Now showing items 41-60 of 117

    • ANALISIS JODOUSHI ~SOUDA DAN ~YOUDA DALAM BAHASA JEPANG DITINJAU DARI SEGI SEMANTIK DAN SINTAKSIS 

      HARIYADI, AHMAD (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-12-15)
      Bahasa Jepang merupakan salah satu bahasa di dunia yang memiliki keanekaragaman dalam hal tata bahasanya. Salah satu ragam bahasa tersebut adalah kelas kata. Terdapat sepuluh macam kelas kata salah satunya jodoushi. Salah ...
    • KORELASI MOTIVASI BELAJAR BAHASA JEPANG TEHADAP HASIL BELAJAR BAHASA JEPANG SISWA KELAS X IPS SMAN 7 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2016/2017 

      NUGROHO, EDI (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-12-19)
      Ada berbagai faktor yang mempengaruhi keberhasilan siswa dalam pembelajaran. Motivasi merupakan hal yang sering dipandang menjadi faktor dominan. Meski demikian harus diakui bahwa faktor kecerdasan dan bakat merupakan modal ...
    • ANALISIS TEIRU PADA NOVEL PENGIN SAMAA KARYA AKIRA MUTSUZUKA 

      SETIAJI, TEGAR ADHAM (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-12-20)
      Penelitian ini berjudul Analisis Teiru pada Novel Pengin Samaa Karya Akira Mutsuzuka. Bagi pembelajar bahasa Jepang mengartikan atau memahami sebuah kalimat berbahasa Jepang dengan menggunakan kamus akan mudah. Tetapi jika ...
    • ANALISIS RAGAM UNGKAPAN MEMINTA MAAF OLEH PEMBELAJAR BAHASA JEPANG 

      RIFAN, RAHMAT (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-04-10)
      Apologizing to have her own signature. Everyone must have ever or often do a mistake in her life. For that, the person must be able to express an apology in a good way and right way to people who have been wronged to get ...
    • VARIASI KANYUU HYOUGEN DALAM BAHASA JEPANG 

      PRATIWI, RAKHMAH RIANI DWI (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-18)
      The expressions of invitation in Japanese known as kanyuu hyougen. Kanyuu hyougen may vary depends on grammatical form whose speaker uses, situation in which conversation occurs, and also depends on speakers gender. This ...
    • PENGGUNAAN PENDEKATAN NARITACHI DALAM PEMBELAJARAN KANJI 

      ISNAENI, NINGRUM (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-18)
      This research was conducted to find out the use of Naritachi approach in learning Kanji. The purposes of this research were to know the correlation between the meaning of Kanji and the origin or the formation, to know the ...
    • IDIOM BAHASA JEPANG BERMAKNA EMOSI 

      SETIAWAN, EKO (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-18)
      This research was conducted to figure out Japanese language idiom that has meaning of emotions. The purpose of this research is to find out the various idioms that have emotions meanings and which of them have similar ...
    • PENERAPAN PRESENTASI BERBAHASA JEPANG DALAM MATA KULIAH JITSUYO KAIWA 

      PRATIWI, PUTRI BINTANG (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-18)
      The title of this research is implementation of presentation by japanese language in Jitsuyou Kaiwa lecture class. Descriptive study of this research is Japanese Language Education Students Semester VI University of ...
    • KEEFEKTIFAN APLIKASI ANDROID “KANJI MEMORY HINT 2” DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA DAN MENULIS KANJI 

      MUSTIKA, SISKA (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-18)
      Kanji is one of the Japanese letters. To be able good skills of Japanese language, the basic level Japanese learner must comply four demands of language skills. The four demands of language skills are listening skills, ...
    • KEEFEKTIFAN KARTU KANA AKAITO DALAM ORIENTASI KANA BAHASA JEPANG 

      ARIFIN, MOHAMAT (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-18)
      One of the important factors in learning Japanese language is to master the Japanese characters, especially hiragana and katakana or often called as kana.􀀁 Basic Japanese language learners especially high school students ...
    • PENERAPAN METODE DRILL DALAM PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA JEPANG 

      NURRIZKIYATI, IKA (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-18)
      Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui untuk mendeskripsikan proses pembelajaran dengan penerapan metode drill dalam mempelajari bahasa Jepang dan juga untuk mengetahui respon siswa setelah mempelajari kosakata ...
    • PENGGUNAAN MEDIA AUDIO MAINICHI KIKITORI I DALAM MATA KULIAH SHOKYU KIKITORI 

      IZNAENI, ANDI LAELI (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-18)
      Pada skripsi ini, peneliti membahas tentang “Penggunaan Media Audio Mainichi kikitori Dalam Mata Kuliah Shokyu Kikitori (Studi Deskriptif Terhadap Mahasiswa Tingkat I Tahun Ajaran 2017/2018 Progam Studi Pendidikan ...
    • ANALISIS BELIEF TERHADAP METODE COLLABORATIVE LEARNING DALAM PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG MATA KULIAH TSUSHIN 

      REZFIKA, VIKY (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-18)
      Metode Collaborative Learning (CL) telah diterapkan dalam mata kuliah tsushin mahasiswa semester VII Tahun Ajaran 2016/2017. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana belief mahasiswa program studi pendidikan ...
    • KORELASI MINAT MEMILIH PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA JEPANG DENGAN HASIL BELAJAR MAHASISWA TINGKAT II UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA 

      NURYATI, FITRI (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-18)
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya korelasi minat memilih Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang dengan hasil belajar mahasiswa tingkat II Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tahun ajaran 2017/2018. ...
    • KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN METODE DRILL DALAM PEMBELAJARAN KANJI 

      JATI, INDAH KUSUMANING (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-18)
      Kanji is considered one of the hardest subjects in the Japanese language, especially for learners who come from a non-kanji country. Therefore, they are not used to writing in kanji, and the lack of exercise makes an impact ...
    • PENERAPAN PEER REVIEW DALAM PEMBELAJARAN MENULIS E-MAIL BERBAHASA JEPANG 

      SARASVATI, ADIKA (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-10)
      There are factors that must be consider when a sender write message in Japanese language, so the message can be understood by the receiver. But the lack of student’s skill in writing message in Japanese is one of problem ...
    • PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM BERBASIS FOTO SEBAGAI OUTPUT DALAM MATA KULIAH ESSEI SAKUBUN 

      ARUMSARI, DINDA (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-10)
      This research entitled “The Use Social Media Instagram Of Photo-Based As Output In The Learning Essei Sakubun” (Research on Students of Level III Study of Japanese Language Education Departmen of Muhammadiyah University ...
    • ANALISIS MEIREI HYOUGEN DALAM ANIME YOUJO SENKI 

      FAUZY, TAUFAN SULTAN NUR (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-10)
      Penelitian ini dilakukan untuk menjelaskan berbagai macam bentuk meirei hyougen yang ada dalam bahasa Jepang. Landasan utama penelitian ini dilakukan karena masih banyak pembelajar bahasa Jepang yang belum begitu mengetahui ...
    • ANALISIS WAKAMONO KOTOBA PADA MEDIA SOSIAL TWITTER 

      ANAS, HAJAR (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-10)
      Wakamono kotoba is one of a variety of language created by the young people in Japan. This study was conducted to know wakamono kotoba which appeared on social media twitter. The purpose of this study are to know the type ...
    • PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN APLIKASI ANDROID “KANA AUGMENTED REALITY” PADA PEMBELAJARAN HIRAGANA 

      PERMANA, RIZKY (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-10)
      One of the important factors in learning Japanese language is to mastering hiragana. Basic Japanese language learner especially high school students are still having trouble in learning hiragana. Based on this problem, ...