Browsing Department of Economics and Islamic Banking by Title
Now showing items 775-794 of 835
-
STRATEGI KOMUNIKASI LEMBAGA AMIL ZAKAT INFAQ DAN SHODAQOH MUHAMMADIYAH (LAZISMU) DALAM MENDAPATKAN SUMBANGAN DARI MUZAKKI DI KOTA KENDAL TAHUN 2018
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-01-22)The research is titled Communication Strategy of Lembaga Amil Infaq And Shodaqoh Muhammadiyah (LazisMu) in Obtaining Donations from Muzakki in City of Kendal at 2018. LazisMu is a charity institution that collects or raise ... -
STRATEGI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH DALAM MEMPERTAHANKAN KEUNGGULAN BERSAING PRODUK TABUNGAN HAJI DAN UMROH
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-06)The research aimed at finding out the strategy of sharia finance institution in maintaining the competitiveness of haji and umrah saving product. The data collection conducted was by making interview with PT. BPRS Madina ... -
STRATEGI MANAJEMEN PEMBIAYAAN BERMASALAH PADA PRODUK MURABAHAH DI BMT ( Studi Kasus BMT Bina Ikhsanul Fikri dan BMT Beringharjo Yogyakarta)
(FAI UMY, 2016-08-22)The background of this research is the existence a risk factor in financial service, whereas the risk factor stated here refers to potential loss such as bad credit and troubled financing. Murabahah is of the products of ... -
STRATEGI ORANGTUA DALAM PENGEMBANGAN KECERDASAN SPIRITUAL ANAK PRASEKOLAH DI KROBOKAN TAMANAN BANTUL
(FAI UMY, 2017-05-17)Penelitian ini bertujuan untuk : 1) mengidentifikasi strategi orangtua dalam pengembangan kecerdasan spiritual anak prasekolah di Krobokan Tamanan Bantul, 2) mengetahui hambatan yang dialami orangtua dalam pengembangan ... -
STRATEGI PEMASARAN BMT BINA IHSANUL FIKRI DALAM MENINGKATKAN INKLUSI KEUANGAN SYARIAH MASYARAKAT
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-11-15)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelaksanaan strategi pemasaran yang digunakan oleh BMT Bina Ihsanul Fikri dalam menarik minat masyarakat untuk bertransaksi di BMT Bina Ihsanul Fikri dan efektivitasnya dalam ... -
STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH DI BMT AMAL RIZKI GUNUNGKIDUL
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-12-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bauran pemasaran (marketing mix) dalam upaya meningkatkan jumlah nasabah yang ada di BMT Amal Rizki Gunungkidul dan Untuk mengetahui Analisis SWOT dalam upaya meningkatkan ... -
STRATEGI PEMASARAN DI PT. BPRS BANGUN DRAJAD WARGA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PEMBIAYAAN
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Strategi pemasaran merupakan hal yang sangat penting bagi PT. BPRS Bangun Drajad Warga, yang dimana strategi tersebut menjadi ujung tombak dalam melakukan sebuah pemasaran. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, ... -
STRATEGI PEMASARAN PRODUK KPR iB PADA BTN SYARIAH KC YOGYAKARTA
(FAI UMY, 2016-08-27)This research aims to determine the marketing strategy of BTN Syari’ah KC Yogyakarta in promoting KPR iB product. The methodology which is used in this research is descriptive qualitative. The collecting data techniques ... -
STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN PENSIUNAN DALAM UPAYA MENARIK MINAT CALON NASABAH PENSIUN
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)The purpose of this research is rising knowledge about marketing strategy of pension financing products which is implemented by Bank Syariah Mandiri KCP Pringsewu Lampung and also how can attract prospective customers ... -
STRATEGI PEMASARAN TABUNGAN EMAS PADA PEGADAIAN SYARIAH MLATI BERDASARKAN ANALISIS SWOT
(FAI UMY, 2018-03-07)This research aimed at discussing the gold saving marketing strategy at Pegadaian Syariah Mlati based on SWOT analysis. The type of the research was a field research with descriptive qualitative research approach. The data ... -
