Faculty of Social and Political Science: Recent submissions
Now showing items 1781-1800 of 3820
-
REPRESENTASI FEMINITAS PEREMPUAN DALAM IKLAN CITRA (ANALISIS SEMIOTIKA: IKLAN CITRA ERA TAHUN 1989, TAHUN 1995 DAN TAHUN 2014)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015-08-24)Penelitian ini tentang pergeseran feminitas perempuan dari masa Orde Baru (1989), masa transisi Orde Baru ke Reformasi (1995) dan masa pasca Orde Baru (2014). Iklan Citra yang diteliti ini menggambarkan bagaimana perempuan ... -
STRATEGI PELEMBAGAAN GOOD GOVERNANCE DALAM PROSES PEMILU LEGISLATIF DI JAWA BARAT TAHUN 2014
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Jawa Barat sebagai salah satu Provinsi yang memiliki jumlah Kabupaten sebanyak 17 dan Kota sebanyak 9. Sementara jumlah TPS pada Pemilu Legislatif 2014 lalu sebanyak 90.918. Tentunya semakin banyak TPS maupun ... -
PERSEPSI MASYARAKAT ADAT SASAK TERHADAP PENDIDIKAN POLITIK YANG DILAKUKAN OLEH PERTAI DEMOKRAT PADA TAHUN 2013-2014
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015-04-22)Pada pemilu legislatif 9 april 2014 lalu konstalasi politik di seluruh pelosok Indonesia sangat terlihat jelas dikarenakan para calon dan elit politik ikut campur tangan untuk memenangkan para calon anggota legislatifnya ... -
PENANAMAN MODAL ASING RESEARCH IN MOTION (RIM) DI INDONESIA 2004-2011
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015-12-21)Perusahaan Multinasional (MNC) merupakan salah satu aktor penting dalam arena ekonomi politik global selain negara (nation-states). Eksistensinya tidak dapat dinafikan dengan pengaruh yang juga besar dalam lingkup ... -
REPRESENTASI DISKRIMINAL WARIA DALAM REALITY SHOW "YUK KEEP SMILE" DI TRANS TV
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015-04-13)Waria adalah jenis gender ketiga yang belum diakui oleh masyarakat. Dunia waria atau banci bagi banyak orang merupakan bentuk kehidupan manusia yang cukup aneh. Secara fisik mereka adalah laki-laki normal memiliki kelamin ... -
REPRESENTASI AGAMA DALAM FILM (ANALISIS SEMIOTIK DALAM FILM PK) REPRESENTATION OF RELIGION IN A MOVIE (ANALYSIS OF SEMIOTIC IN PK MOVIE)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Film PK merupakan salah satu film dari beberapa film yang menggambarkan tentang agama. Dalam film ini di representasikan beberapa agama melalui ajaran-ajarannya. Dari film tersebut direpresentasikan kritik terhadap agama. ... -
STRATEGI PROMOSI PERUSAHAAN OTOMOTIF “KUPU-KUPU MALAM” DALAM MENINGKATAN JUMLAH PELANGGAN TAHUN 2014
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Sumber Internet Mulai menjamurnya perusahaan swasta yang bergerak di bidang otomotif mampu menimbulkan persaingan bisnis antara perusahaan satu dengan perusahaan lainnya. Pada perusahaan yang bergerak dibidang otomotif ... -
KEPENTINGAN JEPANG DALAM PEMBERIAN BANTUAN ODA(OFFICIAL DEVELOPMENT ASSISTANCE) TERHADAP PROYEK MRT (MASS RAPID TRANSIT)JAKARTA JAPAN'S INEREST IN ODA(OFFICIAL DEVELOPMENT ASSITANCE)DISTRIBUTION TO MRT\ (MASS RAPID TRANSID) PROJECT IN JAKARTA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)As we know, between Indonesia and Japan had a great relation from a long time ago. Japan has gave many assistances to Indonesia. One of program that used by Japan to distribute the assistance is ODA. Nowadays Japan is ... -
KEBIJAKAN LUAR NEGERI SPANYOL TERHADAP NEGARA-NEGARA DI KAWASAN AMERIKA LATIN PASKA KRISIS EKONOMI SPANYOL THE FOREIGN POLICY OF SPAIN TOWARDS THE LATIN AMERICA COUNTRIES POST SPAIN ECONOMIC CRISIS
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Kawasan Amerika Latin merupakan gabungan negara-negara yang penduduknya menggunakan Bahasa Portugis dan Spanyol yang berasal dari Bahasa Latin. Kawasan Amerika Latin terdiri dari tiga sub-kawasan, yakni Amerika Tengah ... -
DILEMA JEPANG SEBAGAI NEGARA BERTEKNOLOGI MAJU DALAM PENANGANAN ISU PERUBAHAN IKLIM GLOBAL
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Jepang merupakan sebuah negara di kawasan Asia Timur yang pada saat ini tengah menjadi kilat pembangunan bagi negara-negara berkembang. Dimana jepang merupakan negara industri paling maju di kawasan Asia. Kemajuan industri ... -
