Faculty of Social and Political Science: Recent submissions
Now showing items 321-340 of 3820
-
POLITIK LUAR NEGERI CHINA TERHADAP KAWASAN TIMUR TENGAH DALAM PROGRAM ONE BELT ONE ROAD (OBOR) 2014-2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-09)Penelitian ini berfokus kepada bagaimana strategi politik luar negeri China terhadap Kawasan Timur Tengah dalam visi yang dibawa oleh Presiden Xi Jin Ping melalui program One Belt One Road. Didalam penelitian ini penulis ... -
PERAN ECPAT (END CHILD PROSTITUTION, CHILD PORNOGRAPHY & TRAFFICKING OF CHILDREN FOR SEXUAL PURPOSES) DALAM MENGATASI CHILD SEX TOURISM DI INDONESIA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-09)Dunia Internasional dewasa ini menjadi semakin dinamis. Beragam isu-isu baru mulai bermunculan, di antaranya isu tentang perang saudara, HAM, diskriminasi, perbedaan etnis, minoritas suku, kesetaraan gender, dan masalah ... -
MANAJEMEN PRODUKSI PROGRAM ACARA TALK SHOW RUMPI (NO SECRET) TRANS TV TAHUN 2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-08)Program acara Talk Show Rumpi (No Secret) yang tayang setiap hari Senin sampai dengan hari Jumat setiap pukul 16.00 – 17.00 WIB merupakan suatu program acara perpaduan talk show dan infotainment news yang membahas seputar ... -
STRATEGI KOMUNIKASI PEMERINTAH KOTA YOGYAKARTA DALAM MENSOSIALISASIKAN KAWASAN PEDESTRIAN DI MALIOBORO TERHADAP MASYARAKAT UMUM DAN PAGUYUBAN MALIOBORO
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-08)sebagai ikon Kota Yogyakarta adalah wajah yang ditampilkan kepada dunia, maka diharapkan kawasan Malioboro tertata indah dan dapat digunakan dengan maksimal oleh semua kalangan masyarakat yang berkunjung ke kawasan tersebut. ... -
STRATEGI KAMPANYE TRANSPORTASI SEHAT MERAKYAT MELALUI KEGIATAN BIKE TO SCHOOL OLEH SATUAN LALU LINTAS POLISI RESOR CILACAP TAHUN 2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-04)Padatnya pengguna kendaran bermotor di Indonesia menyebabkan banyaknya kejadian kecelakaan di Indonesia salah satunya adalah di Provinsi Jawa Tengah. Oleh karena itu, Polda Jawa Tengah selaku pemangku kewajiban untuk ... -
RETORIKA KRITIK SOSIAL DALAM STAND UP COMEDY MAMAT AL KATIRI
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-09)Skripsi ini berjudul Retorika Kritik Sosial Dalam Stand Up Comedy Mamat Al Katiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan unsur-unsur retorika ethos, pathos dan logos serta alasan mengapa Mamat Al Katiri ... -
STRATEGI REBRANDING RISCHOCO DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA TAHUN 2016-2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-08)Perkembangan dunia kreatif di indonesia khususnya Yogyakarta semakin berkembang pesat. Salah satu industri kreatif yang sangat berkembang adalah bidang kuliner. Salah satunya adalah Rischoco. Rischoco adalah brand makanan ... -
AKTIVITAS PROMOSI STUDIO JASA FOTOGRAFI PADA “ALVIN PHOTOGRAPHY” TAHUN 2017-2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-15)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas promosi studio jasa fotografi pada “Alvin Photography” Tahun 2017-2018. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subyek atau narasumber yang akan dijadikan ... -
TINGKAT KREDIBILITAS INFORMASI AKUN INSTAGRAM TRIBUNJOGJA PADA MAHASISWA DI YOGYAKARTA PADA TAHUN 2019.
