Faculty of Social and Political Science: Recent submissions
Now showing items 621-640 of 3820
-
ANALISIS STRATEGI PROMOSI PASAR PAPRINGAN NGADIPRONO MELALUI INSTAGRAM TAHUN 2018
(FISIP UMY, 2019)Penelitian ini meneliti tentang strategi promosi yang dilakukan oleh Spedagi Movement dalam memperkenalkan gelaran Pasar Papringan kepada masyarakat melalui media sosial instagram. instagram sebagai media sosial dengan ... -
AMBIVALENSI KONSEP GENDER DALAM NOVEL ANAK (Konstruksi Gender dalam Novel “Mata di Tanah Melus” Karya Okky Madasari)
(FISIP UMY, 2019)Novel anak merupakan salah satu media komunikasi yang belum banyak dikaji di Indonesia dibandingkan penelitian terkait remaja dan dewasa, padahal isi dari novel anak pun tidak lepas dari adanya ideologi pengarangnya, salah ... -
REPRESENTASI NARSISME PADA IKLAN TELEVISI
(FISIP UMY, 2019)Iklan merupakan bentuk komunikasi audio visual yang dibuat untuk menyampaikan pesan kepada khalayak. Sebagai sebuah media penyampai pesan, iklan menggunakan suara dan gambar sebagai media representasi. Semakin maraknya ... -
PRODUKSI IKLAN LAYANAN MASYARAKAT MEDIA TELEVISI UNTUK PENCEGAHAN HOAKS DI INDONESIA DALAM PERSPEKTIF COPYWRITING
(FISIP UMY, 2019)Di Indonesia, hoaks sudah mulai menyebar dengan sangat pesat dan menggerogoti masyarakat yang berdampak merusak psikologis masyarakat. Kurangnya kesadaran masyarakat terhadap hoaks sebagai salah satu penyebab dimana hoaks ... -
KONSTRUKSI IDENTITAS GLOBAL DAN LOKAL DALAM MAJALAH GOGIRL! : SEBUAH HIBRIDITAS
(FISIP UMY, 2019)Majalah Gogirl! mempunyai kemasan yang sama dengan majalah remaja lainnya yang mayoritas membahas tren masa kini. Secara kasat mata majalah tersebut didominasi oleh budaya global khususnya identitas Barat, namun nyatanya ... -
PRODUKSI IKLAN LAYANAN MASYARAKAT MEDIA TELEVISI UNTUK PENCEGAHAN HOAKS DI INDONESIA DALAM PERSPEKTIF SUTRADARA
(FISIP UMY, 2019)This project is aimed to apply both knowledge and practice aspects in describing the way a director is able to transform a theoretical concept of audiovisual media. Understanding hoax phenomena that occur in Indonesia and ... -
STRATEGI YANG DIGUNAKAN TIONGKOK DALAM MENGHADAPI INTERVENSI AMERIKA SERIKAT PADA PROSES REUNIFIKASI TIONGKOK DAN TAIWAN
(FISIP UMY, 2019)Penulisan skripsi ini di tujukan untuk mengetahui bagaimana strategi Tiongkok menghadapi kebijakan yang di berikan Amerika Serikat terhadap Taiwan dan langkah apa yang akan di ambil oleh Tiongkok dalam rangka memperlancar ... -
PARTISIPASI POLITIK MASYARAKAT DALAM PEMILIHAN WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA TANJUNGPINANG 2018
(FISIP UMY, 2019)Pada bulan Juni 2018, Kota Tanjungpinang telah melaksanakan pilkada untuk memilih calon walikota dan wakil walikota Tanjungpinang periode 2018-2023. Pada pilkada tersebut, ada 2 paslon yang mencalonkan diri sebagai calon ... -
TRANSPARANSI PENGGUNAAN DANA DESA UNTUK PEMBANGUNAN DI DESA PAAL KABUPATEN MELAWI KALIMANTAN BARAT TAHUN 2015 - 2017
(FISIP UMY, 2019)Pada Undang-undang Republik Indonesia No 6 tahun 2014 tentang Desa Pasal 78 ayat (1) yang menyatakan bahwa pembangunan Desa bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa dan kualitas hidup manusia serta ... -
KEBIJAKAN PEMERINTAH INDONESIA TENTANG IZIN PENGGUNAAN TENAGA KERJA ASING ASAL TIONGKOK PADA TAHUN 2018 DAN DAMPAKNYA BERUPA MUNCULNYA TENAGA KERJA ILLEGAL
(FISIP UMY, 2019)Skripsi ini membahas mengenai kebijakan Pemerintah Indonesia tentang izin penggunaan tenaga kerja asing yang dikeluarkan di era Pemerintahan Presiden Joko Widodo yakni pada tahun 2018 melalui Peraturan Presiden (Perpres) ... -
KOLABORASI MASYARAKAT DAN PEMERINTAH DALAM PENGEMBANGAN OBYEK WISATA GOA KISKENDO DI DESA JATIMULYO KABUPATEN KULON PROGO