ANALISIS FRAMING PEMBERITAAN SABDA RAJA KERATON YOGYAKARTA DI KEDAULATAN RAKYAT DAN HARIAN JOGJA 1 MEI – 15 MEI 2015 ANALYSIS FRAMING OF THE NEWS SABDA RAJA KERATON YOGYAKARTA IN KEDAULATAN RAKYAT AND HARIAN JOGJA PERIOD MAY 1 – MAY 15 2015
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Penelitian ini menganalisa pemberitaan Sabda Raja dan Dhawuh Raja Kraton Yogyakarta oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X yang sekarang memimpin Kraton Yogyakarta. Dimana Sabda Raja yang berisi 5 poin yang mengakibatkan pro ... -
REPRESENTASI IDENTITAS PEREMPUAN DALAM IKLAN DETERJEN TAHUN 1990-AN DAN 2000-AN (IDENTITY REPRESENTATION OF WOMAN IN ADVERTISING DETERGENT IN THE 1990’S AND 2000’S)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Studi ini berusaha meganalisis iklan deterjen pada tahun 1990-an dan 2000-an tentang identitas perempuan dalam masing-masing subscene yang telah dibuat. Peneliti merasa tertarik pada penelitian identitas perempuan dalam ... -
STRATEGI PROMOSI PADA FROGSTONE DISTRO CLOTHING COMPANY YOGYAKARTA DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Frogstone Distro clothing company is a company producing distro products in Yogyakarta. The low purchases of the target market may suggest tighter competition in the clothing distro line. Therefore, a suitable promotional ... -
STRATEGI PERSONAL SELLING MERK “KNORR” UNTUK MENARIK CUSTOMER BARU DI YOGYAKARTA TAHUN 2009
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)This study is tried to describing the personal selling implementation at Unilever Foodsolutions Yogyakarta office. The purpose of this research is to understanding and describing specifically related with personal selling ... -
STRATEGI KAMPANYE LBH APIK (ASOSIASI PEREMPUAN INDONESIA UNTUK KEADILAN) YOGYAKARTA DALAM UPAYA MEWUJUDKAN MASYARAKAT YANG BEBAS DARI KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA DI YOGYAKARTA TAHUN 2012
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Penelitian ini menganalisis tentang bagaimana Strategi Kampanye LBH APIK (Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan) Yogyakarta dalam upaya mewujudkan masyarakat yang bebas dari kekerasan rumah tangga di Yogyakarta. Tujuan ... -
KOMODIFIKASI BENCANA DALAM BERITA KECELAKAAN PESAWAT AIRASIA DI TELEVISI (ANALISIS WACANA KRITIS KOMODIFIKASI BENCANA DALAM BERITA JATUHNYA PESAWAT AIRASIA QZ8501 DI TVONE DAN METRO TV PADA TAHUN 2014)
(2015)Media televisi mempunyai peranan penting bagi pemirsanya, yaitu sebagai kebutuhan untuk mendapatkan informasi. Penayangan secara audio visual membuat televisi bersaing dalam mencari informasi. Di akhir tahun 2014 pesawat ... -
STRATEGI POSITIONING DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI JOGJA TV SEBAGAI TV BUDAYA TAHUN 2012-2014
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)Televisi tumbuh pesat dari masa kemasa, akibatnya tingkat persaingan antar stasiun televisi semakin tajam, indikasinya adalah semakin banyak munculnya stasiun televisi lokal di daerah-daerah maka semakin beragam positioning ... -
KOMUNIKASI PENYULUHAN DINAS SOSIAL PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015-12-22)This research will analize about the process of counseling communication of Social Services Province Daerah Istimewa Yogyakarta in develop the child at Rumah Singgah Anak Mandiri in 2014. The background of this research ... -
STRATEGI TURKI DALAM MENGHADAPI CAMPUR TANGAN AMERICA TERHADAP KONFLIK DI SURIAH 2011-2014
(2015)Langkah yang di ambil Turki merupakan karena tekanan dari berbagai macam pihak, selagi Turki sendiri berusaha sebisa mungkin tidak tergerus habis dengan tekanan tersebut, karena jika begitu caranya impian untuk turki ... -
PERAN BALAI LATIHAN KERJA DAN PENGEMBANGAN PRODUKTIVITAS (BLKPP) DIY DALAM MENINGKATKAN KUALITAS ANGKATAN KERJA MENYONGSONG ACFTA 2015
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015-12-22)ASEAN - China Free Trade Area (ACFTA) merupakan kesepakatan antara negara-negara anggota ASEAN dengan China untuk mewujudkan kawasan perdagangan bebas dengan menghilangkan atau mengurangi hambatan-hambatan perdagangan ...