STRATEGI PEMBENTUKAN KARAKTER JUJUR SISWA KELAS VII SMP IT MASJID SYUHADA YOGYAKARTA
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-01)The background of this research is that there have been many dishonesty cases that happen among students, such as cheating, play truant, and even rules violations. The implementation of honesty character building strategy ... -
STRATEGI PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT BERBASIS MASJID (Studi di Masjid Jogokariyan dan Masjid Syuhada, Yogyakarta)
(FAI UMY, 2016-08-24)Rasululloh SAW set masjid as the center of Islamic civilization. But nowadays, masjid is only used as the worship place, so masjid cannot give comprehensive influence. It is caused of poor management of masjid and incapable ... -
STRATEGI PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT DI BANK WAKAF MIKRO YOGYAKARTA: STUDI PERBANDINGAN BANK WAKAF MIKRO USAHA MANDIRI SAKINAH DAN BANK WAKAF MIKRO SUNAN PANDAN ARAN
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-30)Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui strategi pemberdayaan ekonomi masyarakat di Bank Wakaf Mikro Yogyakarta dan mengetahui faktor pendukung maupun penghambat dalam menerapkan konsep strategi pemberdayaan ekonomi ... -
STRATEGI PENANGANAN PEMBIAYAAN BERMASALAH DI BMT EMAS PURBALINGGA
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-01)This study aims to discover steps in identifying factors which caused financial problems, the factors which caused the financial problems and the coping strategies for financial problems at BMT Emas Purbalingga. This study ... -
STRATEGI PENANGANAN PEMBIAYAAN BERMASALAH PADA PEMBIAYAAN MURABAHAH DI BANK SYARIAH MANDIRI KCP KALIURANG
(FAI UMY, 2017-08-25)Strategi Penanganan Pembiayaan Bermasalah Pada Pembiayaan Murabahah Di Bank Syariah Mandiri KCP Kaliurang Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan secara rinci seperti apa strategi penanganan pembiayaan bermasalah ... -
STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) PELAKU EKONOMI KREATIF SUBSEKTOR KERAJINAN DAN FESYEN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
(FAI UMY, 2016-12-23)This study aims to establish Micro Small and Medium Enterprises (MSMEs) development strategy of creative economy agents on craft and fashion subsector in Yogyakarta Special Region, enhance competitiveness since there are ... -
STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) INDUSTRI KREATIF BERDASARKAN PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-13)The development of MSMEs from year to year has been increasing, but one of the less interested MSMEs is furniture SMEs, such as in furniture SMEs in Dlingo District, Bantul. So that this study aims to determine the obstacles ... -
STRATEGI PENGHIMPUNAN DAN PENDISTRIBUSIAN ZAKAT, INFAQ, SHADAQAH DAN WAKAF DI BAITUL MAAL WA TANWIL KOTA YOGYAKARTA (STUDI KASUS PADA BMT BINA IHSANUL FIKRI YOGYAKARTA)
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-04-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi penghimpunan dan pendistribusian zakat, infaq, shadaqah, dan wakaf di BMT Bina Ihsanul Fikri Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan ... -
STRATEGI PENGHIMPUNAN, PENGELOLAAN DAN PENYALURAN WAKAF TUNAI STUDI KASUS BMT BINA IHSANUL FIKRI
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-23)The type of qualitative research by using a type of purposive sampling: first use of samples with consideration and specific purpose. Second, the data in this study were collected through observation, documentation and ... -
STRATEGI PENINGKATAN POTENSI DIRI LULUSAN EKONOMI SYARIAH DALAM MENGHADAPI REVOLUSI INDUSTRI 4.0
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-16)Penelitian ini adalah penelitian kualitatif-deskriptif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi peningkatan potensi diri yang dianggap sesuai dengan keadaan pada era revolusi industri 4.0. ...