Department of Management: Recent submissions
Now showing items 881-900 of 1236
-
PENDEKATAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN
(FE UMY, 2017-04-25)Penelitain ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kualitas pelayanan yang ada pada Kopma UNY Core. Pada penelitian ini diperoleh 100 kuesioner dengan respon pelanggan yang dapat diolah. Alat analisis yang digunakan ... -
PENGARUH STRES KERJA, MOTIVASI KERJA DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN GRAND ZURI HOTEL MALIOBORO, YOGYAKARTA
(FE UMY, 2017-03-27)Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui bukti empiris mengenai pengaruh stres kerja, motivasi kerja dan gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan. Selain itu untuk mengetahui pengaruh stres kerja, motivasi kerja dan ... -
PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI
(FE UMY, 2017-04-28)This research aims to examine the influence of financial performance on firm value with corporate social responsibility and management ownership as moderating variables. The object on this research are manufacture companies ... -
PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, KEPUASAN KERJA, DAN KEPEMIMPINAN TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI
(FE UMY, 2017-04-22)Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis mengenai pengaruh budaya organisasi, kepuasan kerja dan kepemimpinan terhadap komitmen organisasi. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan pabrik kopi PT Setya ... -
PENGARUH KEYAKINAN RELIGIUS, PERAN SERTIFIKASI HALAL, PAPARAN INFORMASI, DAN ALASAN KESEHATAN TERHADAP KESADARAN MASYARAKAT PADA PRODUK MAKANAN HALAL
(FE UMY, 2017-02-24)This study aims to analyze the Influence Of Religious Belief, Role Of Halal Certification, Information Exposure And Health Reason Of People’s Awareness On Halal Foods. The setting in this study measuring the level of ... -
PENGARUH INOVASI PRODUK, CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HANDPHONE MEREK ZENFONE ASUS
(FE UMY, 2017-04-21)This research aims to identify and analyze the effect to of product inovation , brand image, and price perception the decision of purchasing Handphone Zenfone ASUS around Student at University of Muhammadiyah Yogyakarta. ... -
PENGARUH LEVERAGE, KEBIJAKAN DIVIDEN DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN SET KESEMPATAN INVESTASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
(FE UMY, 2017-02-25)This study condected to analyze the effest of Leverage, Dividend Policy (Dividend PayoutRatio/ DPR), Profitability (Return On Assets to the Pay Book Value (PBV); and Investment Opportunity Set (IOS) as an intervening ... -
PENGARUH MOTIVASI DAN KEADILAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA
(FE UMY, 2017-04-22)This study aimed to analyze the factors that influence motivation and fairness of compensation to performance. The sample in this study were all employees of the PT. SINAR SOSRO office Yogyakarta by distributing questionnaires ... -
PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, FREE CASH FLOW, LEVERAGE, PROFITABILITAS, DAN STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP KEBIJAKAN MEMBAYAR DIVIDEN
(FE UMY, 2017-01-20)This research is intended to analyze firm size, growth, free cash flow, leverage, profitability and ownership structure to the policy to pay dividend. The sample in this research is a manufacturing company listed on the ... -
PENGARUH KINERJA KEUANGAN, STRUKTUR KEPEMILIKAN, UKURAN PERUSAHAAN DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG LISTING DI BEI PERIODE 2011 – 2015)
(FE UMY, 2017-04-19)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Profitabilitas, struktur modal, likuiditas, kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, ukuran perusahaan dan pertumbuhan perusahaan terhadap nilai prerusahaan. ... -
PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI (STUDI KASUS DI LARISSA SKINCARE YOGYAKARTA)
(FE UMY, 2017-03-27)This study aimed to analyze the influence of service quality on customer loyalty through customer satisfaction as an intervening variable case study in Larissa skincare Yogyakarta. The object of this study is Larissa ... -
PENINGKATAN KOMITMEN KARYAWAN PUSKESMAS MELALUI KOMPENSASI YANG BERKEADILAN
(FE UMY, 2017-05-02)Penelitian ini bertujuan untuk menguji Peningkatan komitmen Karyawan Puskesmas melalui kompensasi yang berkeadilan dengan kepuasan Kompensasi. Dalam pemberian kompensasi diperlukan keadilan baik secara distributif, prosedural, ... -
PENGARUH LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN, DAN INVESTMENT OPPORTUNITY SET (IOS) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2010-2014)
(FE UMY, 2017-02-25)Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris pengaruh leverage, ukuran perusahaan, dan Investment Opportunity Set (IOS) terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel intervening. Sampel yang ... -
ANALISIS KUALITAS LAYANAN, KEPUASAN PELANGGAN, KEPERCAYAAN, KOMITMEN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA LAYANAN E-COMMERCE (STUDI PADA PELANGGAN LAYANAN TRAVELOKA)
(FE UMY, 2017-04-21)Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, kepercayaan, komitmen dan loyalitas pelanggan. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini ... -
PENGARUH GROWTH OPPORTUNITY DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2011-2014)
(FE UMY, 2017-03-24)Berdasarkan uraian pada bab-bab sebelumnya maka dapat disimpulkan sebagai berikut: 1. Growth opportunity mempunyai pengaruh yang positif signifikan terhadap nilai perusahaan 2. Profitabilitas mempunyai pengaruh positif ... -
PENGARUH PERSEPSI PADA KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN MINIMARKET “ALFAMART” DI YOGYAKARTA
(FE UMY, 2017-03-27)Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh persepsi pada kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan minimarket “Alfamart” di Yogyakarta. Objek dari penelitian ini ... -
PENGARUH KEWAJARAN HARGA, CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PENGGUNA MASKAPAI LION AIR DI YOGYAKARTA (STUDI PADA PENGGUNA LAYANAN MASKAPAI PENERBANGAN LION AIR)
(FE UMY, 2017-03-21)Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan tentang pengaruh kewajaran harga, citra perusahaan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan maskapai penerbangan Lion Air di Yogyakarta, dapat disimpulkan sebagai berikut: 1. ... -
PENGARUH PERSEPSI RISIKO, KEMUDAHAN DAN MANFAAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DI INSTAGRAM (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA)
(FE UMY, 2017-03-21)Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan tentang pengaruh persepsi risiko, kemudahan dan manfaat terhadap keputusan pembelian secara online di Instagram, dapat disimpulkan sebagai berikut: 1. Persepsi risiko ... -
PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI, KEPUASAN KERJA DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) (STUDI KASUS PADA KARYAWAN PT. PLN PERSERO YOGYAKARTA)
(FE UMY, 2017-03-30)Pekerjaan yang berada di luar pekerjaan pokok, yang disebut dengan organizational citizenship behavior OCB. OCB dapat dipengaruhi oleh komitmen organisasi, kepuasan kerja, budaya organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk ... -
PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKET INTERNET 3 (TRI)
(FE UMY, 2017-04-21)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Paket Internet 3 (Tri). Obyek dalam penelitian ini adalah Paket Internet 3 (Tri). Subyek dalam penelitian ini adalah Universitas ...