Department of Communication Science: Recent submissions
Now showing items 1-20 of 1131
-
TRANSFORMASI MEDIA CETAK LOKAL DI ERA DIGITAL: KONVERGENSI MEDIA KEDAULATAN RAKYAT
(FISIP UMY, 2020)Di Indonesia, industri-industri media raksasa mengalami sejumlah tantangan dalam menerapkan konvergensi media. Begitu juga dengan industri media lainnya yang telah menginjak usia puluhan tahun seperti, Tempo dan media cetak ... -
PENGELOLAAN APLIKASI “JOGJA ISTIMEWA” UNTUK MEWUJUDKAN CITRA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (DIY) SEBAGAI SMART PROVINCE TAHUN 2018-2019
(FISIP UMY, 2020)The transformation of information and technology nowadays, directly changes the dynamic of public relations activity. Now, there are so many profit and non-profit organizations competing to build a good relationship with ... -
POLA KOMUNIKASI KOMUNITAS JOGJA STREET MINI 4 WD DI YOGYAKARTA 2019
(FISIP UMY, 2020)This study discusses the communication patterns that occur in a toy community of Jogja Street Mini 4WD in Yogyakarta. On daily basis, the members of the Jogja Street Mini 4WD community speak as people in general, but the ... -
PENGARUH INTENSITAS KOMUNIKASI INFORMAL TERHADAP MOTIVASI KERJA PADA KARYAWAN DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA DIY
(FISIP UMY, 2020)This study discusses the motivation of informal communication, work motivation, and the motivation of informal communication on work motivation in employees of the Department of Communication and Information Technology ... -
PENGARUH ASPEK DIVERGENSI DALAM KREATIVITAS IKLAN SHOPEE VERSI ’11.11” DI YOUTUBE TERHADAP NILAI HIBURAN PERSEPAIAN PADA IKLAN SHOPEE, SIKAP TERHADAP IKLAN SHOPEE DAN SIKAP TERHADAP APLIKASI SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA)
(FISIP UMY, 2020)This study aims to examine and analyze aspects of divergence in Shopee advertising creativity. Shopee is the most frequently accessed online shopping site in Indonesia. in offering its products, Shopee always innovates by ... -
POLA KOMUNIKASI KOMUNITAS MUAY THAI DI YOGYAKARTA (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA KOMUNITAS RAMBO MUAY THAI YOGYAKARTA)
(FISIP UMY, 2020)A martial arts community is a community that is popular with people because humans always have the instinct to protect themselves. Muay Thai selfdefense is a martial art for all people, both men and women, which is quite ... -
ANXIETY/UNCERTAINTY MANAGEMENT MAHASISWA BALI DI YOGYAKARTA DALAM PROSES ADAPTASI BUDAYA DENGAN MASYARAKAT YOGYAKARTA TAHUN 2020
(FISIP UMY, 2020)This study discusses the management of anxiety and uncertainty experienced by expatriate students who came from Bali in the process of cultural adaptation when studying at tertiary institutions in Yogyakarta. Their purpose ... -
PENGARUH KREDIBILITAS SALES PERSON TERHADAP MINAT MENJADI MEMBER RUANGGURU DI KALANGAN SISWA SMPN 19 SEMARANG
(FISIP UMY, 2020)Kredibilitas Sales Person dari tim Ruangguru mempengaruhi terhadap minat menjadi member. Sebagai start up pendidikan nomor 1 di Indonesia, Ruangguru cukup terlihat agresif dalam mempromosikan aplikasinya. Promosi yang ... -
PENGARUH KREDIBILITAS GURU SEBAGAI SUMBER KOMUNIKASI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR KE DALAM DIGITAL CLASSROOM DIKALANGAN SISWA SMPK IPEKA INTEGRATED CHRISTIAN SCHOOL (IICS) JAKARTA
(FISIP UMY, 2020)Kredibilitas Guru Sebagai Sumber Komunikasi di SMPK IPEKA Integrated Christian School (IICS) Jakarta mempengaruhi terhadaap motivasi belajar siswa kedalam digital classroom. penelitian ini berfokus pada studi mengenai ... -
MANAJEMEN EVENT “WAYANG JOGJA NIGHT CARNIVAL” DALAM MENINGKATKAN CITY BRANDING YOGYAKARTA SEBAGAI KOTA BUDAYA TAHUN 2018-2019
(FISIP UMY, 2020)Dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Yogyakarta tanpa membuka destinasi wisata baru, Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta menyelenggarakan sebuah event budaya yaitu Wayang Jogja Night Carnival (WJNC). Melalui event ... -
