Department of Economics and Islamic Banking: Recent submissions
Now showing items 81-100 of 835
-
STRATEGI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH DALAM MEMPERTAHANKAN KEUNGGULAN BERSAING PRODUK TABUNGAN HAJI DAN UMROH
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-06)The research aimed at finding out the strategy of sharia finance institution in maintaining the competitiveness of haji and umrah saving product. The data collection conducted was by making interview with PT. BPRS Madina ... -
PENGARUH TINGKAT INKLUSI DAN LITERASI KEUANGAN SYARIAH MASYARKAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LOGAM MULIA DI PEGADAIAN SYARIAH
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-08)This study aims to find out the inclusion level and literacy on purchasing decision at the sharia pawnshop in Munggur area. The population in this study was the community of Sidoarum village in Godean sub-district, ... -
PROPAGANDA KEKERASAN DALAM FILM “THE BOSS BABY” MENURUT PERSPEKTIF AGAMA ISLAM
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-01-07)Film is an interesting and awaited communication medium for both children and adults. The film is able to shape people's perception of the meaning to be conveyed by the film. The function of film as a means of information, ... -
PENGARUH GADGET TERHADAP PERILAKU REMAJA DALAM KEDISIPLINAN SHALAT LIMA WAKTU GENERASI Z STUDI KASUS MAHASISWA KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-12)Gadget adalah sebuah perangkat mekanik atau elektronik dengan penggunaan praktis tetapi sering diketahui sebagai hal baru). Gadget mempunyai banyak definisi yang berbeda satu dengan yang lainya, Gadget merujuk pada suatu ... -
PENGARUH METODE SHALAT DALAM MENURUNKAN TINGKAT DEPRESI DI BALAI PERLINDUNGAN DAN REHABILITASI SOSIAL WANITA (BPRSW) YOGYAKARTA
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-05-15)Depression is a major cause of health problems throughout the world. About 300 million people are depressed. The number of people with depression has risen 18% since 2005. Lack mental health service has made people who ... -
STRATEGI DAKWAH JOGJA MUSLIMAH PRENEUR COMMUNITY DALAM MENGEMBANGKAN KEWIRAUSAHAAN MUSLIMAH DI YOGYAKARTA
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-21)This study purposed to elaborate on the da’wah strategy of Jogja Muslimah Preneur Community in developing entrepreneurship at Yogyakarta. The research subjects in this study are founders, committee and Jogja Muslimah Preneur ... -
STRATEGI KOMUNIKASI LEMBAGA AMIL ZAKAT INFAQ DAN SHODAQOH MUHAMMADIYAH (LAZISMU) DALAM MENDAPATKAN SUMBANGAN DARI MUZAKKI DI KOTA KENDAL TAHUN 2018
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-01-22)The research is titled Communication Strategy of Lembaga Amil Infaq And Shodaqoh Muhammadiyah (LazisMu) in Obtaining Donations from Muzakki in City of Kendal at 2018. LazisMu is a charity institution that collects or raise ... -
EFEKTIVITAS PERAN GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM PENDIDIKAN KARAKTER SISWA SMK MUHAMMADIYAH GAMPING
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-11)Efektivitas peran guru bimbingan dan konseling sangat berperan dalam terwujudnya pendidikan karakter siswa. Penanaman pendidikan karakter yang dilakukan oleh guru BK SMK Muhammadiyah Gamping tidak tanpa alasan, hal ini ... -
TINJAUAN ETIKA BISNIS ISLAM PADA PRAKTIK BISNIS MULTI LEVEL MARKETING TIENS SYARIAH DI YOGYAKARTA
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-11)In Indonesia today, the business has grown into a diverse form. One form of business development is a business system with Multi Level Marketing business with its Syariah Tiens is a Multi Level Marketing system that has ... -
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN BERBASIS SYARIAH DI WISMA NENDRA HOTEL SYARIAH DENGAN PENDEKATAN MARKETING MIX
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-13)Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan dan mengkaji bagaimana aktifitas pemasaran pada Wisma Nendra Hotel Syariah dalam penggunaan pendekatan marketing mix, dan mengetahui apa penyebab dari turunnya perekonomian dari ... -