(FISIP UMY, 2019)Pengembangan obyek wisata dilakukan sebagai upaya melestarikan peninggalan terdahulu. Dimana obyek wisata memiliki nilai sejarah tersendiri yang perlu dilestarikan terus menerus. Kolaborasi yang dilakukan Pemerintah dan ... -
POLITICAL MARKETING BUPATI TULUNGAGUNG TERPILIH TAHUN 2018 (STRATEGI PEMENANGAN SYAHRI-MARYOTO DALAM PEMILLIHAN BUPATI TULUNGAGUNG)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-15)Political marketing is very important in the selection of Regional election, the use of marketing science in politics has been widely used by political parties and candidates in general election in the campaign process ... -
GERAKAN SOSIAL PEREMPUAN DALAM MERESPON PEMBANGUNAN MANUSIA DI KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2017-2018
(FISIP UMY, 2019)Social movements in developing countries, especially in Indonesia, are mostly related to humanity issues. Social movements arise because of inequality, discrimination, and demage that distrubs the stability of society ... -
GERAKAN CIVIL ISLAM DALAM MERESPON DEGRADASI LINGKUNGAN DI KOTA YOGYAKARTA (Studi: Majelis Lingkungan Hidup PDM Kota Yogyakarta)
(FISIPOL UMY, 2019)Kota Yogyakarta sebagai potret tumbuh dan berkembangnya suatu kota namun merugikan di sisi lingkungan. Di satu sisi pertumbuhan ekonomi posistif, dan di sisi lain kualitas lingkungan hidupnya menurun, bahkan daerah lainnya ... -
STRATEGI PERSONAL SELLING PT. TELKOM WITEL YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGANWIFI.ID TAHUN 2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-15)Indonesia Wifi (Wifi.id) adalah salah satu produk layanan dari PT. Telkom Indonesia, merupakan jaringan akses broadband yang menyediakan layanan internet. Wifi.id termasuk kedalam Unit Digital Service dan Wifi.id, yang ... -
DUKA SURABAYA DALAM BINGKAI SURAT KABAR (ANALISIS FRAMING PEMBERITAAN TERORISME DI SURABAYA PADA SURAT KABAR HARIAN REPUBLIKA DAN KOMPAS EDISI MEI 2018 )
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-05-14)Dalam penelitian ini fokus untuk mengetahui bagaimana koran harian nasional Republika dan Kompas mengemas bingkai pemberitaan melalui cara pandangnya masing masing dengan satu topik atau realitas yang sama. penelitian ini ... -
PERAN LEMBAGA SWADAYA MASYARAKAT (LSM) RUMAH IMPIAN DALAM PENANGANAN ANAK JALANAN DI KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2016-2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-13)Masalah sosial banyak dijumpai di beberapa kota besar dan padat penduduk. Salah satunya adalah kota Yogyakarta. Masalah sosial yang masih menjadi perhatian negara dan kalangan masyarakat adalah kasus anak jalanan. Anak ... -
ANALISIS PERSONAL BRANDING TASYA FARASYA SEBAGAI BEAUTY INFLUENCER MELALUI YOUTUBE
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-18)Youtube merupakan salah satu media sosial yang memberikan banyak keuntungan bagi pengguna, salah satunya adalah menjadi media bagi seseorang untuk dikenal oleh audiens, terutama bagi seseorang yang berprofesi sebagai Youtubers. ... -
KEPENTINGAN JEPANG DALAM KERJASAMA INTERNATIONAL MANPOWER DEVELOPMENT ORGANIZATION JAPAN (IM JAPAN) DENGAN DEPNAKERTRANS INDONESIA MELALUI PENGIRIMAN TENAGA KERJA MAGANG KE JEPANG DARI PROVINSI BENGKULU TAHUN 2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-05-15)Skripsi ini menganalisa tentang kerjasama ketenagakerjaan antara pemerintah provinsi Bengkulu dan asosiasi International Manpower Development Organization Japan (IM Japan) dalam hal pengiriman tenaga kerja magang dari ... -
UPAYA PBB (PERSERIKATAN BANGSAP-BANGSA) DALAM MEMBERIKAN BANTUAN TERHADAP KRISIS KEMANUSIAAN DI YAMAN PADA TAHUN 2015-2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-17)The conflict over the power of governance in Yemen has been going on for a long time and there is still no serious action from the UN. Since the escalation of conflict in Yemen increased, the United Nations carried out its ...