Browsing Faculty of Economics by Title
Now showing items 3586-3605 of 3652
-
STRATEGI PENGEMBANGAN SUBSEKTOR UNGGULAN DI KABUPATEN BANJARNEGARA TAHUN 2011-2015
(FE UMY, 2017-04-20)Penelitian ini bertujuan untuk menentukan subsektor unggulan dari sektor pertanian dengan menggunakan kriteria pertumbuhan subsektor, penyerapan lapangan kerja, dan peningkatan daya saing. Metode yang digunakan ... -
STRATEGI PENGEMBANGAN UMKM BATIK DI WIJIREJO KECAMATAN PANDAK KABUPATEN BANTUL
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-14)This study aims to find out alternative strategies for developing batik in Wijirejo. The subjects in this study were the batik IKM actors in Wijirejo and related parties, namely the Industry and Manpower Office of Bantul ... -
STRATEGI PENGEMBANGAN WILAYAH BERBASIS SEKTOR EKONOMI UNGGULAN
(FE UMY, 2017-11-25)This study aims to analyze the development and determine the strategy of economic development through leading sector in South Lampung Regency. The analysis conducted by comparing PDRB on the basis of 2010 Constant Price ... -
STRATEGI PENGEMBANGAN WISATA KOTA CIREBON MENUJU DESTINASI UTAMA WISATA RELIGI
(FE UMY, 2016-12-14)Cirebon city ia a part West Java. It has conserved archeological and culture. The volume of tourist in the one of religion and history tourism bbject always increase every day, because it organized and supplemented by the ... -
STRATEGI PENGEMBANGAN WISATA LOLONG ADVENTURE DI DESA LOLONG, KECAMATAN KARANGANYAR, KABUPATEN PEKALONGAN
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-03-24)This research aims to determine the internal and external factors in the development of Lolong Adventure tourism as well as to get the right strategy alternative for the development of Lolong Adventure tourism. The method ... -
STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN KONSUMEN DENGAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini bertujuan untuk mencari strategi untuk meningkatkan kualitas layanan konsumen dengan menggunakan metode Quality Function Deployment (QFD). Objek penelitian ini adalah Pitaloka Snack, Taart, & Bakery yang ... -
STRATEGI PROMOSI EVENT SOLE VACATION VOLUME 3 DALAM MENARIK MINAT PENGUNJUNG DI YOGYAKARTA TAHUN 2019
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-08-08)Promotion strategies are used as a way to attract visitors in organizing events. Along with dynamic technological developments, making online promotions become one of the most effective ways. Through social media, the ... -
STRATEGI PROMOSI EVENT SOLE VACATION VOLUME 3 DALAM MENARIK MINAT PENGUNJUNG DI YOGYAKARTA TAHUN 2019
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-08-08)Promotion strategies are used as a way to attract visitors in organizing events. Along with dynamic technological developments, making online promotions become one of the most effective ways. Through social media, the ... -
STRATEGI PROMOSI PENANAMAN MODAL DI KABUPATEN BANTUL
(FEB UMY, 2020)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi yang digunakan untuk meningkatkan penanaman modal di Kabupaten Bantul dan untuk mengetahui faktor pendorong dan faktor penghambat yang dihadapi dalam meningkat ... -
STUDI EMPIRIS MODEL GRAVITASI EKSPOR INDONESIA TAHUN 2005-2015
(FE UMY, 2018-05-07)Export is one of the main resources of country’s income, especially for developing countries. According to the World Bank report, total export of Indonesia in 2015 reached USD 135,076 million. In this study, the gravity ... -
STUDI EMPIRIS MODEL GRAVITASI EKSPOR INDONESIA TAHUN 2005-2015
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Ekspor merupakan salah satu sumber utama pemasukan negara, terutama bagi negara berkembang. Berdasarkan laporan Bank Dunia, dan total ekspor Indonesia pada tahun 2015 mencapai USD 135.076 juta. Pada penelitian ini, penulis ... -
STUDI EMPIRIS MODEL GRAVITASI REMITANSI TENAGA KERJA INDONESIA TAHUN 2006-2015
(FE UMY, 2018-04-23)Remittance is one of the main resources of contry’s income, especially for developing countries. Based on the World Bank reports, total remittance of Indonesia in 2015 reached USD 9,418 million. In this study, the gravity ... -
STUDI KEPATUHAN LEMBAGA AMIL ZAKAT TERHADAP PSAK 109
(FE UMY, 2019)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana kepatuhan 17 Lembaga Amil Zakat Nasional terhadap PSAK 109. Peneliti mengambil 3 (tiga) lembaga dari ke 17 lembaga yang ada yaitu LAZ Rumah Zakat, DPU DT, dan Dompet ... -
STUDI KEPUASAN KERJA KARYAWAN TEMPORER UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA DAN DAMPAKNYA TERHADAP KOMITMEN AFEKTIF
(FE UMY, 2017-02-21)Every organization interested in the best performance that can be produced by a network of systems that occur in the organization. Human Resource Management is one of the key factors for job satisfaction to employees with ... -
STUDI PENINGKATAN PERILAKU KEWARGAAN ORGANISASIONAL PADA DOSEN DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
(FE UMY, 2018-02-27)Organizational citizenship behavior is a form of behavior that has nothing to do with the formal reward system of the organization, but in aggregate will increase the effectiveness within the organization. Organizational ... -
STUDI PERILAKU RETALIASI KARYAWAN DI PUSKESMAS
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-15)This study aims to analyze and find out empirical evidence regarding the effect of distributif justice compensation, procedural justice compensation and affective commitment to employee retaliation behavior in Mersam ... -
STUDI TENTANG PERBEDAAN HARGA BARANG
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, 2018-07-18)This study aims to prove that empirically how the picture of prices in traditional shops and modern stores uses primary data obtained from observations and how to compare prices in traditional and modern shops in Kasihan, ... -
STUDY PERSEPSI TENTANG FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN MASYARAKAT MENGGUNAAN KARTU ATM+DEBET SEBAGAI ALAT TRANSAKSI (Studi Kasus : Pengunjung Pasar Modern Kabupaten Sleman)
(FE UMY, 2017-03-17)This study has the aim to determine perceptions about the factors that influence consumer demand in the Sleman district to conduct transactions using an ATM card + Debit. Factors consist of a taste, service features, and ... -
STUDY PERSEPSI TENTANG FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN MASYARAKAT MENGGUNAAN KARTU ATM+DEBET SEBAGAI ALAT TRANSAKSI (Studi Kasus : Pengunjung Pasar Modern Kabupaten Sleman)
(FE UMY, 2017-03-17)This study has the aim to determine perceptions about the factors that influence consumer demand in the Sleman district to conduct transactions using an ATM card + Debit. Factors consist of a taste, service features, and ... -
SWOT ANALYSIS FOR TOURISM DEVELOPMENT STRATEGIES IN ORDER TO INCREASE PUBLIC INCOME AROUND PINDUL CAVE IN GUNUNGKIDUL REGENCY
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-08-23)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman Obyek Wisata Gua Pindul serta membuat strategi terbaik dalam upaya pengembangan Objek Wisata Gua Pindul untuk meningkatkan pendapatan ...