ANALISIS PENGELOLAAN DANA ZAKAT PADA PROGRAM ZAKATPEDIA DALAM PERSPEKTIF FATWA MUI NO. 14 TAHUN 2011
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-18)This research aims to know and analyze the management of zakat fund done by Zakatpedia as one of online zakat services in Indonesia owned by Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) based on the fatwa of MUI No. 14 of 2011 which ... -
PENGARUH PENGETAHUAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP PERILAKU PEDAGANG MUSLIM
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-23)The purpose of this study was to find out: (1) Implementation Islamic business ethics on the Karangkobar market in Banjarengara Regency. (2) The behavior of Muslim traders on the Karangkobar market in Banjarengara Regency. ... -
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH MENGGUNAKAN PEMBIAYAAN MURABAHAH
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-05)This research aims to analyze the customers’ interest in using murabahah financing product. The object in this research was BMT Bina Ihsanul Fikri Central Office Yogyakarta. In this research, the total number of members ... -
PENGARUH PRINSIP KONSUMSI ISLAM TERHADAP PERILAKU KONSUMEN MUSLIM DALAM BERBELANJA ONLINE
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-05-17)This study aims to analyze the effect of the principle of Islamic consumption on Muslim Consumer Behavior in Students of the Faculty of Economics and Business, University of Muhammadiyah Yogyakarta. The basic principles ... -
PERAN PERSONAL SELLING BANK SYARIAH DALAM MEMBANGUN LOYALITAS SEGMEN FLOATING MASS
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-04)This study aims to analyze the role of the personal selling of Bank Muamalat Indonesia (BMI) Branch Office Yogyakarta in building the loyalty of the floating mass segment. This research is essential to take advantage of ... -
PENGARUH REPUTASI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH TABUNGAN HAJI
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-11)This research aims to know the effects of reputation and service quality on costumer satisfaction with hajj saving. This research carried out quantitative method using SPSS 16 analysis. Multiple linear regression was used ... -
IMPLEMENTASI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) TERHADAP PRODUK TABUNGAN TUNAS iB HASANAH
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-15)Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui implementasi Integrated Markteing Communication terhadap salah satu produk di PT Bank BNI Syariah yaitu Tabungan Tunas iB Hasanah. Dengan mengambil studi kasus pada produk Tabungan ... -
ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH DALAM MENGGUNAKAN E - BANKING DENGAN MODEL TAM (TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL) DI BANK SYARIAH
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-01-18)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah dalam menggunakan e-banking dengan model technology acceptance model (TAM) di Bank Muamalat KC Yogyakarta. Jumlah sampel ... -
PENGARUH KREDIT USAHA RAKYAT TERHADAP MINAT PEDAGANG PASAR YANG MELAKUKAN PEMBIAYAAN DI BAITUL MAAL WA TAMWIL (Studi Kasus BMT UMY)
(FE UMY, 2019)Tujuan penelitian ini guna mengetahui apakah ada pengaruh produk bank konvensional yakni KUR terhadap minat pedagang pasar yang menjadi mitra pembiayaan di BMT dalam melakukan pinjaman KUR pada bank dengan tujuan pemenuhan ... -
ANALISIS PENETAPAN NISBAH BAGI HASIL ATAS PEMBIAYAAN MUDHARABAH DAN MUSYARAKAH DIKAITKAN DENGAN FATWA DSN NO 15/DSN-MUI/IX/2000
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-06)This research was conducted to know and analyze the profit ratio sharing determination set by PT BPRS Madina Mandiri Sejahtera Yogyakarta whether it has been in accordance with the theory and fatwa of DSN No. 15 / DSN-MUI ...