Browsing Department of Economics and Islamic Banking by Title
Now showing items 379-398 of 835
-
IMPLEMENTASI PRINSIP DASAR SYARIAH MARKETING PADA STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-08)This research aims at finding out the strategy of marketing implemented on the murabahah financing product in BMT Barokah Padi Melati Yogyakarta and finding out the implementation of basic principles of sharia marketing ... -
IMPLEMENTASI PROGRAM EDUKASI SYARIAH FINANCIAL LITERACY DI BPRS MARGIRIZKI BAHAGIA BANTUL YOGYAKARTA
(FAI UMY, 2017-05-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil dari edukasi syariah financial literacy yang dilaksanakan oleh PT.BPRS Margirizki Bahagia, Batul, Yogyakarta terhadap Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan Nomor 01/SEOJK.07/2014 ... -
IMPLEMENTASI SEGMENTATION, TARGETING DAN POSITIONING PADA PRODUK TABUNGAN ARISAN DI PT BPRS MADINA MANDIRI SEJAHTERA
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini bertujuan untuk mengambarkan implementasi strategi pemasaran syariah dengan fokus penelitian segmentation, targeting dan positioning pada produk tabungan arisan di BPRS Madina. Manfaat penelitian ini dapat ... -
IMPLEMENTASI SHARIAH ENTERPRISE THEORY PADA CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA (STUDI PADA LAPORAN TAHUNAN BANK MUAMALAT INDONESIA PERIODE 2016)
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-11-30)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kesesuaian implementasi Shariah Enterprise Theory dalam pelaporan pelaksanaan Corporate Social Responsibility di Bank Muamalat periode 2016. Jenis penelitian ini adalah ... -
IMPLEMENTASI STRATEGI MARKETING KSPPS BMT BIF CABANG REJOWINANGUN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH TABUNGAN SIARIF
(FAI UMY, 2017-05-17)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi strategi bauran pemasaran yang diterapkan oleh KSPPS BMT BIF Cabang Rejowinangun dalam meningkatkan jumlah nasabah tabungan SiArif dalam menghadapi persaingan yang ... -
IMPLEMENTASI STRATEGY ARCHITECTURE PADA SHARIA SUSTAINABLE MARKETING ENTERPRISE PRODUK KPR GRIYA iB HASANAH
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-15)This study aims to determine the implementation of the strategy architecture in sharia sustainable marketing enterprise KPR Griya iB Hasanah products at Bank BNI Syariah Yogyakarta Branch. This type of research is ... -
IMPLEMENTASI SYARIAH MARKETING DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PRODUK KPR SYARIAH GRIYA iB HASANAH
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-12-18)The research at investigating the implementation of syariah marketing in improving the quality of KPR Griya iB Hasanah product. The type of the research was qualitative. The data was collected using observation, documentation, ... -
IMPLEMENTASI TABUNGAN ARISAN DI PT. BPRS MADINA MANDIRI SEJAHTERA BERDASARKAN FATWA DSN TENTANG TABUNGAN DAN HADIAH
(FAI UMY, 2016)PT. BPRS Madina Mandiri Sejahtera atau lebih dikenal dengan Bank Madina Syariah adalah lembaga keuangan dengan prinsip syariah. Bank Madina Syariah melayani transaksi pendanaan (tabungan dan deposito), transaksi pembiayaan ... -
IMPLEMENTASI ZAKAT PROFESI DI BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL KABUPATEN BANTUL
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07)BAZNAS Kabupaten Bantul merupakan lembaga yang melakukan pelaksanaan pengelolaan ZIS termasuk zakat profesi meliputi penghimpunan, pendistribusian dan pendayagunaan. BAZNAS Kabupaten Bantul melakukan pemungutan zakat profesi ... -
IMPLEMENTASI ZAKAT PROFESI DI LAZISMU DALAM PERSPEKTIF TARJIH MUHAMMADIYAH
(FAI UMY, 2014-12-27)Zakat profesi yang memang sudah lama menjadi perbincangan hangat di Indonesia ini memang diharapkan dapat membantu mengurangi kemiskinan. Dengan semakin banyaknya lembaga zakat yang bermunculan seyogyanya dana zakat yang ... -
THE INFLUENCE OF SHARIA FINANCIAL TECHNOLOGY TOWARDS DEBTORS’ PREFERENCE ON SHARIA RURAL BANK IN MUDHARABAH AND MUSYARAKAH FINANCINGS (CASE STUDY ON BANGUN DRAJAT WARGA SHARIA RURAL BANK BANTUL, SPECIAL REGION OF YOGYAKARTA)
(FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-15)The aim of this research is to analyse the influence of Sharia Financial Technology towards the change of Debtors’ Preference on Bangun Drajat Warga Sharia Rural Bank Bantul, Special Region of Yogyakarta. The influence of ... -
KAJIAN THEORY OF PLANNED BEHAVIOUR DALAM PENELITIAN SIKAP NIAT MAHASISWA EKONOMI DAN PERBANKAN ISLAM UMY UNTUK MENJADI SEORANG WIRAUSAHAWAN
(FISIPOL UMY, 2012-04-20)SIKAP, NORMA SUBYEKTIF DAN KONTROL KEPRILAKUAN YANG DIRASAKAN SECARA SIMULTAN BERPENGARUH SECARA SIGNIFIKAN TERHADAP NIAT MAHASISWA JURUSAN EPI UMY UNTUK BERWIRAUSAHA -
KEBIJAKAN DAN STRATEGI PENGEMBANGAN EKONOMI SYARIAH (STUDI KOMPARATIF ANTARA PIMPINAN DAERAH MUHAMMADIYAH KOTA YOGYAKARTA DENGAN PIMPINAN DAERAH MUHAMMADIYAH KABUPATEN BANTUL)
(FAI UMY, 2013-12-19)Pimpinan Daerah Muhammadiyah baik di kota Yogyakarta maupun kab. Bantul saat ini telah memberikan kontribusinya dalam pengembangan ekonomi syariah. Hal ini dapat dilihat dari peran Pimpinan Daerah Muhammadiyah baik di kota ... -
KELAYAKAN WISATA YOGYAKARTA SEBAGAI WISATA HALAL TINJAUAN DARI FATWA DSN-MUI NOMOR :108/DSN-MUI/X/2016 TENTANG PEDOMAN PENYELENGGARAAN PARIWISATA SYARIAH (STUDI KASUS DI KOTA YOGYAKARTA)
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-01-18)The objectives of this research are to recognize whether the concept of Halal Tourism has been in accordance with the Fatwa of National Sharia Board of Indonesia Ulema Council (MUI) about Sharia Tourism Management Guideline ... -
KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA LIMA BANK SYARIAH DI INDONESIA
(FAI UMY, 2016)Pertumbuhan lembaga atau industri keuangan Syariah di Indonesia yang cukup signifikan membuat lembaga-lembaga keuangan Syariah tentunya harus memiliki strategi yang baik untuk menjalankan usaha perbankan. Penelitian ini ... -
KEPUTUSAN MAHASISWA EKONOMI ISLAM YOGYAKARTA MENGGUNAKAN PRODUK TABUNGAN BANK SYARIAH DITINJAU DARI PROSEDUR DAN KEBUTUHANNYA
(FAI UMY, 2016-12-21)This research aims at identifying the decision made by Islamic Economy students of Yogyakarta to use Sharia bank for their saving. The indicators of this research are the bookkeeping procedure of the saving account and ... -
KEPUTUSAN NASABAH KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) BRI MELAKUKAN SWITCHING PEMBIAYAAN DI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL MODERATING ( STUDI KASUS : PASAR SLEMAN)
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-01)This study was conducted to analyze the effect of the People's Business Credit (KUR) against the decision of the people to finance Islamic Financial Institutions with attitude as a moderator variable. The questionnaire in ... -
KESADARAN DAN PERSEPSI UMKM PADA INSTRUMEN FINTECH: CROWDFUNDING DAN PEER TO PEER LENDING
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-12-20)Instrumen FinTech (Crowdfunding dan P2P Lending) merupakan instrumen pinjaman berbasis teknologi yang sedang marak akhir-akhir ini. Penelitian ini bertujuan apakah dengan model AIDA yang ada dapat meningkatkan kesadaran ... -
KESADARAN HALAL MASYARAKAT MUSLIM PANGKALPINANG TERHADAP PRODUK MAKANAN HALAL
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-11)Pangkalpinang is the capital of the province of Bangka Belitung. The majority of communities in Pangkalpinang is muslim. About 30% of community Pangkalpinang religious Chinese. In Pangkalpinang still many food products ... -
KESESUAIAN KOMPETENSI LULUSAN EKONOMI SYARIAH FAI UMY TERHADAP KEBUTUHAN SDM DI BANK SYARIAH MANDIRI (STUDI KASUS: BANK SYARIAH MANDIRI KC PANCOR LOMBOK TIMUR NTB)
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADYAH YOGYAKARTA, 2019-05-17)This study aims to determine the suitability of the competencies of Islamic economics graduates FAI UMY with human resource needs in the Mandiri Syariah Bank KC Pancor Lombok Timur NTB. The method used in this study uses ...