Now showing items 94-113 of 117

    • PENERAPAN MEDIA WEBSITE ANIME-MANGA.JP DALAM PEMBELAJARAN CHUUKYUU DOKKAI 

      HARAHAP, TRIANDIKA (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07)
      This research entitled "The Use Of Website Media Anime-manga.jp On Learning Chuukyuu Dokkai". This study aims to determine how the use and feedback on website learning Anime-manga.jp for implemented Chuukyuu Dokkai learning. ...
    • PENERAPAN METODE AUDIO LINGUAL PADA PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG TINGKAT DASAR BAGI TUNANETRA 

      HUSAINI, FARIS AL (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-19)
      Japanese language skill is one of the ten most useful foreign languages to learn. This research has a problem formulation to knowing how the application of audio lingual method for basic level of Japanese language learning ...
    • PENERAPAN METODE DRILL DALAM PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA JEPANG 

      NURRIZKIYATI, IKA (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-18)
      Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui untuk mendeskripsikan proses pembelajaran dengan penerapan metode drill dalam mempelajari bahasa Jepang dan juga untuk mengetahui respon siswa setelah mempelajari kosakata ...
    • PENERAPAN METODE GROUP PROJECT WORK DALAM MATA KULIAH CHUJOKYU DOKKAI 

      CHUSNA, NISRINA AYUNI RIZQIA (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-09)
      Student Centered Learning (SCL) is a learning approach that uses a learner-centered approach. This learning approach has been applied in the higher education curriculum. Among many SCL methods, one of them is Group Project ...
    • PENERAPAN METODE MIND MAP DALAM MATA KULIAH NICHIJOU SAKUBUN 

      BUDIANI, TRIANA (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA YOGYAKARTA, 2018-11)
      Penelitian ini berjudul penerapan metode mind map pada mata kuliah nichijou sakubun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses dan tanggapan pembelajar terhadap penerapan metode mind map pada mata kuliah ...
    • PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH DALAM PEMBELAJARAN BAHASA DAN SASTRA JEPANG 

      NUGRAHENI, ERGINA (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-10)
      This research is about The Implementation of Learning Cooperatif Method Make A Match in Learning Language and Japanese Literature. The purpose of this study is to know how the process and the response of learners to the ...
    • PENERAPAN METODE ROLE PLAY DALAM PEMBELAJARAN SHOCHUUKYU KAIWA 

      QURROTUAINI, NISRINA (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-18)
      Tarigan dalam Putra (2016:876) mengatakan bahwa, role play atau bermain peran adalah suatu cara penguasaan bahan pelajaran melalui pengembangan imajinasi dan penghayatan siswa terhadap suatu tokoh tertentu. Tujuan pada ...
    • PENERAPAN METODE TOTAL PHYSICAL RESPONSE (TPR) UNTUK PEMAHAMAN KALIMAT BAHASA JEPANG 

      HIMMAH, CHUSNUN FAIQOTUL (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-11-18)
      Total Physical Respon (TPR) method is one of language learning method. This method contains elements of motion commands so that learning becomes more active. Based on the observation, Japanese learning in MAN 2 Kulon ...
    • PENERAPAN METODE YUBIHAKARI DALAM PEMBELAJARAN PERUBAHAN KATA KERJA DASAR BAHASA JEPANG 

      IRAWAN, PUNA (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-10)
      For learners who do not understand in the form of basic verbs in Japanese, it may cause difficulties when making verb forms, therefore it is necessary to have appropriate, practical and efficient learning methods as learning ...
    • PENERAPAN PEER REVIEW DALAM PEMBELAJARAN MENULIS E-MAIL BERBAHASA JEPANG 

      SARASVATI, ADIKA (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-10)
      There are factors that must be consider when a sender write message in Japanese language, so the message can be understood by the receiver. But the lack of student’s skill in writing message in Japanese is one of problem ...
    • PENERAPAN PRESENTASI BERBAHASA JEPANG DALAM MATA KULIAH JITSUYO KAIWA 

