Browsing Department of Communication Science by Author "MULAWARMAN, KRISNA"
Now showing items 1-20 of 30
-
DISTRIBUSI FILM PENDEK INDONESIA (Studi kasus film pendek berjudul SHELTER yang produksi oleh Hide Project Indonesia dan film cerita pendek berjudul BERMULA DARI A yang produksi oleh Lima Enam Films)
WIBOWO, SURYA ADHY (FISIPOL UMY, 2013-04-11)Penelitian ini bertujuan untuk menguak distribusi yang dijalankan dalam sebuah produksi film pendek, mengingat industri perfilman Indonesia mulai bergairah, sementara selama ini pengetahuan tentang distribusi film pendek ... -
FORMAT RELIGI SEBAGAI FORMAT STASIUN RADIO (Studi deskriptif kualitatif tentang strategi format stasiun Radio Petra FM dalam Upaya menghadapi persaingan dengan Radio Swasta untuk mempertahankan pendengar di Yogyakarta)
PUTRA, YUANDA DAYA (FISIPOL UMY, 2013-12-18)Format merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi seluruh aspek yang ada di dalam sebuah radio. Hal ini yang menjadikan sebuah radio memiliki ciri dan karakteristik sesuai dengan format stasiun radio. Seperti apa yang ... -
MANAGEMEN EVENT JOGJA-NETPAC ASIAN FILM FESTIVAL (JAFF) DALAM MENINGKATKAN PENGUNJUNG PADA TAHUN 2015
SATAMA, WIMBA HINU (FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-01-24)Penelitian ini berusaha menganalisis manajemen event Jogja Netpac Asian Film Festival yang diselenggarakan pada periode 2015. JAFF periode 2015 merupakan pencapaian puncak yang mendatangkan jumlah pengunjung tertinggi serta ... -
MANAJEMEN KOMUNIKASI BENCANA ORGANISASI AMATIR RADIO REPUBLIK INDONESIA LOKAL BOROBUDUR
FATHARANI, YASYA HUSNAN (FISIPOL UMY, 2012-03-27)Hasil penelitian dapat dideskripsikan bahwa manajemen komunikasi ORARI Lokal Borobudur meliputi beberapa tahapan Pra Bencana, tanggap darurat, dan paska bencana. Pada tahap pra bencana ORARI Lokak Borobudur teah memiliki ... -
MODEL MANAJEMEN PRODUKSI FILM DOKUMENTER NYANYIAN AKAR RUMPUT KARYA YUDA KURNIAWAN
JANNAH, ROIKHATUL (FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2020-01-13)Manajemen produksi film dokumenter merupakan sesuatu hal yang penting dan harus dilakukan oleh filmmaker dalam proses pembuatan sebuah film dokumenter, walaupun setiap filmmaker mempunyai cara berbeda-beda dalam menerapkan ... -
PERAN PROGRAM DIRECTOR DALAM MEMPOPULERKAN BAND INDIE BANTEN
BAYQUNI, SYAUQI (FISIPOL UMY, 2012-12-22)PERAN PROGRAM DIRECTOR DALAM MEMPOPULERKAN BAND INDIE BANTEN MELIPUTI PENYUSUNAN DAN PERENCANAAN PROGRAM, PENJADWALAN PROGRAM, MEMONITOR, PENGAWASAN DAN EVALUASI PROGRAM ACARA -
PERAN SUTRADARA DALAM PROSES PRODUKSI IKLAN TELEVISI COMMERCIAL (Studi Deskriptif Peran Sutradara Dalam Proses Produksi Iklan TVC Provider Axis Versi Teman Hemat oleh PH LynxFilms)
SUGANDA, BENY ADI (FISIPOL UMY, 2013-10-28)Ditengah meningkatnya kekuatan iklan tvc sebagai media penyampai pesan iklan, banyak produk menggunakan media tersebut . Salah satu iklan tvc yang menarik perhatian penonton dan sukses dalam menyampaikan pesan iklannya ... -
PERSONAL SELLING SEBAGAI ALAT PENDUKUNG STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SEKAR KEDHATON KOTA GEDE DALAM MENARIK MINAT WISATA LOKAL DAN MANCANEGARA
ISMUHA, DWI GALIH (FISIPOL UMY, 2013-12-23)Sekar kedhaton restoran merupakan salah satu restoran dengan menyajikan menu khas jawa khsuusnya , mengangkat nilai historis dengan balutan jawa kuno, Portugal dan Belanda. Target dari sekar kedhaton adalah masyarakat ... -
PERSONAL SELLING SEBAGAI STRATEGI PROMOSI LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR GANESHA OPERATION DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN INDUSTRI BIMBINGAN BELAJAR DI KOTA KLATEN TAHUN 2013
TRI, MUH. HERMAWAN (FISIPOL UMY, 2013-10-28)Ganesha Operation (GO) merupakan sebuah lembaga bimbingan belajar yang berpusat di kota Banung . Seiring dengan perkembangannya GO telah berhasil membuka cabang diberbagai kota seluruh Indonesia termasuk pada tahun 2009 ... -
REPOSITIONING RADIO UTY FM MEDARI PASCA MERGER RADIO UTY FM DENGAN PTDI MEDARI FM
