Department of Communication Science: Recent submissions
Now showing items 521-540 of 1131
-
STRATEGI PROMOSI ADONIS FITNES YOGYAKARTA DALAM MENARIK CALON PELANGGAN TAHUN 2014
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Maraknya kegiatan olahraga sampai menjamur dibelahan bumi mana saja, termasuk Indonesia. Selain untuk kebugaran dapat pula membentuk bagian tubuh lebih sempurna. Salah satu olahraga yang banyak digemari adalah fitnes, ... -
REPRESENASI GERAKAN SOSIAL BARU PADA BUKU MUSIK U/ DEMOKRASI(ANALISIS SEMIOTIKA MENGENAI REPRESENTASI GERAKAN SOSIAL BARU PADA BUKU "MUSIK U /DEMOKRASI)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Pemilu di Indonesia pada tahun 2014 diikuti oleh dua pasangan calon, yaitu Prabowo Subianto dan Jokowidodo. Kandidat Jokowi memiliki keunggulan dengan didukung oleh para relawan dan kaum muda. Para pendukung Jokowi yang ... -
REPRESENASI GERAKAN SOSIAL BARU PADA BUKU MUSIK U/ DEMOKRASI(ANALISIS SEMIOTIKA MENGENAI REPRESENTASI GERAKAN SOSIAL BARU PADA BUKU "MUSIK U /DEMOKRASI)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Pemilu di Indonesia pada tahun 2014 diikuti oleh dua pasangan calon, yaitu Prabowo Subianto dan Jokowidodo. Kandidat Jokowi memiliki keunggulan dengan didukung oleh para relawan dan kaum muda. Para pendukung Jokowi yang ... -
REPRESENTASI FEMINITAS PEREMPUAN DALAM IKLAN CITRA (ANALISIS SEMIOTIKA: IKLAN CITRA ERA TAHUN 1989, TAHUN 1995 DAN TAHUN 2014)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015-08-24)Penelitian ini tentang pergeseran feminitas perempuan dari masa Orde Baru (1989), masa transisi Orde Baru ke Reformasi (1995) dan masa pasca Orde Baru (2014). Iklan Citra yang diteliti ini menggambarkan bagaimana perempuan ... -
REPRESENTASI DISKRIMINAL WARIA DALAM REALITY SHOW "YUK KEEP SMILE" DI TRANS TV
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015-04-13)Waria adalah jenis gender ketiga yang belum diakui oleh masyarakat. Dunia waria atau banci bagi banyak orang merupakan bentuk kehidupan manusia yang cukup aneh. Secara fisik mereka adalah laki-laki normal memiliki kelamin ... -
REPRESENTASI AGAMA DALAM FILM (ANALISIS SEMIOTIK DALAM FILM PK) REPRESENTATION OF RELIGION IN A MOVIE (ANALYSIS OF SEMIOTIC IN PK MOVIE)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Film PK merupakan salah satu film dari beberapa film yang menggambarkan tentang agama. Dalam film ini di representasikan beberapa agama melalui ajaran-ajarannya. Dari film tersebut direpresentasikan kritik terhadap agama. ... -
STRATEGI PROMOSI PERUSAHAAN OTOMOTIF “KUPU-KUPU MALAM” DALAM MENINGKATAN JUMLAH PELANGGAN TAHUN 2014
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Sumber Internet Mulai menjamurnya perusahaan swasta yang bergerak di bidang otomotif mampu menimbulkan persaingan bisnis antara perusahaan satu dengan perusahaan lainnya. Pada perusahaan yang bergerak dibidang otomotif ... -
ANALISIS FRAMING PEMBERITAAN SABDA RAJA KERATON YOGYAKARTA DI KEDAULATAN RAKYAT DAN HARIAN JOGJA 1 MEI – 15 MEI 2015 ANALYSIS FRAMING OF THE NEWS SABDA RAJA KERATON YOGYAKARTA IN KEDAULATAN RAKYAT AND HARIAN JOGJA PERIOD MAY 1 – MAY 15 2015
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Penelitian ini menganalisa pemberitaan Sabda Raja dan Dhawuh Raja Kraton Yogyakarta oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X yang sekarang memimpin Kraton Yogyakarta. Dimana Sabda Raja yang berisi 5 poin yang mengakibatkan pro ... -
REPRESENTASI IDENTITAS PEREMPUAN DALAM IKLAN DETERJEN TAHUN 1990-AN DAN 2000-AN (IDENTITY REPRESENTATION OF WOMAN IN ADVERTISING DETERGENT IN THE 1990’S AND 2000’S)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Studi ini berusaha meganalisis iklan deterjen pada tahun 1990-an dan 2000-an tentang identitas perempuan dalam masing-masing subscene yang telah dibuat. Peneliti merasa tertarik pada penelitian identitas perempuan dalam ... -
STRATEGI PROMOSI PADA FROGSTONE DISTRO CLOTHING COMPANY YOGYAKARTA DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Frogstone Distro clothing company is a company producing distro products in Yogyakarta. The low purchases of the target market may suggest tighter competition in the clothing distro line. Therefore, a suitable promotional ... -