MODEL MANAJEMEN PRODUKSI FILM PENDEK CERITA MASA TUA (STUDI KASUS MANAJEMEN PRODUKSI FILM CERITA MASA TUA)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2020-01-15)This research focuses on the management of the production of the short film Cerita Masa Tua which includes three stages, namely pre-production, production, and post-production. This short film tells the story of daily life ... -
ANTARA KEPENTINGAN PASAR VS KEPATUHAN TERHADAP HUKUM (ANALISIS EKONOMI POLITIK SIARAN LOKAL DI RBTV YOGYAKARTA)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2020-01-23)In this study, the researcher discusses between market interests and legal compliance (analysis of the political economy of local broadcasts in Yogyakarta RBTV). Researchers chose RBTV because they collaborated with ... -
STRATEGI PROMOSI EVENT RINJANI 100 TAHUN 2018 MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM
(FISIP UMY, 2019)Penelitian ini adalah analisis dan deskripsi kualitatif startegi promosi event olahraga bernama Rinjani 100 yang diselenggarakan oleh FOneSport Indonesia tahun 2018. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ... -
STRATEGI PROMOSI PT. PLN (Persero) UP3 YOGYAKARTA DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM “MENEMBUS BATAS” MELALUI MEDIA SOSIAL (INSTAGRAM, FACEBOOK, TWITTER) TAHUN 2019
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-01-13)Penelitian ini mengkaji strategi promosi PT. PLN (Persero) UP3 Yogyakarta dalam mensosialisasikan program “Menembus Batas” pada tahun 2019. PT. PLN (Persero) UP3 Yogyakarta adalah salah satu cabang perusahaan listrik negara ... -
INSTAGRAM SEBAGAI ALAT PROMOSI RUMAH SAKIT PKU MUHAMMADIYAH GAMPING DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS TAHUN 2019
(FISIP UMY, 2020-01-02)Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualiatif deskriptif dan bertujuan untuk mengetahui strategi yang diterapkan RS PKU Muhammadiyah Gamping dalam menggunakan Instagram untuk membentuk brand awareness. Teori yang ... -
STRATEGI PROMOSI MELALUI INSTAGRAM OLEH IMOKEY DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE TAHUN 2019
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2020-01-13)Dengan adanya media sosial pola berkomunikasi di masyarakat secara tidak langsung ikut berubah. Peran dari media sosial dirasa memiliki peran yang penting bagi suatu perusahaan atau brand untuk memasarkan produknya. ... -
REPRESENTASI REALITAS SOSIAL ETNIS JAWA PINGGIRAN DALAM FILM YOWIS BEN
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-12-16)Di Indonesia, media kerap menampilkan persoalan etnis, salah satunya yaitu sebuah film. Representasi etnis Jawa digambarkan dengan sosok berlatar belakang pas-pasan, ndeso, serta mudah dibodohi seolah menggambarkan ... -
MANAJEMEN PRODUKSI MINI TALKSHOW DI METRO TV (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA TAYANGAN PRA EVENT NATAL DAN TAHUN BARU 2018 – 2019 DENGAN TEMA BERBAGI KASIH DALAM KEBINEKAAN)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-09)Penelitian ini membahas mengenai manajemen produksi sebuah program event yang terjadi setahun sekali dalam rangka menyambut peringatan Natal dan Tahun Baru 2018 – 2019 yang dipersembahkan oleh Metro TV dengan background ... -
MANAJEMEN EVENT JOGJA HALAL FESTIVAL 2018 UNTUK MEMPERKENALKAN YOGYAKARTA SEBAGAI KOTA WISATA HALAL
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-11-28)The implementation of the Jogja Halal Festival 2018 is the first nationallevel event in Yogyakarta by raising the issue of halal organized by the DIY Syariah Economic Community. In carrying out the 2018 Jogja Halal ... -
STUDY DESKRIPTIF TENTANG STRATEGI BRANDING GRAND DAFAM ROHAN JOGJA DALAM MEMPOSISIKAN BRAND HOTEL SYARIAH TAHUN 2019
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-11-28)Grand Dafam Rohan is a four-star hotel with shariah concept in Yogyakarta. This research aims to describe the branding strategy carried out by Grand Dafam Rohan as an Islamic hotel in Yogyakarta. This also becomes the main ...