Browsing Department of Economics and Islamic Banking by Title
Now showing items 781-800 of 835
-
STRATEGI PEMASARAN DI PT. BPRS BANGUN DRAJAD WARGA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PEMBIAYAAN
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Strategi pemasaran merupakan hal yang sangat penting bagi PT. BPRS Bangun Drajad Warga, yang dimana strategi tersebut menjadi ujung tombak dalam melakukan sebuah pemasaran. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, ... -
STRATEGI PEMASARAN PRODUK KPR iB PADA BTN SYARIAH KC YOGYAKARTA
(FAI UMY, 2016-08-27)This research aims to determine the marketing strategy of BTN Syari’ah KC Yogyakarta in promoting KPR iB product. The methodology which is used in this research is descriptive qualitative. The collecting data techniques ... -
STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN PENSIUNAN DALAM UPAYA MENARIK MINAT CALON NASABAH PENSIUN
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)The purpose of this research is rising knowledge about marketing strategy of pension financing products which is implemented by Bank Syariah Mandiri KCP Pringsewu Lampung and also how can attract prospective customers ... -
STRATEGI PEMASARAN TABUNGAN EMAS PADA PEGADAIAN SYARIAH MLATI BERDASARKAN ANALISIS SWOT
(FAI UMY, 2018-03-07)This research aimed at discussing the gold saving marketing strategy at Pegadaian Syariah Mlati based on SWOT analysis. The type of the research was a field research with descriptive qualitative research approach. The data ... -
STRATEGI PEMBENTUKAN KARAKTER JUJUR SISWA KELAS VII SMP IT MASJID SYUHADA YOGYAKARTA
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-01)The background of this research is that there have been many dishonesty cases that happen among students, such as cheating, play truant, and even rules violations. The implementation of honesty character building strategy ... -
STRATEGI PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT BERBASIS MASJID (Studi di Masjid Jogokariyan dan Masjid Syuhada, Yogyakarta)
(FAI UMY, 2016-08-24)Rasululloh SAW set masjid as the center of Islamic civilization. But nowadays, masjid is only used as the worship place, so masjid cannot give comprehensive influence. It is caused of poor management of masjid and incapable ... -
STRATEGI PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT DI BANK WAKAF MIKRO YOGYAKARTA: STUDI PERBANDINGAN BANK WAKAF MIKRO USAHA MANDIRI SAKINAH DAN BANK WAKAF MIKRO SUNAN PANDAN ARAN
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-30)Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui strategi pemberdayaan ekonomi masyarakat di Bank Wakaf Mikro Yogyakarta dan mengetahui faktor pendukung maupun penghambat dalam menerapkan konsep strategi pemberdayaan ekonomi ... -
STRATEGI PENANGANAN PEMBIAYAAN BERMASALAH DI BMT EMAS PURBALINGGA
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-01)This study aims to discover steps in identifying factors which caused financial problems, the factors which caused the financial problems and the coping strategies for financial problems at BMT Emas Purbalingga. This study ... -
STRATEGI PENANGANAN PEMBIAYAAN BERMASALAH PADA PEMBIAYAAN MURABAHAH DI BANK SYARIAH MANDIRI KCP KALIURANG
(FAI UMY, 2017-08-25)Strategi Penanganan Pembiayaan Bermasalah Pada Pembiayaan Murabahah Di Bank Syariah Mandiri KCP Kaliurang Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan secara rinci seperti apa strategi penanganan pembiayaan bermasalah ... -
STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) PELAKU EKONOMI KREATIF SUBSEKTOR KERAJINAN DAN FESYEN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
(FAI UMY, 2016-12-23)This study aims to establish Micro Small and Medium Enterprises (MSMEs) development strategy of creative economy agents on craft and fashion subsector in Yogyakarta Special Region, enhance competitiveness since there are ... -
STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) INDUSTRI KREATIF BERDASARKAN PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-13)The development of MSMEs from year to year has been increasing, but one of the less interested MSMEs is furniture SMEs, such as in furniture SMEs in Dlingo District, Bantul. So that this study aims to determine the obstacles ... -
STRATEGI PENGHIMPUNAN DAN PENDISTRIBUSIAN ZAKAT, INFAQ, SHADAQAH DAN WAKAF DI BAITUL MAAL WA TANWIL KOTA YOGYAKARTA (STUDI KASUS PADA BMT BINA IHSANUL FIKRI YOGYAKARTA)
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-04-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi penghimpunan dan pendistribusian zakat, infaq, shadaqah, dan wakaf di BMT Bina Ihsanul Fikri Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan ... -
STRATEGI PENGHIMPUNAN, PENGELOLAAN DAN PENYALURAN WAKAF TUNAI STUDI KASUS BMT BINA IHSANUL FIKRI
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-23)The type of qualitative research by using a type of purposive sampling: first use of samples with consideration and specific purpose. Second, the data in this study were collected through observation, documentation and ... -
STRATEGI PENINGKATAN POTENSI DIRI LULUSAN EKONOMI SYARIAH DALAM MENGHADAPI REVOLUSI INDUSTRI 4.0
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-16)Penelitian ini adalah penelitian kualitatif-deskriptif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi peningkatan potensi diri yang dianggap sesuai dengan keadaan pada era revolusi industri 4.0. ... -
STRATEGI PENYALURAN DANA ZAKAT MELALUI BAZNAS KOTA YOGYAKARTA
(FAI UMY, 2017-12-19)The objective of the research was to learn about the strategy of zakat (a form of almsgiving treated in Islam as a religious obligation or tax) fund distribution in Program Jogja Sejahtera and the approach type of strategic ... -
STRATEGI PENYELESAIAN PEMBIAYAAN BERMASALAH AKAD MURABAHAH PADA BMT BANGUN RAKYAT SEJAHTERA YOGYAKARTA
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-10-03)Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana strategi yang digunakan oleh BMT Bangun Rakyat Sejahtera Yogyakarta dalam menyelesaikan pembiayaan bermasalah. Jenis penelitian ini adalah analisis deskriptif ... -
STRATEGI PENYELESAIAN PEMBIAYAAN BERMASALAH PADA KOPERASI JASA KEUANGAN SYARIAH (KJKS) BAITUL MAAL WAT TAMWIL (BMT) BINA UMAT MANDIRI TEGAL
(FAI UMY, 2017-03-17)Pembiayaan bermasalah merupakan risiko pembiayaan yang terdapat pada lembaga keuangan syariah baik bank maupun non-bank. Pembiayaan bermasalah memiliki dampak buruk terhadap operasional lembaga tersebut. Salah satu dampaknya ... -
STRATEGI PENYELESAIAN WANPRESTASI PADA PERJANJIAN PEMBIAYAAN MUDHARABAH DAN MUSYARAKAH (STUDI KASUS DI PT BANK SYARIAH MANDIRI TEGAL ADIWERNA)
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-01-30)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi perjanjian pada pembiayaan mudharabah dan musyarakah, mengetahui faktor penyebab terjadinya wanprestasi pada perjanjian pembiayaan mudharabah dan musyarakah dan ... -
STRATEGI POSITIONING BAITUL MAAL WA TAMWIL
(FAKULTAS AGAMA ISLAM, 2018-08-21)This research aims to know the positioning strategy applied by Baitul Maal Wa Tamwil with a case study at BMT UMY Head Office. As revealed by Philip Kotler and Kevin Lane Keller that the purpose of positioning is to place ... -
STRATEGI PROMOSI PERSONAL SELLING DALAM PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK SIMPANAN MUDHARABAH BERJANGKA DI BPR SYARIAH ARTA LEKSANA PURWOKERTO DENGAN PENDEKATAN COMMUNICATION SKILL
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-04-13)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi promosi personal selling dalam peningkatan penjualan produk simpanan mudharabah berjangka di BPR Syariah Arta Leksana Purwokerto dengan pendekatan communication skill. ...