Browsing Department of Economics and Islamic Banking by Title
Now showing items 371-390 of 835
-
IMPLEMENTASI JUAL BELI TANAH HUTAN MENURUT HUKUM ISLAM
(FAI UMY, 2017-05-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman masyarakat terhadap konsep kepemilikan, implementasi jual beli, serta untuk mengetahui pandangan hukum Islam terhadap implementasi jual beli tanah hutan di Desa ... -
IMPLEMENTASI KARAKTERISTIK SYARI’AH MARKETING PADA KINERJA MARKETING DALAM RANGKA MENINGKATKAN KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH PEMBIAYAAN (STUDI KASUS BMT BINA IHSANUL FIKRI CABANG REJOWINANGUN YOGYAKARTA)
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-01)Sharia marketing is a marketing concept that a solution in business practices in the middle of business competition which began to leave the value of the actual business practice. Sharia marketing, which is based on the ... -
IMPLEMENTASI KONSEP MAQASHID SYARIAH PADA STRATEGI PENGEMBANGAN UMKM SEKTOR PERDAGANGAN DI KABUPATEN SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-02)Maqashid syariah merupakan suatu tujuan menuju syariah atau jalan menuju sumber pokok kehidupan yaitu kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Menurut Al-Syatibi, sesungguhnya syariat itu bertujuan untuk mewujudkan kemaslahatan ... -
IMPLEMENTASI MANAJEMEN RESIKO PADA PEMBIAYAAN MUDHARABAH DI BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH
(FAI UMY, 2014-02-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis manajemen risiko dan strategi BPR Syariah. Bangun Drajat Warga dalam meminimalisisr terjadinya risiko yang berkaitan dengan pembiayaan mudharabah . Penelitian ini ... -
IMPLEMENTASI MANAJEMEN RISIKO PADA PRODUK PEMBIAYAAN TANPA AGUNAN
(FAI UMY, 2017-04-12)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui impelementasi manajemen risiko pada pembiayaan tanpa agunan yang diterapkan BMT Surya Asa Artha Yogyakarta. Pembiayaan tanpa agunan merupakan salah satu model pembiayaan yang ... -
IMPLEMENTASI MANAJEMEN RISIKO PENYALURAN DANA ZAKAT DALAM PROGRAM WARUNG BERES DOMPET DHUAFA YOGYAKARTA
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-06)This research was conducted to analyze the implementation of risk management in the distribution of zakat funds in Warung Beres program of Dompet Dhuafa Yogyakarta. Descriptive qualitative approach was employed as the ... -
IMPLEMENTASI PEMAHAMAN KONSUMSI ISLAMI PADA PERILAKU KONSUMSI JAMA’AH MASJID JOGOKARIYAN
(FAI UMY, 2019)Manusia pada hakikatnya membutuhkan konsumsi untuk bertahan hidup dimana semakin tinggi kebutuhan, konsumsi juga akan semakin bertambah. Konsumsi setiap orang dapat berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan, gaya hidup, dan ... -
IMPLEMENTASI POLA DAKWAH BIL MAAL DALAM STRATEGI PENGEMBANGAN BMT (STUDI KASUS PADA BMT BRINGHARJO DAN BMT BINA IHSANUL FIKRI YOGYAKARTA)
(FAI UMY, 2016-08-31)The research aimed at explaining about the implementation of the pattern of da’wah bil maal in the development strategy of BMT (Case study of BMT Beringharjo and BMT BIF Yogyakarta). It had background of some things, i.e. ... -
IMPLEMENTASI PRINSIP DASAR SYARIAH MARKETING PADA STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-08)This research aims at finding out the strategy of marketing implemented on the murabahah financing product in BMT Barokah Padi Melati Yogyakarta and finding out the implementation of basic principles of sharia marketing ... -
IMPLEMENTASI PROGRAM EDUKASI SYARIAH FINANCIAL LITERACY DI BPRS MARGIRIZKI BAHAGIA BANTUL YOGYAKARTA
(FAI UMY, 2017-05-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil dari edukasi syariah financial literacy yang dilaksanakan oleh PT.BPRS Margirizki Bahagia, Batul, Yogyakarta terhadap Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan Nomor 01/SEOJK.07/2014 ... -