      PRATIWI, PUTRI BINTANG (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-18)
      The title of this research is implementation of presentation by japanese language in Jitsuyou Kaiwa lecture class. Descriptive study of this research is Japanese Language Education Students Semester VI University of ...
    • PENERAPAN PROJECT WORK DALAM PEMBELAJARAN KAIWA 

      WULANDARI, WULANDARI (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017)
      Penelitian ini menganalisis penggunaan Project Work dalam pembelajaran Jitsuyou Kaiwa untuk mengembangkan keterampilan bahasa, motivasi dan keaktifan mahasiswa. Berdasarkan survei yang dilakukan terhadap mahasiswa Universitas ...
    • PENERAPAN TEKNIK DRAMA DENGAN MEDIA BONEKA TANGAN DALAM MATA KULIAH CHUKYU KAIWA 

      JANNAH, QORINATUL (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-06)
      This research entitled the implementation of drama method with hand puppet media in the Chukyu Kaiwa class. This study aims to determine the application of drama method with hand puppet media, student responses and teacher ...
    • PENGARUH MATA KULIAH JISSHU III TERHADAP MINAT MENJADI GURU BAHASA JEPANG 

      AGUSTINA, TIA (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-11-19)
      This research aimed at finding out the interest of the students of Japanese Language Education Study Program of Universitas Muhammadiyah Yogyakarta in academic year of 2017/2018 before and after attending Jisshu III and ...
    • PENGARUH MINAT BACA TEKS BAHASA JEPANG TERHADAP HASIL NIHONGO NOURYOKU SHIKEN N3 

      LINDAFARI, RIKANITA (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-10)
      This research aimed to find out: (1) student’s reading interest in Japanese text; (2) Nihongo Nouryoku Shiken N3 results; (3) the influence of student’s reading interest in Japanese text on Nihongo Nouryoku Shiken N3 results ...
    • PENGARUH PENGUASAAN KOSAKATA TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN BACAAN BAHASA JEPANG TINGKAT MENENGAH 

      PURWOKO AJISAPUTRA, RIFKI (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-21)
      This study aims to know about correlation between vocabulary skill with reading comprehension, because vocabulary skill affect to reading comprehension. The study used a correlation method with a descriptive quanitative ...
    • PENGGUNAAN MEDIA AUDIO MAINICHI KIKITORI I DALAM MATA KULIAH SHOKYU KIKITORI 

      IZNAENI, ANDI LAELI (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-18)
      Pada skripsi ini, peneliti membahas tentang “Penggunaan Media Audio Mainichi kikitori Dalam Mata Kuliah Shokyu Kikitori (Studi Deskriptif Terhadap Mahasiswa Tingkat I Tahun Ajaran 2017/2018 Progam Studi Pendidikan ...
    • PENGGUNAAN MEDIA KOMIK NIHONJIN NO SHIRANAI NIHONGO DALAM PEMBELAJARAN CHUUKYUU DOKKAI 

      PRAYOGI, GUSTI GAGAH NOOR (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-08-09)
      Penelitian ini berjudul Penggunaan Media Komik Nihonjin No Shiranai Nihongo dalam Pembelajaran Chukyuu Dokkai (Penelitian pada Mahasiswa Tingkat II Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ...
    • PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM BERBASIS FOTO SEBAGAI OUTPUT DALAM MATA KULIAH ESSEI SAKUBUN 

      ARUMSARI, DINDA (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-10)
      This research entitled “The Use Social Media Instagram Of Photo-Based As Output In The Learning Essei Sakubun” (Research on Students of Level III Study of Japanese Language Education Departmen of Muhammadiyah University ...
    • PENGGUNAAN PENDEKATAN NARITACHI DALAM PEMBELAJARAN KANJI 

      ISNAENI, NINGRUM (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-18)
      This research was conducted to find out the use of Naritachi approach in learning Kanji. The purposes of this research were to know the correlation between the meaning of Kanji and the origin or the formation, to know the ...