN KE DESA WISATA SOMONGARI PURWOREJO
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-11-07)Nowadays, Indonesian world tourism is growing rapidly. As the proof is the emergence of tourism villages which become the newest concept in world tourism of Indonesia. The methods used to manage each tourist villages are ... -
EVALUASI PENGELOLAAN SOCIAL MARKETING NASYIATUL AISYIYAH DI KOTA YOGYAKARTA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-12-06)This research is to evaluate the management of social marketing at Yogyakarta City level through PASHMINA program year 2015-2017. The purpose of this research is to describe the management of social marketing through ... -
PROSES KREATIF PADA DESAIN KAOS QIMOJAPARA DISTRO CLOTHING COMPANY JEPARA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-12-06)Visual communication design is delivering a message from one person to another through visual language by using various media. This study aims to analyze the creative process in making Tshirt design by Qimojapara in ... -
REPRESENTASI GLOBALISASI DALAM MAJALAH NATIONAL GEOGRAPHIC
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-12-06)Globalization is getting along side by side with the growth of information and communication technology. Globalization brings the world into a situation where people do the same thing and consume the same thing such as to ...