IMPLEMENTASI SEGMENTATION, TARGETING DAN POSITIONING PADA PRODUK TABUNGAN ARISAN DI PT BPRS MADINA MANDIRI SEJAHTERA
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini bertujuan untuk mengambarkan implementasi strategi pemasaran syariah dengan fokus penelitian segmentation, targeting dan positioning pada produk tabungan arisan di BPRS Madina. Manfaat penelitian ini dapat ... -
IMPLEMENTASI SHARIAH ENTERPRISE THEORY PADA CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA (STUDI PADA LAPORAN TAHUNAN BANK MUAMALAT INDONESIA PERIODE 2016)
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-11-30)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kesesuaian implementasi Shariah Enterprise Theory dalam pelaporan pelaksanaan Corporate Social Responsibility di Bank Muamalat periode 2016. Jenis penelitian ini adalah ... -
IMPLEMENTASI STRATEGI MARKETING KSPPS BMT BIF CABANG REJOWINANGUN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH TABUNGAN SIARIF
(FAI UMY, 2017-05-17)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi strategi bauran pemasaran yang diterapkan oleh KSPPS BMT BIF Cabang Rejowinangun dalam meningkatkan jumlah nasabah tabungan SiArif dalam menghadapi persaingan yang ... -
IMPLEMENTASI STRATEGY ARCHITECTURE PADA SHARIA SUSTAINABLE MARKETING ENTERPRISE PRODUK KPR GRIYA iB HASANAH
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-15)This study aims to determine the implementation of the strategy architecture in sharia sustainable marketing enterprise KPR Griya iB Hasanah products at Bank BNI Syariah Yogyakarta Branch. This type of research is ... -
IMPLEMENTASI SYARIAH MARKETING DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PRODUK KPR SYARIAH GRIYA iB HASANAH
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-12-18)The research at investigating the implementation of syariah marketing in improving the quality of KPR Griya iB Hasanah product. The type of the research was qualitative. The data was collected using observation, documentation, ... -
IMPLEMENTASI TABUNGAN ARISAN DI PT. BPRS MADINA MANDIRI SEJAHTERA BERDASARKAN FATWA DSN TENTANG TABUNGAN DAN HADIAH
(FAI UMY, 2016)PT. BPRS Madina Mandiri Sejahtera atau lebih dikenal dengan Bank Madina Syariah adalah lembaga keuangan dengan prinsip syariah. Bank Madina Syariah melayani transaksi pendanaan (tabungan dan deposito), transaksi pembiayaan ... -
IMPLEMENTASI ZAKAT PROFESI DI BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL KABUPATEN BANTUL
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07)BAZNAS Kabupaten Bantul merupakan lembaga yang melakukan pelaksanaan pengelolaan ZIS termasuk zakat profesi meliputi penghimpunan, pendistribusian dan pendayagunaan. BAZNAS Kabupaten Bantul melakukan pemungutan zakat profesi ... -
IMPLEMENTASI ZAKAT PROFESI DI LAZISMU DALAM PERSPEKTIF TARJIH MUHAMMADIYAH
(FAI UMY, 2014-12-27)Zakat profesi yang memang sudah lama menjadi perbincangan hangat di Indonesia ini memang diharapkan dapat membantu mengurangi kemiskinan. Dengan semakin banyaknya lembaga zakat yang bermunculan seyogyanya dana zakat yang ... -
THE INFLUENCE OF SHARIA FINANCIAL TECHNOLOGY TOWARDS DEBTORS’ PREFERENCE ON SHARIA RURAL BANK IN MUDHARABAH AND MUSYARAKAH FINANCINGS (CASE STUDY ON BANGUN DRAJAT WARGA SHARIA RURAL BANK BANTUL, SPECIAL REGION OF YOGYAKARTA)
(FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-15)The aim of this research is to analyse the influence of Sharia Financial Technology towards the change of Debtors’ Preference on Bangun Drajat Warga Sharia Rural Bank Bantul, Special Region of Yogyakarta. The influence of ... -
KAJIAN THEORY OF PLANNED BEHAVIOUR DALAM PENELITIAN SIKAP NIAT MAHASISWA EKONOMI DAN PERBANKAN ISLAM UMY UNTUK MENJADI SEORANG WIRAUSAHAWAN
(FISIPOL UMY, 2012-04-20)SIKAP, NORMA SUBYEKTIF DAN KONTROL KEPRILAKUAN YANG DIRASAKAN SECARA SIMULTAN BERPENGARUH SECARA SIGNIFIKAN TERHADAP NIAT MAHASISWA JURUSAN EPI UMY UNTUK BERWIRAUSAHA