OCTAVIANI, RANISA (FISIPOL UMY, 2011-12-22)Perkembangan media massa saat ini mulai berkembang pesat. Mulai dari media masa cetak sampai dengan media massa elektronik. Salah satunya adalah radio. Semakin banyak radio yang bermunculan, khususnya di Yogyakarta. Salah ... -
STRATEGI CUSTOMER RELATIONS DI SUCOFINDO DALAM MENANGANI KELUHAN KONSUMEN
SUSILAWATI, EVI (FISIPOL UMY, 2012-06-11)Konsumen yang mengeluh terhadap pelayan perusahaan tidak dapat diabaikan. Besarnya jumlah keluhan membuat customer relations di Sucofindo melakukan strategi untuk menangani keluhan konsumen. Customer relations dalam ... -
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN STARCROSS DISTRO DALAM MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN
BASWORO, BHANU (FISIP UMY, 2017-08-15)Starcross Distro merupakan distro yang terbesar yang bedara di Yogyakarta. Di ranah nasional Starcross juga memiliki nama yang cukup terkenal. Di kota Gudeg ini, Starcross merupakan market leader dikarnakan pendapatan ... -
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WARALABA ROCKETCHICKEN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH GERAI TAHUN 2017
BELLADINA, INSANIA SAGITA (FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-08-08)This study discusses how the implementation of the Rocket Chicken franchise marketing communication strategy in increasing the number of outlets. The purpose of this study is to describe the marketing of the Rocket Chicken ... -
STRATEGI KREATIF EVENT JOGJANIMATIONS GALLERY DALAM MEWUJUDKAN JOGJA PUSAT ANIMASI INDONESIA 2012
MANGGARA, DIMAS ANDI (FISIPOL UMY, 2012-12-22)Penelitian ini membahas tentang bagaimana strategi kreatif event Jogjanimations Gallery. Pembuatan event Jogjanimations galery ini merupakan langkah yang diambil oleh Jogjanimations dalam upaya untuk mewujudkan Jogja pusat ... -
STRATEGI KREATIF IKLAN SEBAR QURBAN NUSANTARA PKPU VERSI "KUTUNGGU QURBANMU" OLEH SYAFA'AT MARCOMM YOGYAKARTA UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PEKURBAN
RAHMANDANU, SURYA (FISIPOL UMY, 2013-02-20)Hasil penelitian memperlihatkan bahwa strategi kreatif iklan berhasil meningkatkan jumlah pequrban. Pada program SQN tahun 2012, terdapat peningkatan jumlah pequrban sebanyak 80%, serta iklan cetak SQn mendapat gold dan ... -
STRATEGI KREATIF PROGRAM ACARA TELEVISI TEATRONIK DALAM MENINGKATKAN POTENSI SENI REMAJA MELALUI TVRI YOGYAKARTA
TANTRI, AHMAD EVAN (FISIPOL UMY, 2013-08-28)Televisi merupakan salah satu dari kemajuan teknologi yang sudah tidak asing lagi. Bahkan televisi telah menjadi kebutuhan dalam suatu keluarga, setiap rumah hampir dipastikan memiliki pesawat televisi. Memang dengan ... -
STRATEGI KREATIF PROGRAM MORNING SUNRISE UNISI RADIO DALAM UPAYA MERAIH PENDENGAR
DAROJATI, NUR ROHMAH (FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Radio Unisi merupakan salah satu radio komersil di Yogyakarta yang mulai berdiri sejak 43 tahun lalu dengan menyajikan berbagai program informasi, hiburan serta musik dengan melihat habit atau kebiasaan anak muda ... -
STRATEGI PERSONAL SELLING PARTY PLANNER GRAN PRODUCTION UNTUK MENINGKATKAN KLIEN BARU DI YOGYAKARTA PADA TAHUN 2017
CAPTIANO, RENO (FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-05)Gran Production is one of the service businesses that offers organizing ceremonies. Services provided include promnite, birthday party, wedding, and so on. In order to compete in the event service business organizer Gran ... -
STRATEGI POSITIONING 69,3 AM RADIO MUARA JAKARTA 2018
PRADA, ARIF (FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-02-26)Radio Muara Jakarta is one of the AM radio frequencies. In this study, researchers will present data and analysis on how Muara Jakarta radio still exists and even become a dangdut radio which is quite popular in the ... -
STRATEGI POSITIONING BANTUL RADIO 89,1 FM SEBAGAI RADIO MASYARAKAT BANTUL
MARTHANTI, ROHANISYA (FISIPOL UMY, 2013-12-18)Setelah gempa 2006 muncul suatu gagasan melihat pentingnya media dalam membangkitkan semangat warga yang terkena bencana untuk segera pulih sebagai salah satu perwujudan peranan media. inilah yang kemudian mendorong ...