STRATEGI PERSONAL SELLING MERK “KNORR” UNTUK MENARIK CUSTOMER BARU DI YOGYAKARTA TAHUN 2009
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)This study is tried to describing the personal selling implementation at Unilever Foodsolutions Yogyakarta office. The purpose of this research is to understanding and describing specifically related with personal selling ... -
STRATEGI KAMPANYE LBH APIK (ASOSIASI PEREMPUAN INDONESIA UNTUK KEADILAN) YOGYAKARTA DALAM UPAYA MEWUJUDKAN MASYARAKAT YANG BEBAS DARI KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA DI YOGYAKARTA TAHUN 2012
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Penelitian ini menganalisis tentang bagaimana Strategi Kampanye LBH APIK (Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan) Yogyakarta dalam upaya mewujudkan masyarakat yang bebas dari kekerasan rumah tangga di Yogyakarta. Tujuan ... -
KOMODIFIKASI BENCANA DALAM BERITA KECELAKAAN PESAWAT AIRASIA DI TELEVISI (ANALISIS WACANA KRITIS KOMODIFIKASI BENCANA DALAM BERITA JATUHNYA PESAWAT AIRASIA QZ8501 DI TVONE DAN METRO TV PADA TAHUN 2014)
(2015)Media televisi mempunyai peranan penting bagi pemirsanya, yaitu sebagai kebutuhan untuk mendapatkan informasi. Penayangan secara audio visual membuat televisi bersaing dalam mencari informasi. Di akhir tahun 2014 pesawat ... -
STRATEGI POSITIONING DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI JOGJA TV SEBAGAI TV BUDAYA TAHUN 2012-2014
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Televisi tumbuh pesat dari masa kemasa, akibatnya tingkat persaingan antar stasiun televisi semakin tajam, indikasinya adalah semakin banyak munculnya stasiun televisi lokal di daerah-daerah maka semakin beragam positioning ... -
KOMUNIKASI PENYULUHAN DINAS SOSIAL PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015-12-22)This research will analize about the process of counseling communication of Social Services Province Daerah Istimewa Yogyakarta in develop the child at Rumah Singgah Anak Mandiri in 2014. The background of this research ... -
PROSES PRODUKSI PROGRAM WAYANG TRADISIONAL DI JOGJA TV YOGYAKARTA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Wayang tradisional merupakan salah satu program unggulan Jogja TV dimana tayangan tersebut ditujukan untuk umum dan mengandung nilai-nilai tertentu sesuai dengan visi misi dan slogan Jogja TV. 2. Tayangan wayang tradisional ... -
OPINI MAHASISWA KOMAKOM FISIPOL UMY TENTANG PEMBERITAAN MELEMAHNYA NILAI TUKAR RUPIAH TERHADAP DOLLAR AMERIKA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)This research trying to analyze opinions on coverage weakening rupiah exchange rate against the US dollar in Kompas.com during September 2015. The purpose of this study to determine the student of Komakom Faculty of ... -
MANAJEMEN EVENT TURNAMEN HANGGAR BILIAR YOGYAKARTA TAHUN 2011
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015-12-28)Penelitian ini berusaha menganalisis management event turnamen biliar berlangsung di Hanggar Biliar kota Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana management event tournament biliar ... -
MANAJEMEN KECEMASAN DAN KETIDAKPASTIAN MAHASISWA KOREA SELATAN DAN MAHASISWA INDONESIA DI LINGKUNGAN FAKULTAS ILMU BUDAYA, UNIVERSITAS GADJAH MADA, YOGYAKARTA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Di INCULS (Indonesian Culture and Language Learning Service) UGM Yogyakarta, setiap semester selalu menerima mahasiswa dari Korea yang ingin belajar bahasa Indonesia, baik mereka yang memang berasal dari jurusan bahasa ... -
STRATEGI PROMOSI TIFOSI FUTSAL YOGYAKARTA DALAM MENARIK CALON SISWA SEKOLAH FUTSAL TAHUN 2014
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015-12-30)Futsal adalah permainan bola yang dimainkan oleh dua tim dengan jumlah pemain masing-masing lima orang. Futsal sebagai salah satu cabang olahraga di Indonesia yang banyak diminati oleh kalangan pelajar maupun mahasiswa. Bahkan, ...