Department of Management: Recent submissions
Now showing items 321-340 of 1236
-
PENGARUH PEMASARAN HIJAU TERHADAP CITRA MEREK, PERSPSI NILAI, DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemasaran hijau terhadap citra merek, pesepsi nilai, dan keputusan pembelian. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah pemasaran hijau, sedangkan citra merek dan ... -
PENGARUH EARNING MANAGEMENT, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE GOVERNANCE SEBAGAI VARIABEL MODERASI ANTARA EARNING MANAGEMENT DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-15)This research aims to examine the effect of earning management, profitability, and firm size to the firm value with additional variable Corporate Governance (Managerial Ownership) as the moderating variable on earning ... -
PENGARUH KINERJA KEUANGAN DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-14)This study aims to analyze the influence of profitability, liquidity, solvability, and Corporate Social Responsobility (CSR) of corporate value. The object in this study is a company that received Sustainibility Reporting ... -
PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-15)The purpose of this study was to examine the effect of Corporate Social Responsibility and Good Corporate Governance on Firm Values with Profitability as a moderating variable, study on Manufacturing companies listed on ... -
PENGARUH KUALITAS PERSEPSIAN, CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE IPHONE
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-17)This research aims to examine the influence of perceived quality, brand image, perceived price and promotion on smartphone apple purchase decision. The population of this research is that consumers who ever bought iPhone. ... -
PENGARUH PROFITABILITAS, INVESTMENT OPPORTUNITY SET, LEVERAGE TERHADAP KEBIJAKThesisAN DIVIDEN TUNAI
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh profitabilitas, investment opportunity set, dan leverage terhadap kebijakan dividen tunai. Variabel dependen dalam penelitian ini yaitu kebijakan dividen, ... -
ANALISIS PENGARUH SELF EFFICACY TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN STRES KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-21)This study aims to determine the effect of self efficacy on performance with stress as an intervening variable in Isuzu Astra Yogyakarta. This study uses a probability sampling method where all members of the population ... -
PENGARUH BERBAGI PENGETAHUAN (KNOWLEDGE SHARING) TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KAPABILITAS INOVASI INDIVIDU SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-14)This study aims to determine the effect of knowledge sharing on employee performance with individual innovation capabilities as a mediating variable at Muhammadiyah’s Universities in Yogyakarta. The sampling method used ... -
PENGARUH MOTIVASI INTRINSIK TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-01-28)This study aims to analyze the effect of intrinsic motivation on employee performance with organizational commitment as an intervening variable. Information obtained from this research is very important for the organization ... -
PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK DAN NORMA RELIGIUS TERHADAP NIAT MENGKONSUMSI PRODUK MAKANAN HALAL DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-17)This study aims to analyze the influence of product knowledge, religious norm to purchase intention mediated by attitude on Samyang Noodle cunsumers in Special Region of Yogyakarta province. The subject in this study was ... -
PENGARUH KUALITAS LAYANAN, CITRA MEREK DAN KOMUNIKASI MULUT KE MULUT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA KONSUMEN LAYANAN JASA SHOES AND CARE DI YOGYAKARTA)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-14)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Layanan, Citra Merek Dan Komunikasi Mulut ke Mulut Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Layanan Jasa Shoes and Care di Yogyakarta). Subjek dalam ... -
PENGARUH STRES KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KJ HOTEL YOGYAKARTA
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-15)This study aims to examine the role of job satisfaction in mediating the relationship between job stress and turnover intention on KJ Hotel Yogyakarta. Turnover intention is a factor of the desire of employees to leave the ... -
PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, FREE CASH FLOW, PROFITABILITAS, DAN KEBIJAKAN HUTANG TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, free cash flow, profitabilitas, dan kebijakan hutang terhadap kebijakan dividen pada perusahaan manufaktur yang terdaftar ... -
PENGARUH ETIKA KERJA ISLAM TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-15)This study aims to determine and analyze the influence of Islamic work ethics on organizational commitment, and analyze the effect of mediating job satisfaction on the influence of Islamic work ethics on organizational ... -
PENGARUH CORPORATE GOVERNANCE, LIKUIDITAS, LEVERAGE, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP FINANCIAL DISTRESS
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-15)This research aims to measure the effect of corporate governance, liquidity, leverage, and firm size on financial distress in manufacturing companies listed on the Indonesia Stock Exchange during the 2014-2017 period. The ... -
PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA, LOKASI DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-11-23)This research is purposed to analyse the influence of product quality, service quality, price perception, location and word of mouth toward purchase decision by the study case of the purchasing in Legend Coffee Yogyakarta ... -
PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI KUALITAS PRODUK, DESAIN PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU ADIDAS
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-09-28)This study aims to analyze the influence of brand image, product quality perception, product design, price perception, and promotion to purchase decision of Adidas brand shoes. The population used in this study were students ... -
PENGARUH KONFLIK PERAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN YANG DIMEDIASI OLEH STRES KERJA
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-01-23)This research aims to analyze the influence of role conflict on performance of employees that is mediated by work stress study on the Financial management of the Agency's employees and assets of the area.This research ... -
ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA JASA TRANSPORTASI GRAB DI YOGYAKARTA
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-15)This study aims to analyze the influence of perceptions of service quality and price perceptions of repurchase interest with customer satisfaction as a mediating variable in Grab transportation services in Yogyakarta. ... -
PENGARUH PEMBERDAYAAN KARYAWAN DAN SELF EFFICACY TERHADAP KINERJA MELALUI KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PROGRAM MANAJEMEN TRAINING USSI GROUP )
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-01-04)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberdayaan karyawan, self efficacy dan kepuasan kerja terhadap kinerja secara parsial. Penelitian ini juga untuk mengetahui pengaruh dari kepuasan kerja dalam memediasi ...