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019)Media sosial kini telah digunakan untuk penyampaian berita, salah satunya adalah media sosial Instagram. Akun resmi portal berita ternama dari media besar yaitu Tribunnews. Kemudian, mereka memiliki cabang koran di Yogyakarta. ... -
STRATEGI PROMOSI PASAR KEBON WATU GEDE MAGELANG DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG TAHUN 2018-2019
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-03)Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana strategi promosi pasar kebon watu gede magelang dalam meningkatkan jumlah pengunjung tahun 2018- 2019 dan mengetahui tanggapan konsumen terhadap strategi promosiyang ... -
STRATEGI PROMOSI AKUN INSTAGRAM BAJUBEKAS_OKE DALAM MENINGKATKAN JUMLAH FOLLOWERS PERIODE 2017-2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-02)Perkembangan teknologi informasi menjadi salah satu faktor penting yang mempengaruhi gaya hidup masyarakat. Salah satu media yang ramai digunakan dalam membangun promosi dan memasarkan produk serta mempengaruhi gaya hidup ... -
MANAJEMEN MEDIA “JPM STREAM” DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN DI ERA DISRUPSI DIGITAL
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-09)Era industri disrupsi digital, membuat perusahaan-perusahaan melakukan transformasi dan inovasi untuk memperkuat bisnisnya. Termasuk melanda sektor industri media, ditandai dengan fenomena digitalisasi yaitu pergeseran ... -
MANAJEMEN PRODUKSI FILM DOKUMENTER PENDEK “ASU (PROKONTRA)”
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-03)Penelitian ini berfokus pada manajemen produksi film dokumenter ASU (prokontra) yang meliputi 3 (tiga) tahap yaitu fungsi perencanaan, produksi dan paska produksi. Film dokumenter ini mengangkat isu tentang pejagalan anjing ... -
TANGGAPAN TERHADAP TINDAKAN KEKERASAN DALAM PACARAN PADA FILM POSESIF 2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-05-29)Film Posesif (2017) menceritakan tentang pasangan remaja yang terjebak dalam hubungan yang abusive, dimana salah satu penyebabnya adalah sikap posesif dan bagaimana pemahaman remaja tentang hubungan pacaran itu sendiri. ... -
REPRESENTASI KECANTIKAN DALAM DRAMA KOREA MY ID IS GANGNAM BEAUTY
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-05-20)Penelitian ini menggungkakan bagaimana kecantikan direpresentasikan melalui drama Korea Selatan, My ID Is Gangnam Beauty. Drama ini diriis pada Juni 2018. Penelitian dilakukan dengan metode analisis semiotika menggunakan ... -
“CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT SEBAGAI SALAH SATU UPAYA KENTUCKY FRIED CHICKEN (KFC) CENTER INDONESIA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENJUALAN”
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-08)Penelitian ini merupakan penelitian yang menganalisis mengenai salah satu strategi pemasaran yaitu Customer Relationship Management. Objek penelitian ini adalah Kentucky Fried Chicken (KFC) Center Indonesia yang berada di ... -
PELAKSANAAN SOCIAL MARKETING UNIT DONOR DARAH PMI KOTA YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN MINAT MASYARAKAT UNTUK MELAKUKAN DONOR DARAH PADA TAHUN 2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-08-28)Pemerintah Indonesia memberikan tugas khusus kepada Palang Merah Indonesia untuk melakukan Upaya Kesehatan Transfusi Darah (UKTD) hal ini seperti yang terdapat dalam Peraturan Pemerintah No 18 Tahun 1980 sehingga dalam hal ... -
STRATEGI KOMUNIKASI DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN SLEMAN DALAM MENSOSIALISASIKAN PERDA SLEMAN NOMOR 4 TAHUN 2015 TENTANG PENGELOLAAN SAMPAH DI SLEMAN TAHUN 2017-2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-03)Penelitian ini bertujuan untuk membahas tentang bagaimana strategi komunikasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sleman dalam mensosialisasikan Perda Nomor 4 Tahun 2015 tetang pengelolaan sampah di Kabupaten Sleman. ... -
STRATEGI REBRANDING INNA GARUDA MENJADI GRAND INNA MALIOBORO UNTUK MENINGKATKAN BRAND IMAGE PERUSAHAAN DI TAHUN 2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-08)Penelitian ini menganalisis strategi rebranding yang dilakukan oleh Grand Inna Malioboro. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi rebranding yang digunakan oleh Grand Inna Malioboro untuk meningkatkan ... -
KONSTRUKSI UNDANG-UNDANG PENANGANAN ISU TERORISME DI SINGAPURA TAHUN 2001-2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-01)Terrorism issue is among Singapore’s watchlist. Singapore has five regulations regarding the issue, consisted of Internal Security Act, Terrorism Suppression of Financing Act, Terrorism Suppression of Bombings Act, Criminal ...